Monday, 28 January 2013

Perkenalkan, Partai Pasir Berdesir (PPB)


Oke, pemilihan umum gak kerasa udah semakin dekat. Sekarang, udah banyak partai baru dan calon-calon presiden yang semakin gak masuk akal (FA contohnya) yang muncul ke permukaan. Nah, menurut gue, inilah momentum yang tepat buat gue untuk membentuk sebuah partai yang unyu. Bisa kalian lihat diatas gambar partai gue yang gue kasih nama Parta Pasir Berdesir. Mungkin ada yang nanya kenapa itu bintangnya kayak logo idola cilik? itu karena anak-anak suka nonton idola cilik, yang berarti partai gue nantinya juga akan mengangkat lagi lagu anak-anak yang sekarang udah di dominasi sama lagu remaja dan dangdut. Terus kenapa ada ada lingkaran yang warnanya agak keemasan? karena partai gue nanti akan memberantas emas-emas yang ngapung di sungai dan emas-emas yang mangkal di lampu merah. Lalu pasir? kenapa harus pasir? karena pasir ada dimana-mana dan dengan pasir, para kucing bisa membuang hajatnya dengan tenang. Demikian penjelasan gue mengenai logo Partai Pasir Berdesir (PPB) yang mau gue bangun ini. 

Arti logo udah, sekarang waktunya gue jelasin misi partai gue ini. Setelah menimbang, memikul dan mencangkul dengan dalam akhirnya gue berhasil menemukan beberapa misi yang luar biasa. Ini dia beberapa misi PPB:

1. Membangun Posko Jomblo
Menurut gue, jomblo juga termasuk bencana yang besar. Bayangkan bila seluruh orang Indonesia ini jomblo seumur hidup, pasti Indonesia bakal sepi dan lama kelamaan bakal hilang karena gak ada manusianya. Bukan cuman itu, jomblo berkepanjangan juga bisa membuat para pegawai jadi galau yang bisa berakibat penurunan kinerja kerjanya. Posko jomblo akan membantu para jomblo ini menemukan pasangannya.

2. Memberantas Korupsi
Ini klise banget. Gue yakin semua partai di Indonesia ini juga punya misi ini. Nah, bedanya dengan partai gue ini, siapa pun yang korupsi, akan dihukum dengan cara yang unik. Yaitu dengan menelantarkan koruptor ke tengah laut dan hanya bermodalkan ban sebagai pelampung. Hukuman itu berlangsung selama dua tahun. Dan bagi siapa saja yang menolong koruptor tersebut, dia juga akan mendapat hukuman yang sama.

3. Menurunkan Harga Pangan
Tunggu dulu, di poin ketiga ini gue cuman mau nurunin beberapa harga makanan aja. Gue cuman mau nurunin harga tahu, tempe, cabe sama kopi aja. Alasannya? karena gue suka aja, gak lebih.

4. Mensejahterakan Kehidupan Anak Kosan
Ini penting. Semakin sejahtera hidup anak kosan, maka semakin berkurang pula beban orang tua. Disini Parta Pasir Berdesir akan membantu para anak kosan ini dengan uang tunai Rp.100.000, per bulan + nasi bungkus + pulsa 10 ribu. Nantinya bagi siapa saja anak kosan yang mau dibantu, harus nunjukin foto kosannya untuk di data.

5. Mendamaikan Jupe dan Depe
Entah kenapa gue pengen aja mendamaikan dua artis ini karena mereka adalah salah dua aset bangsa untuk bisa menghasilkan keturunan yang montok-montok.

6. Memperbanyak Pembangunan Warkop & warteg
Nah, kalo kehidupan anak kosan udah sejahtera, sekarang giliran warkop sama wartegnya yang di banyakin. Ini bermanfaat banget sebagai ajang anak kosan untuk bisa lebih irit lagi. Nantinya gorengan pun satunya di turunin harganya jadi 200 perak aja. Bukan cuman itu, standar warkop dan warteg nanti harus ada tipinya buat nonton bola bareng.

