Skip to main content

Kamus Modern Ala Gue

Postingan gue kali ini terinspirasi oleh Bang Raditya Dika lewat twitternya @radityadika. Di twitter, Bang Radit buat kamus bahasa Indonesia suka-suka dengan gaya bahasa yang gokil abis.
Disini gue juga akan membuat beberapa kata yang gue artiin suka-suka gue. 

Langsung aja nih, lo gak perlu nyari arti kata-kata dibawah ini lewat software, langsung aja liat dimari, ada gak ya arti sebuah kata yang lagi lo cari-cari, cekidot broooo... 

Dompet: Benda yang digunakan untuk mengidentifikasi status sosial seseorang.

Restoran Padang: Rumah makan yang dihindari mahasiswa kosan yang punya duit pas-pasan.

Gombal: Sebutan bagi orang-orang yang memiliki kosa kata merayu yang luas.

Skripsi: Karangan ilmiah yang membuat mahasiswa mendadak autis.

Deodorant: Benda yang sering diadu sama bulu ketek (biasanya abis mandi).

Tas: Benda yang suka dibawa-bawa sama Dora.

Peta: Kertas yang jadi penunjuk arah bagi Jack Sparrow untuk mengarungi lautan.

Ojek: Manusia berjaket yang naik motor dengan tujuan nyari penumpang.

Taksi: Manusia berseragam yang naik mobil dengan tujuan nyasarin penumpang biar bayaran jadi tinggi.

Sapu lidi: Alat yang digunakan untuk bersih-bersih lantai, dalam keadaan tertentu dapat digunakan untuk membersihkan lubang hidung.

Diskon: Sebuah kata sakti yang buat ibu-ibu mendadak jadi liar.

UAS: Kata sakti yang membuat mahasiswa jadi galau.

Mall: Tempat nongkrong para ABG labil.

Cinta: Kata sakti yang bisa buat orang senyum-senyum sendiri, ketawa sendiri, nangis sendiri. (Emang sih orang yang jatuh cinta tuh beda tipis sama orang gila).

Malam Minggu: Malamnya para ABG bemunculan, biasanya pada malam ini akan terlihat siapa yang punya pacar dan siapa yang jomblo.

Curhat: Obrolan dari hati ke hati dengan tampang yang awalnya memelas gak lama kemudian nangis.

Kopi: Minuman abang-abang yang lagi ronda malam.
 
Pacaran: Status yang buat manusia lebih PeDe jalan-jalan di malam minggu yang bikin para jomblo ngiri.  

Jomblo: Manusia yang setiap malam minggu selalu galau dan selalu ada dirumah, kalau pun jalan-jalan ke mall itu juga cuma sama teman atau keluarga.

Celana dalam: Sebuah benda yang paling laris di bumi ini, bohong banget kalo ada manusia modern yang gak butuh ini barang.

Diskotik: Tempat yang bisa ngerubah manusia jelek jadi manusia ganteng/cantik pada malam hari, tapi besok paginya jelek lagi. 

Facebook: Sarana dunia maya yang tepat buat para jomblo berlomba nyari pasangannya dan para alay berlomba menunjukkan ke'alay'annya.

Upil: kotoran dari dalam hidung yang paling nikmat buat dicari dan cara membuangnya pun bermacam-macam, ada yang disentil entah kemana, ditempel ke tembok, yang paling ekstrim ditelan.

Patah hati: Istilah untuk manusia yang mandinya sambil nangis-nangis, nafsu makan jadi hilang dan yang lebih ekstrim lagi manjat tiang listrik sambil teriak,"Tuhan, kenapa kau memberikan cobaan ini kepadaku!". 

Imut: Sebuah kata untuk mendeskripsikan seorang Feby Oktarista Andriawan.


Itulah beberapa kata dari kamus modern suka-suka gue. Good luck for Bang Raditya Dika. Apakah teman-teman punya kamus modern sendiri?

