Skip to main content

About G.A.L.A.U

Perkenalkan nama saya Feby Boyke, M.GI. Pada heran ya dengan gelar MGI? Tentu saja, karena MGI itu adalah Master Galau Indonesia. Darimana saya mendapatkan gelar tersebut? maaf, itu rahasia. Karena saya gak punya blog, jadi saya numpang nulis di blog ini. Lucunya, blogger yang punya blog ini namanya mirip sama saya, ah sudahlah lupakan. Maaf bagi para pembaca yang tidak nyaman dengan tulisan saya ini. Saya gak tau kenapa galau ini sangat meracuni pemuda pemudi Indonesia. Untungnya sekarang ada saya, Feby Boyke, M.GI, yang akan menjelaskan secara detail tentang galau. Gak detail-detail banget sih, ntar para pelanggan saya gak datang ke tempat saya lagi dong kalau saya jelasin semua disini.

Oke, kita mulai dari pengertian galau. Menurut Ilmu yang sudah saya dalami selama dua puluh tahun belakangan ini, galau itu merupakan sebuah bentuk sikap atau perilaku seseorang yang muncul ketika ada sebuah kejadian yang tidak mengenakkan orang tersebut. Sekarang ini, galau sering diidentikan dengan anak muda yang patah hati. Padahal, penyebab galau itu banyak. Semua orang pasti pernah galau, mulai dari pelajar, tukang pecel, supir angkot, pedagang sayur keliling, semua pasti pernah galau. Banyak yang tidak tau tentang sejarah galau. Ada yang menyebut galau itu adalah kata-kata misterius yang diucapkan manusia purba. Konon, saat masih zaman batu, ada seorang pemuda yang selalu bernasib sial. Lahir dengan tampang pas-pasan, rumahnya hanya terbuat dari jerami sementara yang lain udah dari batu dan gak punya benda berharga buat di barter, pokoknya nih orang ngenes banget pada masa itu. Sampai pada suatu hari dia jatuh cinta kepada cewek purba yang bohay. Tapi ternyata cintanya bertepuk sebelah tangan, cewek purba itu lebih memilih pemuda purba yang tajir. Karena kejadian itu, dia sering diteriakin temen-temennya gini: "Huh, galaugalaugalaugalau..."

Ada juga yang menyebut galau itu berasal dari nama cowok yang jomblo sampai dia meninggal di usia 97 tahun tanpa pasangan asal Belanda, Mark Van Galau. Sejak saat itulah istilah galau mulai tersebar. Para peneliti tata bahasa Indonesia akhirnya memutuskan untuk memasukkan kata galau ke Kamus pergaulan Indonesia. Istilah galau sebenarnya tidak menjadi tren di era kerajaan, tapi sekarang galau menjadi sangat populer. Saya sudah menggambarkan beberapa siklus galau menurut kategorinya. Silahkan dilihat dibawah ini:






Demikian ceramah singkat dari saya tentang galau. Terimakasih sudah membaca artikel saya ini. Apabila anda galau jangan sungkan-sungkan menghubungi saya di nomor 081220492838, kalau ternyata nomor itu bukan nomor saya, ya berarti salah sambung. Atau bisa juga via email di: febyboyke@mastergalau.co.id. Kalau ternyata email anda gak saya balas-balas, ya berarti salah alamat juga. Ingat, galau tak selamanya kelam, masih banyak yang bisa anda lakukan daripada harus menggalau setiap hari.


Salam imut dari saya,
Feby Boyke, M.GI.

Comments

  1. Wedew... ada Master Of Galau mode On neh... MANTAAAFFFF BGT!!!!
    Hweheeheee...
    Hmm... Kalo bedasarkan data2 itu siy..kayaknya Galau udah dalam tahap yg Mengkhawatirkan yach Feby Boyke???
    Wadududu... kudu mesti pake Tips2 itu deh.. untung sekarang Gue lagi Pezbuk'an...jadi Anti Galau deh!!!!
    Hweheheee... Postinganya JEMPOLAN Sob!!!
    ^_^

    ReplyDelete
  2. huahhaha... Mark Van Galau bukannya pemain legenda Ajax yaa??