7. Memberantas Tempat Prostitusi
Ini adalah misi mulia. Perkembangan penduduk Indonesia itu terjadi salah satunya karena semakin banyaknya tempat prostitusi. Banyak bayi-bayi yang gak berdosa mati karenanya. Maka dari itu partai gue ini nantinya akan memberantas tempat prostitusi dan memperbanyak serta meningkatkan kualitas kondom. Eh, sama aja ya? Ya gitu deh pokoknya.

8. Mensejahterakan Kehidupan Nelayan & Guru
Percuma aja kita ada lagu yang liriknya gini, "nenek moyang ku seorang pelaut," tapi kenyataannya ikan aja kita masih import. Menurut gue, yang harusnya punya rumah gede itu nelayan, bukan koruptor. Bayangin betapa sulitnya mereka mencari uang dengan bertarung melawan ombak. Selain nelayan, juga ada guru yang jasanya sangat besar untuk mencerdaskan putra-putri bangsa. Nantinya, gue mau setiap sekolah mempersilahkan para nelayan untuk jualan ikan di sekitar area sekolah. Hal itu akan memberikan semangat buat para "mamah" untuk ngejemput anaknya pulang sekolah. Jadi bisa sekalian beli ikan deh.

9. Melarang Menunjukkan Harga Diskon
Sebuah diskon pada suatu mall atau tempat perbelanjaan lainnya dapat memberikan efek buruk. Semua orang jadi rela "bertarung" bahkan mungkin jambak-jambakan untuk mendapatkan barang diskonan tersebut. Ini sangat buruk, selain dapat merusak kesehatan karena aroma ketek yang masuk ke paru-paru, diskon juga bisa merusak mental dimana setiap orang nantinya addict pada barang diskonan dan bisa jadi setiap ibu-ibu belajar beladiri cuman untuk memenangkan barang diskonan. Tapi keren juga sih sebenernya kalo kita ke mall terus liat ibu-ibu pada beladiri demi mempertahankan barang diskonannya. Enggak deh, pokoknya harga diskonan jangan di tunjukin, kalo mau turun harga ya langsung aja dicantumin di label harganya.

10. Membangun Persatuan Sepakbola Yang Baru
Kondisi sepakbola negara kita yang carut marut sekarang ini memaksa gue untuk membangun sebuah persatuan sepakbola Indonesia yang baru. Nantinya, semua orang yang jadi pengurus adalah pensiunan sepakbola kita yang sekarang nasibnya gak di perhatiin. Nah, mungkin masalah lapangan untuk latihan aja yang susah kalo di kota besar. Masa' iya kuburan jadi lapangan latihannya, kan gak mungkin.

11. Hari Diet Nasional
PPB ini nantinya akan mengajukan sebuah permohonan tanggal merah baru untuk hari diet nasional. Pada hari tersebut seluruh masyarakat Indonesia harus berolahraga minimal push up 100 kali atau lari tiga kilometer aja. Dan pada hari tersebut, tidak boleh ada yang membawa kendaraan berbahan bakar minyak.

12. Memperbanyak Kotak Sampah
Gue yakin, sampah banyak di Indonesia ini cuman disebabkan oleh masyarakat yang enggak disiplin. Nah, maka dari itu gue sadar kalo kotak sampahnya lah yang harus dibanyakin. Nantinya, PPB akan membangun banyak kotak sampah. Jadi rencananya, setiap 3-5 meter, kita akan bisa menemui kotak sampah di pinggir jalan.

Yah untuk sementara cuman itu misi Partai Pasir Berdesir ini. Mungkin ada saran untuk misi-misi yang lain? atau ada yang tertarik bergabung? silahkan. Yang jelas gue berharap, kalian yang membaca postingan ini, tolong... Jangan berpikir bahwa Partai Pasir Berdesir ini benar-benar ada.

