Wednesday, 29 June 2011

Chating With Boninka

Bagi temen-temen yang udah baca postingan gue sebelumnya yang judulnya Perumahan Bukit Sejahtera pasti tau ada yang namanya Boninka. Ya, gue tau kadang dah kurang ajar nyuruh tuh anak beliin cup-cup di warung AA, gangguin pas maen PS dan selalu ngejahilin dia. Sayang pas gue ke Lampung sebelum akhirnya ke Bandung gue gak sempet pamitan sama Boninka, biasa dipanggil Inka, yang waktu itu masih kelas 6 SD. Ada yang lupa gue tulis di postingan Poligon itu, kalo sebenernya Riyan sanurwin sama Boninka itu kakak beradik. Kenangan yang absurd banget sama dua bersaudara itu adalah pada saat kita nangkep ikan gabus di selokan rumah sama nangkepin belalang buat di pelihara di belakang rumah gue yang hasilnya belalangnya malah pada kabur.

Di saat gue lagi rindu-rindunya sama masa-masa gue tinggal di Palembang, tadi pagi si Inka ini nyapa gue di FB. Gue tadi pagi iseng buka fesbuk, baru masuk tiba-tiba udah ada yang menyapa gue dan ternyata itu adalah Inka, bocah unyu yang dulu sering main PS di rumah gue dan ehm.. sekali lagi gue pertegas kalo gue suka jahilin tuh anak. Sebenernya kita chating pake bahasa Palembang, tapi biar mempermudah gue translate ke bahasa gaul.

Inka: Ebikkk XD
Gue: Oi, dimana lo sekarang?
Inka: Di Lexington, lo apa kabar?
Gue: Baek ka, duh yang udah jadi orang bule, ciye ciye.. Masih inget gak bahasa Palembang?
Inka: Alhamdulillah masih, ah gue pangling sama wajah lo gak pake kacamata XD
Gue: Gue gak pake kacamata lagi, dah di laser, hehe.. Imut kan?
Inka: Najis!
Gue: Haha.. Masih inget rental PS kak Leo gak?
Inka: Masih donk, mang kenapa?
Gue: Gak papa nanya aja..
Inka: Haha.. Gue gak bayar kalo main PS, soalnya main di rumah lo dulu..
Gue: Hmm, pantesan lo keranjingan ke tempat gue dulu, sekarang gue di Bandung ka. Lo masih inget warung AA donk?
Inka: Wah enak kalo jalan-jalan ke Bandung ntar di anterin, haha.. Warung AA, masih dong.
Gue: Gimana kehidupan di Lexington?
Inka: Lancar-lancar susah
Gue: Maksudnya?
Inka: Gitu deh, kadang lancar kadang susah..
Gue: Sayang bahasa Ingris gue belepotan, kalo gak gue juga kesana..
Inka: Sama gue juga belepotan kalee..
Gue: Gak mungkin
Inka: Sumpah
Gue: Ngeri lo sekarang, dah kerja ya?
Inka: Iya dah kerja, hehe
Gue: Kerja dimana?
Inka: Restoran Asuka
Gue: Yang punya orang Jepang ya?
Inka: Gak, orang Cina tapi temanya restoran Jepang gitu..
Gue: Jadi apa? GM? di profil lo GM soalnya.
Inka: Gak lah.. >.< jadi juru masak
Gue: Wah keren, kayak chef master Juna dong.
Inka: Gak kenal..
Gue: Sayang gue gak sempet liat tumbuh kembang lo, terakhir kan gue liat lo masih SD..
Inka: Iya, lo masih suka main manager?
Gue: Masih di komputer tapi sekarang main FM..
Inka: FM 2011? Gue juga main itu di PSP tapi sekarang PSP-nya gue kasih ke adek gue.
Gue: Kenapa gak di komputer?
Inka: Gak tau juga, gue sukanya PSP
Gue: Adek lo masih sekolah ya?
Inka: Iya gitu deh.
Gue: Suka balik ke Palembang gak lo?
Inka: Gak sering
Gue: Kenapa?
Inka: Mahal!
Gue: Mang gaji lo berapa disana?
Inka: Rahasia perusahaan donk XD
Gue: Pasti kalo di rupiahin 10 juta.
Inka: No comment
Gue: Mang balik ke Indonesia berapa sih?
Inka: Mahal, 2000an dolar.
Gue: Waw, ajigile.. Masa' sih? Sumpeh lo? Kalo gitu berarti gaji lo kalo di rupiahin cuma 50 ribu.
Inka: Iya beneran. Gak segitunya juga kali gaji gue, keparat!
Gue: Lo OL pake apa? Murah gak internetan disana?
Inka: Gak tau, pokoknya bayarnya perbulan tuh 175 udah sama air, listrik, internet, sampah, dll..
Gue: Lo ngontrak sendiri apa ngekos gitu?
Inka: Kontrak rumah
Gue: Satu dolar berapa sih sekarang?
Inka: Gak tau, 8,7k kali
Gue: Masa' sih? Maklum gue gak pernah ngikutin kurs mata uang.
Inka: Sama gue juga cuma nebak, haha..
Gue: Kampret.. Riyan gimana sekarang kabarnya?
Inka: Baik, sekarang dia lagi ke Semarang.
Gue: Ngapain? Lo gak ikut?
Inka: Gue gak ada duit, setan!
Gue: Owh, kerja dimana dia sekarang?
Inka: Restoran juga tapi beda sama gue restorannya.
Gue: Owh, lo sambil kuliah disana?
Inka: Gak, gue belum kuliah.. Bik, gue mau tidur dulu ya besok mau kerja lagi. Kapan-kapan ngobrol-ngobrol lagi ya, see ya...
Gue: Sip, gue lupa kalo disana tuh malem, hehe,.

