Skip to main content

Mengejar Cinta ke Medan | Part1

Setiap orang punya cara yang berbeda dalam mengejar cinta dan melakukan pendekatan terhadap cinta, terkadang untuk menyatakan cinta tuh terasa sangat teramat berat, jalan mondar-mandir gak karuan sambil garukin kepala bingung gimana ngungkapin perasaan ke orang yang dia suka. Gue adalah salah satu orang yang melakukan perjuangan dalam mengejar cinta tersebut. Yap, pada suatu hari nih, gue jadian sama cewek yang ternyata orang Medan dan tinggal disana. Gue dan dia dulu saling melihat foto dari friendster. Gue yang masang foto paling cute berhasil memberikan kesan positif ke dia, padahal sumpah tuh foto gue setelah berpuluh-puluh kali motret. So, perbandingannya 1: berpuluh-puluh kali baru dapetin foto yang eksaitid banget.Gue tau sih sedikit alay, tapi cukuplah.

Berbulan-bulan kita jalanin hubungan jarak jauh antar kota. Kita sms-an, telpon-an sampe OL-an, sebuah bentuk komunikasi yang PJJ-an banget deh. Tapi puncak kangen itu terjadi pada saat menjelang liburan semester dua gue. Si do’i, yang bernama Dina, pengen liat gue secara langsung, begitu juga gue. Akhirnya setelah ngobrol-ngobrol lewat telpon sambil ngupil plus garuk-garuk bokong, keputusan diambil, gue mesti kudu wajib ke Medan. Awalnya gue agak bingung, karena nyokap sama bokap gue yang bakal jadi penghalang besar dari semua rencana ini.

Untuk bisa ke Medan, gue harus ada duit, untuk mendapat duit itu gue harus dapet izin dari bonyok, untuk dapet izin dari bonyok, gue harus ngajak orang yang bisa dipercaya bonyok gue itu. Tadinya gue mau sendiri aja ke Medan, tapi gue tetep akan mengantisipasi dengan rencana B itu, ngajak temen. Setelah menyeleksi beberapa nama teman yang akan gue ajak berpetualang itu akhirnya hanya ada dua kandidat. Pertama, Deden, temen gue semenjak SD sampe SMA itu adalah orang Medan, gue fikir saat liburan ini dia liburan juga balik ke Medan. Sip, gue langsung call si Deden.

“Den, ente balik ke Medan gak liburan ini?”

“Wah, aku gak ke Medan, ngapain kau ke Medan?”

“Ada deh, mau ngejer cinta.”

“Cah, alay kau Bi, paling ntar pas ketemu gak bisa ngomong, gagap-gagap gitu.”

“Eits jangan salah, gue dah latihan, ya udah deh kalo gak, udah yaw, makaciiih..”

“Najis, sok imut lagi!”

Ngajak Deden ternyata gak ada hasil. Pilihan terakhir jatuh ke sosok kedua yang bernama Riyan, sohib gue banget dari SD sampe SMA juga. Riyan ini orangnya big, bisa dilihat dari timbangannya yang 120 kg keatas. Karena gak ada kandidat lagi gue langsung call dia.

“Yan, ke Medan nyok?”

“Jiah, ngapain?”

“Aku nak liat bini aku.”

“Lebay lo, aku sih mau aja tapi lo yang ongkosin ya?”

“Tenang aja siap, ntar aku yang bayarin transportasinya.”

“Sama hotel.”

“Ngapain ke hotel Yan?”

“Ya buat bobo’ lah ngehek!”

“Owh, bukan gitu, gue takut ntar lo grepe-grepe gue pas di kamar hotel. Yan, gue tuh bukan homo, gue pertegas, gue bukan kaum homoseksual.”

“Gue juga gak homo monyet! Mau gak nih?!”

“Ocray sob, berangkat. Tapi Yan, lo kan tau gimana bonyok gue, ntar lo bantuin gue ngeyakinin mereka yah buat ke Medan?”

“Tenang aja itu.”

“Sip, ya udah ntar gue kabarin lagi.”

Telpon ditutup.