Comments

  1. poin terakhir nadanya agak narsis deh, hahaha ~^^

    ReplyDelete
  2. Huahuahua
    aku juga punya, tapi #KamusSesat.
    Cowo: Jenis manusia yang menyebabkan, sakit hati, depresi, gantung diri dan menghasilkan tuyul kecil #KamusSesat

    ReplyDelete
  3. wkwkwkkk . . .

    salah satu korban kesarapan bang radit nih XD

    ReplyDelete
  4. hahahahhaaa.... pas baca terakhirnye agak mules gue... #tandatandabelumpup :p

    ReplyDelete
  5. wah yg terakhir salah tuh,imut deskripsi tentang randy oktaran xixixix gak percaya liat deh dipost 10 hal tentang gue??(pede mode on)
    btw restoran padang koq dianggap rendah beuud aq tersungging tau walau aq gak ada rumah makan :P :P wkwwkw

    ReplyDelete
  6. @randy oktaran: justru restoran padang tuh derajatnya tinggi (baca: mahal), makanya dihindarin anak2 kosan. :D

    @Ladida: Iya nih, Bang Radit harus membayar segala perubahan gue.. haha

    @Belo Elbetawi: Yang terakhir tuh apa ya? Sya lalalala...

    @Riska: tunggu dulu nih, maksudnya tuyl kecil?? yang suaranya oe.. oe.. oe.. itu ya?

    @Andaka: Haha.. Narsisme itu diperlukan untuk meningkatkan kepercayaan diri. :D

    ReplyDelete
  7. wkwk... ngakak mas. Izin ngerubah
    Upil : Saudaranya Ipil ^_^

    ReplyDelete
  8. wahaha narsis bukan berarti alay kan gan :) *unyu* wkwk ~^^

    ReplyDelete
  9. gue suka yang kamus Jomblo, huahuaha

    btw, itu tulisannya salah " Jombo " :p

    ReplyDelete
  10. @Muhammad Chandra: Oh iya, makasih banyak sob, maklum pas buat masih belekan. #ngeles

    ReplyDelete
  11. haha ngakak dah bacanya. Jadi terinspirasi juga buat bikin kamus sendiri. Tingkatkan!
    deskripsi yang terakhir kayaknya saya banget deh. Itu lho, imut (lho?) wkwkwk
    mantep dah mantep.
    Suka banget yang PATAH HATI!!!! \m/

    ReplyDelete
  12. hahaha iyakah?perasaan gak segitunya tuhh wakwakka nemu dimane rumah makan gitu?
    btw ane suka tuh ama UAS maklum bentar lagi neh dag dig dug gwe

    ReplyDelete
  13. @randy: Iya restoran Padang mahal2, agan dompetnya tebel kali jadi gak berasa mahal, hehe.. kok jadi ngebahas restoran Padang ya? Wah selamat deh bentar lagi UAS, duduk paling depan mantap tuh.

    ReplyDelete
  14. hahahahaha kocak :P unyu deh yg nmor terakhir... :D

    ReplyDelete
  15. Wakakakak yang terakhir itu diamini saja :p

    ReplyDelete
  16. WAKAKAKAKAK...ngakak gua, terutama yg restoran padang, gua setuju banget *pengalaman pribadi*

    Pernah kepikir buat nerbitin kamus sendiri? Wkwkwk

    ReplyDelete
  17. @Claude C Kenni: sama bang, kamus sendiri? wah bisa dituntut gue bang, wkwkwk.. Mudah2an gue bisa eksis kayak Bang Keven di dunia blogger.. :)

    ReplyDelete
  18. ahahaa . .
    aku belum parah ketularan sarapnya bang radit XD

    ReplyDelete
  19. kalau bc dri atas...oke2 aja pas point terakhir..lhadala...narsisnya keluar :D

    ReplyDelete
  20. Naah....Harusnya KAMUS tuh kayak gini dong!!!
    Jdi gampang ngerti gak ribet gaul & simpel...
    Harus direkomendasi'in tuh Boss...

    Heemm....tp kayaknya ada yg Kliru deh Boss
    Imut tuh diganti Cowok aja...lbih realistis!!!
    Piizzzz.......^_^

    ReplyDelete
  21. @Bagi bagio: Iya ntar gue sampein ke komunitas sastra, haha.. Imut tuh ya gue, harus.. wkwkwk

    ReplyDelete
  22. Tambah Gan :

    BLOGSPOT : Ketik suka-suka, baca suka-suka, komen suka-suka... *bersihbersihblog*

    hehe..

    ReplyDelete
  23. hahahaha rumah makan padang,ah di samping kampus gue murah. trus itu yg imut ga salah artinya ?