Itu dia interview gue sama sahabat kecil gue dulu yang sekarang udah tumbuh remaja. Mudah-mudahan aja tuh anak gak jadi ABG labil disana kayak gue. Karena gue belum mendapat persetujuan tuh anak buat pasang fotonya disini, jadi gue gak masang foto tuh anak disini. Mungkin aja sekarang lo udah pada jauh sama temen-temen lo, tapi jangan sekali-sekali lo ngelupain sebuah kenangan sama temen-temen lo. Yang harus kita lakuin hanyalah mencoba memberi kesan manis ke setiap temen kita. Karena persahabatan bagai kepompong, belalang kupu-kupu, siang makan nasi malemnya minum susu.

Keep Spirit All My Friend
I Miss You All

15 comments:

  1. The most beautiful discovery true friends can make is that they can grow separately without growing apart.

    ReplyDelete
  2. wah, masih bisa kontek sama sahabat kecil ya bang..

    ReplyDelete
  3. Belalang kupu-kupu..kecil makan nasi, biar besarnya jadi unyu..

    ReplyDelete
  4. wee keren atuh inka bisa kerja di Lexington.. kalo aku pengen ke Afrika. Hueh.

    ReplyDelete
  5. @Claude C Kenni: waduh, bang keven pake bahasa madura, hehe..

    @Andaka: Iya bang.. :)

    @Dokter Gigi gaul: syalalala~

    @Riska: Iya tuh bikin ngiri aja tuh anak

    @i-one: Orang palembang ya?

    ReplyDelete
  6. Heem...Persahabatan yg masih Akrab BGT tuh..meski udah lama BGT gak ketemu...SALUT JEMPOL SEKAMPUNG!!!
    Hweheheee....

    ReplyDelete
  7. @bagi bagio: Haha, makaciiiih jempolnya.. :)

    ReplyDelete
  8. walah salut tuh anak udah dexington,jempol kaki untuknye wkwkwkw becanda

    ReplyDelete
  9. gue suka pesen terakhirnye mas bro :)
    Gue gak bakal lupain elo feb #eaaa...

    ReplyDelete
  10. yg ada di poligon itu yah, bang??

    ReplyDelete
  11. @randy: Lexington mas bukan dexington

    @Belo: Waduh, makaciiiih...

    @Ladida: Iya sob, anda benar.. :D

    ReplyDelete
  12. chatnya seru,,pasti temen spesial tuh,,hehe

    ReplyDelete
  13. kata ariel : sebuah kenangan sebuah cerita, sungguh senang ketemu teman lama. #Terharu :Dkata ariel : sebuah kenangan sebuah cerita, sungguh senang ketemu teman lama. #Terharu :D

    ReplyDelete
  14. @Arev: Bukan mas, itu cowok.. hiks

    @Aa'Fiyan: Jangan nangis bang.. :D

    ReplyDelete

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

Copyright © Zona Feby Andriawan | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