Perjalanan ke Medan akan segera terlaksana dalam beberapa hari. Gak lama dari gue nelpon Riyan gue sms nyokap dan seperti dugaan gue, nyokap agak berat ngelepasin gue berangkat sendirian, untung gue ada rencana B ngajak the big boy Riyan. Gue di suruh nyokap ke Palembang dulu ngomongin itu, beberapa hari kemudian gue balik ke Palembang dari Bandung naik bis.

Besoknya gue nyampe di Palembang. Gue langsung kangen-kangenan sama keluarga, maklum gue adalah orang terculun di keluarga dan keluarga gue takut keculunan gue akan berakibat fatal bagi kehidupan umat di seluruh dunia, oke gue tau makin gak jelas. So, gue nggak menyiakan kesempatan yang ada buat berunding sama bonyok tentang rencana berpetualang mengejar cinta gue ini. Pembicaraan dari mulut ke mulut berlangsung lumayan alot dan panas sampai akhirnya keputusan diambil, gue diperbolehkan ke Medan sama Riyan dengan duit satu setengah juta untuk waktu empat hari.  

Setelah tau gue berhasil meyakinkan bokap sama nyokap, gue langsung telpon do’i.

“Sayang, dua hari lagi nih ayah berangkat ke Palembang!”

“Sama siapa jadinya?”

“Sama Riyan.”

“Owh, yang gemuk itu ya?”

“Eh.. Mmmm.. Terlalu kasar gak sih kalo kita ngomongnya gemuk bunda?”

“Gak deh kayaknya, mang harusnya gimana?”

“Kalo kata ayah sih dia gak gemuk, cuman berlebihan lemak aja. Oh iya mau oleh-oleh apa dari Palembang?”

“Pempek donk. Sama kerupuk Palembang.”

Gue tau lo pada geli dengan kata-kata ayah bunda, tapi itulah yang dilakukan para ababil, memakai kata sayang dalam sebuah hubungan dan gue tau gue gak kreatif nyari panggilan sayang. Balik ke cerita, besoknya, gue sama Riyan pergi beli pempek sama kerupuk. Malemnya kita paketin dan selesai. Tinggal tidur nunggu besok pagi dateng trus ke terminal bis.

Gue sama Riyan sudah nerima apa pun resiko yang terjadi naik bis. Kita bakal terguncang-guncang, liat pemandangan jurang yang ekstrim abis, sampe keabisan bekal makanan. Tapi semua itu kita lakuin semata-mata karena untuk menghemat. Perjalanan akan memakan waktu satu setengah hari dari Palembang ke Medan. Gak mandi, gak boker. Besoknya gue sama Riyan pergi meninggalkan rumah masing-masing dengan tekad membara menuju terminal dianterin bokap gue. 

Gue berbekal roti-rotian sama minum-minuman dari nyokap, sedangkan Riyan berbekal sebuah novel twilight. Perjalanan ke terminal memakan waktu lima belas menit lebih dikit. Sampai di terminal gue sama Riyan di tinggal bokap sendiri dan kita nunggu kayak orang bego’, dua orang culun yang akan mengalami perjalanan hebat.

“Lo yakin Yan kita bakal sampe dengan selamat?”

“Yakin Bi’, liat nih di karcisnya, bis nomor satu.”

“Iya tuh bis nomor satu, tapi kalo untuk nomor satu sampe tujuan berarti bis itu jalannya ngebut yan, kalo jalannya ngebut kemungkinan gak selamat tuh makin besar!”

“Ya, kita berdo’a biar bisa sampe dengan selamat.”

“Bagus, jawaban itu yang pengen gue denger, lo bener-bener buat gue lega.”

Gue sama Riyan duduk di kursi sambil nonton di ruang tunggu terminal. Pikiran gue bener-bener gak karuan, gue mulai parno, bukan aja tentang keselamatan, tapi juga gimana kalo gue ketemu Dina. Ini pertemuan pertama kami kawan, hidup dan setengah mati gue. Sekilas gue merenung pas awal kita nanti ketemu. Kita salaman dan saling berkenalan.

“Ni Dina ya?”

“Iya, ni Feby ya?”

“Iya, dah lama?”

“Udah, yuk cepet gue gak ada waktu nih, mau langsung balik.”

Atau

“Ni Dina ya?”