    ReplyDelete
  24. Nonni Shetya: Wah, beruntung tuh dapet restoran Padang murah,. Imut itu? kayaknya gak salah deh.. :D

    ReplyDelete
  25. Wah, yang bagian facebook gokil, Mas :P..
    Tapi, gag setuju aku.. Hehe..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Inilah Dia, tipe-tipe Cewek Di mata Pria!

Jujur gue tuh sebenernya sekarang lagi nulis cerita masa lampau lagi buat postingan yang baru ini, judulnya tuh era berburu belalang, tapi gue pending dulu deh karena tiba-tiba gue mau nulis sesuatu yang penting lagi di dunia percintaan dan pergaulan anak muda. Nah, setelah sebelumnya gue nulis gimana sih ciri-ciri cowok yang lagi jatuh cinta, sekarang gue akan menjelaskan cewek seperti apa sih yang banyak disukain dan dibenci para cowok, Penasaran? Oke, yang jelas ini akan menambah wawasan untuk kalian, cewek maupun cowok dalam dunia percintaan dan pergaulan sehari-hari. Gak perlu ketik REG spasi lagi, cuma butuh koneksi internet kok buat liat nih info. Ehm, kelamaan ya, baiklah inilah dia, tipe-tipe cewek di mata pria:
1. Cewek Cantik (rating: 8/10)
Oke, gak dipungkiri dan gak munafik lagi kalo 98% cowok tuh menilai cewek dari penampilan dulu. Cowok biasanya memiliki sifat yang cenderung bangga apabila mendapatkan cewek yang punya wajah rupawan. Biasanya cowok yang punya pacar cewek c…

Mengenang Kera Sakti (Journey To The West)

Seekor kera, terpuruk terpenjara dalam gua..
Di gunung tinggi sunyi tempat hukuman para dewa..
Bertindak sesuka hati loncat kesana-kesini..
Hiraukan semua masalah dimuka bumi ini..

Gak, gue bukan lagi buat puisi. Sobat masih inget gak itu penggalan dari lirik lagu apa? Yup, itu adalah lirik dari film yang dulu setiap sore gue tunggu kehadirannya di indosiar. Setelah era ksatria baja hitam RX, banyak banget film anak-anak bermunculan kayak ninja jiraiya dan kawan-kawan. Tapi setelah itu, setelah gue beranjak SMP, gak ada lagi film yang bener-bener membuat booming dunia anak-anak. Memang masih ada beberapa film sih, tapi tema film anak-anak yang gitu-gitu aja membuat kami, rombongan anak-anak SMP dan sederajat, berasa mengalami kebosanan tontonan dan mengakibatkan kami lebih memilih baca komik. Sampai tiba pada saat film kera sakti (Journey to the west) muncul ke dunia pertipian Indonesia. Inilah saat-saat gairah menonton tipi kembali muncul.
 Foto 1. Inilah dia keluarga kecil SunGokong
Gue l…

Kisah Awal Gue Di Bandung

Setelah lulus dari SMA Negeri 3 Bandar Lampung (secara gak sengaja) gue melanjutkan kuliah di Bandung nyusul kakak gue yang udah tamat kuliah. Lo tau gak siapa yang paling sibuk nyuruh kakak gue cariin tempat kuliah yang bagus di Bandung siapa? ya, itu adalah nyokap sama bokap gue. Setiap hari kakak gue (yang namanya Deden) disuruh hunting Universitas swasta yang lagi naik daun di Bandung sama bonyok gue. Sebenarnya sih walaupun gak diterima di ITB sama UNPAD gue diterima di UNILA, salah satu universitas Negeri di Bandar Lampung. Tapi bokap gue gak setuju dan lebih pengen gue ke pulau Jawa, gak tau kenapa, mungkin bokap gue ngerasa gue udah cukup ganteng buat ngelanjutin sekolah di Pulau Jawa, dalam hal ini Bandung, iya gue tau lo mau muntah baca kata gantengnya.
Setelah berminggu-minggu lamanya, akhirnya kakak gue berhasil mendapatkan tempat kuliah yang "mungkin" cocok sama gue. dimanakah itu...

"Pah, Deden ketemu kampusnya, namanya UNIKOM!"

"Oke, kalo gitu …