23 comments:

  1. Ngahahahahaha xD

    padahal tadi udah mikir kalo capres dari PPB ini elo bang, dan gue mau milih lo soalnya cuma partai lo yang bikin Posko Jomblo dan memurahkan harga gorengan 200 perak. secara gue penggemar berat gorengan #plak

    ReplyDelete
  2. gue mau muntah :p

    bisa2nya lo bikin partai? tumbuhin brewok duluh gih...

    ReplyDelete
  3. ini mau ikut parpol 2014?

    depe sama jupe udah damai lho, kemaren ane nonton di mnctv

    ReplyDelete
  4. katanya jupe ama depe:

    kita-kita gak pernah musuhan kuk, bang. itu cuma tuntutan peran ajah.. ekting gitcccu

    ReplyDelete
  5. biasanya kalau sudah dipilih rakyat, politikus lupa sama janjinya loh

    #lihat saja yg di senayan sekarang

    ReplyDelete
  6. makin ngaco aja lu!
    Tapi, gw mau jadi kader nya laah...
    boleh ya? boleh?

    ReplyDelete
  7. apakah partai PPB siap ikutan lomba di ajang pemilu 2014..?
    saya harap anda bersiap mencalonkan presidennya....

    ReplyDelete
  8. halah... judulnya kok bikin gue rada horny.,... -_-

    ReplyDelete
  9. Kalo ada jg gak pa2 loh.. aku dukung kok.. hehe...
    apalagi misinya mantep tuh.. termasuk kedlm "Mission Impossible" semua..
    haha

    ReplyDelete
  10. Wah untuk poin pertama ane setuju banget kak. Biar posko para jomblo ada di setiap tempat

    ReplyDelete
  11. pasti bikin ini pas pikiran lagi mumet yah? :P

    ReplyDelete
  12. Ini partai revolusioner
    btw, soal posko Jomblo, bukannya itu kontroversial, gimana dengan nasib biro jodoh komersial yang biasanya itu?

    terus usul aja
    daripada sibuk mendaimaikan Jupe dan Depe, mending biarkan saja mereka, toh makin bertengkar makin terkenal :D, kalau didamaikan terus popularitasnya turun, gimana hayo kak?

    mending poin no.5 diatas, diganti jadi Hari Gila Nasional (HarGiNas), biar orang2 Indonesia makin kreatif wuakakaka :D

    ReplyDelete
  13. BUAHAHAHAHAHAHA

    Makna logonya...
    visi misinya..

    GOKIL.

    HAhahaha

    *ngakak dr tadi*

    *Brb Ngambil formulir pendaftaran PPB*

    ReplyDelete
  14. ngakak gue baca ini.. yang paling berat menurut gue itu mendamaikan DP ama Jupe.. susah dah, kayak kucing berantem aja mereka..

    ReplyDelete
  15. ngakak.. ane dukung nomer 4 :)
    kalo ikut pemilihan presiden, dan kader partai nya menang, ane bersedia jadi menteri kesejahteraan kosan deh.. haha atau Menteri pemberdayaan anak kosan
    haha

    ReplyDelete
  16. Membaca poin pertama, gue yakin, yang punya blog ini pasti jomblo.

    Iya kan? ngaku aja deh. :D

    ReplyDelete
  17. wah ini partai hebat selain ngurusi masalah politik tapi juga masalah hati hehehe

    ReplyDelete
  18. ngakak, kalau Yusril Iza Mahendra baca, bisa digugat nih tulisan'a, soalnya kan partai'a beliau PBB " Partai Bulan Bintang ",hahaha

    ReplyDelete
  19. iia udah kang.. sekalian.. menyejahterakan kehidupan saiia hingga akhir hayat :p gmn?!?!

    ReplyDelete
  20. Hadooooh! Hampir aja gue beli tiket sama visa ke luar negeri, terus nyiapin dokumen lengkap untuk pindah warga negara. Sampai ada partai kayak gini, hancur Indonesia ini. Hahahaha!

    Tapi buat ngedamein DP sam JuPe gue setuju! :p

    ReplyDelete
  21. poin no.4 yg palng gue dukung...

    Hdup PPB...

    ReplyDelete

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

Copyright © Zona Feby Andriawan | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