“Iya, ni Feby ya? Kok muka lo kayak tapir kejepit gini sih. Nyesel gue dah nungguin, balik lagi sana.”

Dalam perenungan yang ekstrim itu tiba-tiba tangan Riyan gerak-gerak di depan muka gue ngebangunin gue yang lagi berkhayal hebat.

“Ngapain ente ngelamun gitu, ntar kesambet golok di leher nyaho’ ente.”

“Gue ngebayangin Yan, gimana ntar pas ketemu Dina itu. Ini kan pertemuan pertama kita.”

“Nyantai aja sob, yang diperlukan hanya rileks. Yang jadi masalahnya nih, tuh orang bener-bener ada gak?”

“Maksud lo?”

“Iya, ntar jangan-jangan yang kita samperin itu nenek-nenek pake baju putih, mukanya pucet.”

“Ya gak lah Iyan Kasela, orang jelas-jelas di friendster orang kok. Lagian mana ada hantu ngetik sms.”

“Itu yang pertama, celakanya yang kedua nih Bi’. Ntar jangan-jangan orangnya beda abis, ntar taunya orangnya jelek, giginya tonggos pake kacamata gede’ gitu.”

“Kalo itu memang terjadi gampang, ntar kita tuker tempat, lo yang jadi Feby gue jadi Riyan.”

“Ngehek lo, ogah gue.”

Beberapa menit kemudian bis keluar. Gue ngecocokin nomor bis sama nomor yang di karcis. Ternyata bener dan gue ngeletakin tas di bagasi samping bis kayak biasa, Riyan sudah naik aja ke atas ngadem. Gak lama gue naik dan berunding sama Riyan siapa yang duduk deket jendela. Akhirnya gue yang dapet kursi panas itu, kenapa kursi deket jendela gue bilang panas, karena yang pertama, kalo tuh bis jatuh nyamping ke sebelah yang dimana tempat orang itu duduk deket jendela, crooot.. beling nancep di kepala. Kedua, kalo ada peluru nyasar yang kayak di Brazil gitu, yang deket jendela pasti kena duluan dan sasaran paling utama pasti kepala. Mengenaskan.

Dua puluh menit kemudian bis jalan. Gue sama Riyan sama-sama diem, entah apa yang ada di fikiran Riyan, tapi bagi gue perjalanan kali ini akan benar-benar berkesan, karena seumur hidup gue gak pernah ke Medan apalagi naik bis. Gue mandangin ke arah keluar sambil sms-an sama Dina. Suasana di dalam bis sangat hening dan dingin karena tertiup AC. Gue dah kayak daging yang dimasukin ke kulkas saking dinginnya, sementara Riyan asik aja tertidur, mungkin karena tekstur kulitnya yang menyerupai badak buat dia sangat nyaman dengan AC.

Kota Palembang sudah lewat. Perjalanan ke Medan semakin dekat walaupun masih sangat jauh. Gue ngemil roti, Riyan dengerin mp3. Hal yang paling gue benci saat naik bis adalah pada saat mau pipis. Sumpah, susah banget, untung gue cowok tinggal lepas celana trus ngucur kayak selang, nah kalo cewek harus jongkok dulu. Gue juga selalu menjaga keeksisan wajah biar tetep seger, tapi air dalem bis juga gak mendukung, apa boleh buat ini kan adventure.

Perjalanan terus berlanjut. Kita masih di sekitaran Sumtera Selatan. Gue ngeliat keluar sebelah kiri dan menemukan fakta yang sebenernya gak penting banget, tapi karena saat itu gak ada topik yang mau diomongin, gue langsung ngomong ke Riyan.

“Yan, coba liat deh, setiap abis ngelewatin kuburan sekitar berapa meter pasti ada mesjid.”

“Oh iya ya, kenapa ya?”

Riyan mulai terpancing keculunan gue.

“Aneh kan Yan, mungkin di bangun mesjid itu sebagai netralisasi biar aroma jahat gak terlalu dominan di daerah ini.”

“Bisa jadi.”

Riyan makin terpengaruh.

“Jangan-jangan Yan, pertarungan harry potter sama voldemort berlanjut disini.”

“Gak mungkin, ngaco ah.”

Riyan mulai normal.

Bis berhenti dan semua istirahat untuk makan siang di rumah makan padang. Seluruh penumpang termasuk gue dan Riyan turun dengan kondisi perut lapar dan siap menyantap makanan di rumah makan padang tersebut. Gue sama Riyan sih seneng aja turun dari bis, selain bisa makan kita bisa menghela nafas angin segar dari luar. Sampai akhirnya kita berdua sadar kalo duit kita buat makan di sebuah rumah makan padang yang terkenal mahal itu pas-pasan.

Comments

  1. kacauuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu...........
    Pencemaran nama baik ini,siapa bilang aku ini 120kg, skrg 130kg...

    dan biks yang bkin lo parno kuburan mesjid itu kan gue yang bilang,bix liad tuh ada kuburan gmn klo ban bis ini meletus pas ditengah kuburan,siapa yg bantuin nolong?Pocong ato kunti ? nah lho!!! damn

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mengenang Kera Sakti (Journey To The West)

Seekor kera, terpuruk terpenjara dalam gua.. Di gunung tinggi sunyi tempat hukuman para dewa.. Bertindak sesuka hati loncat kesana-kesini.. Hiraukan semua masalah dimuka bumi ini.. Gak, gue bukan lagi buat puisi. Sobat masih inget gak itu penggalan dari lirik lagu apa? Yup, itu adalah lirik dari film yang dulu setiap sore gue tunggu kehadirannya di indosiar. Setelah era ksatria baja hitam RX, banyak banget film anak-anak bermunculan kayak ninja jiraiya dan kawan-kawan. Tapi setelah itu, setelah gue beranjak SMP, gak ada lagi film yang bener-bener membuat booming dunia anak-anak. Memang masih ada beberapa film sih, tapi tema film anak-anak yang gitu-gitu aja membuat kami, rombongan anak-anak SMP dan sederajat, berasa mengalami kebosanan tontonan dan mengakibatkan kami lebih memilih baca komik. Sampai tiba pada saat film kera sakti (Journey to the west) muncul ke dunia pertipian Indonesia. Inilah saat-saat gairah menonton tipi kembali muncul.  Foto 1. Inilah dia keluarga kecil SunG

Balada Perut Mules

Warning: Postingan ini akan merusak selera makan anda. Yang lagi makan sebaiknya di stop dulu. Terimakasih. Akhir-akhir ini gue dilanda lagau (baca: galau). Bukan karena cinta, bukan juga karena gue tidak kunjung mendapatkan gelar S1, tapi gue galau karena kondisi perut gue yang gak enak banget. Gue gak tau kenapa ini terjadi. Gue ngerasa ada angin yang muter-muter di perut gue dan gue merasa ada "sesuatu" yang minta dikeluarin dari bokong gue. Sesuatu itu adalah.... ah, di skip aja, kalau gue kasih tau bentuknya gimana, wananya apa, lembek apa keras, ntar para pembaca jadi pada muntah di depan monitor. Melihat ketidakberesan itu, besoknya gue langsung konsultasi sama nyokap. Disaat-saat seperti ini nyokap memang tempat yang pas buat mengadu. "Mah, perut Feby kok mules gini ya, gak enak banget." "Owh, sama dek, mamah sama papah juga gitu, lagi musim." "Lho, memang ada ya musim perut mules gini, Mah?" "Ya ada lah. Mungk

Download Final Draft 9 + Crack

Final Draft bukan game sekuel Final Fantasy ya, final draft ini adalah software untuk mempermudah dalam menulis skenario. Kalau nulis di word biasa, ribet banget, kita bener-bener memang harus nulis lagi formatnya. Nah, kalau di final draft, kita diingetin format-formatnya. Misalnya, kita pilih scene header, entar kita ketik huruf "I" aja sudah nongol INT. Seperti screenshoot di bawah ini: Untuk mengatur Scene header, action, dialog, ada di tab script elements seperti di bawah ini: Gampang kan? Yoi, nulis skenario jadi lebih ringan dengan final draft. Link Downloadnya di bawah ya... Semoga bermanfaat buat temen-temen yang pengin nulis skenario. DOWNLOAD FINAL DRAFT 9 + CRACK