    ReplyDelete
  3. @bagi bagio: Terima kasih, bisa mengkhawatirkan bisa juga tidak ya. Hati2 dengan Fesbuk, anda bisa2 terkena virus galau juga.. hohoho

    ReplyDelete
  4. ini gelar S2 dari SGI ya sarjana galau indonesia?weleh ilmu yang membahas tentang galau tu kalo gak salah namanya galaugrafis kan?wwkwkwkw

    ReplyDelete
  5. saya galau seetelah baca postingan ini-.-

    ReplyDelete
  6. komen sama sama komen saya di blognya kak nuel
    G.A.L.A.U = God Are Looking Arround Us
    G.A.L.A.U = G***s are Liars Also Unique
    Dr. ngarang buku ga? kalau ngarang saya pinjem aja ya soalnya hokage lagi GALAU ga punya uang
    salam Galau ^^

    ReplyDelete
  7. hahahaa....feby boyke nulis ini ternyata galau juga diliat dari ocehan doski yang terakhir >> Apabila anda galau jangan sungkan-sungkan menghubungi saya di nomor 081220492838, kalau ternyata nomor itu bukan nomor saya, ya berarti salah sambung. Atau bisa juga via email di: febyboyke@mastergalau.co.id. Kalau ternyata email anda gak saya balas-balas, ya berarti salah alamat juga. <--ini galau akut nampaknya :D

    ReplyDelete
  8. kocak komen bang randy , galaugrafis wahahaha
    ni dokternya pasti galau terus saban hari

    ReplyDelete
  9. Hidup u memang di takdirkan buat galau kali sob,heheh
    Tapi kalau ujian galau tuh bagus,lebih deket sama Tuhan soalnya kalau kagak ada ujian mungkin anak2 yang ujian kagak inget sama Tuhan,heheh

    ReplyDelete
  10. hahaha kocak sob, tapi anti galau :D
    salam kenal ..
    kalo ada waktu singgah ke blog saya ..
    coment and follow ..
    http://peluru-tajam.blogspot.com/

    ReplyDelete
  11. @randy oktaran: Galaugrafis? Hmm, ya di mata kuliah Feby Boyke itu ada dulu.. :D
    @Andaka: Yeah, selamat bergalau ria.. :)
    @NinjaDiary: Buku belum ada, soalnya gak ada penerbit yg nerima.. :D
    @Naya: Kok anda bisa tau? :D
    @Rifqi: Awas ketelen nyamuk!
    @Teguh: heran, yang komentar kok pada tau kalo Feby Boyke lagi galau? hihihi
    @Andy: Setuju!!
    @Tiyo: Haha.. Oke nanti ane meluncur kesana.

    ReplyDelete
  12. kayaknya yang patah hati itu pengalamannya dokter yah? :P

    ReplyDelete
  13. @1mmanuels: Hah, siapa? anda memanggil saya? *purapuragakbaca*

    ReplyDelete
  14. wkwkwk.. kerenn...
    pasti terinspirasi dari buku RD nih.. keren..keren..

    ReplyDelete
  15. tragis sekali kalau harus berakhir mati kelaparan.

    ReplyDelete
  16. Patofisiologi ( jalannya penyakit ) galau boleh juga.

    ReplyDelete
  17. hmmm...
    jadi galau ada siklusnya...
    mungkin suatu saat bakal jd makul khusus...
    :P

    ReplyDelete
  18. bagus... izin copas ya kak.. buat ngerjain tugas...

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Inilah Dia, tipe-tipe Cewek Di mata Pria!

Jujur gue tuh sebenernya sekarang lagi nulis cerita masa lampau lagi buat postingan yang baru ini, judulnya tuh era berburu belalang, tapi gue pending dulu deh karena tiba-tiba gue mau nulis sesuatu yang penting lagi di dunia percintaan dan pergaulan anak muda. Nah, setelah sebelumnya gue nulis gimana sih ciri-ciri cowok yang lagi jatuh cinta, sekarang gue akan menjelaskan cewek seperti apa sih yang banyak disukain dan dibenci para cowok, Penasaran? Oke, yang jelas ini akan menambah wawasan untuk kalian, cewek maupun cowok dalam dunia percintaan dan pergaulan sehari-hari. Gak perlu ketik REG spasi lagi, cuma butuh koneksi internet kok buat liat nih info. Ehm, kelamaan ya, baiklah inilah dia, tipe-tipe cewek di mata pria:
1. Cewek Cantik (rating: 8/10)
Oke, gak dipungkiri dan gak munafik lagi kalo 98% cowok tuh menilai cewek dari penampilan dulu. Cowok biasanya memiliki sifat yang cenderung bangga apabila mendapatkan cewek yang punya wajah rupawan. Biasanya cowok yang punya pacar cewek c…

Mengenang Kera Sakti (Journey To The West)

Seekor kera, terpuruk terpenjara dalam gua..
Di gunung tinggi sunyi tempat hukuman para dewa..
Bertindak sesuka hati loncat kesana-kesini..
Hiraukan semua masalah dimuka bumi ini..

Gak, gue bukan lagi buat puisi. Sobat masih inget gak itu penggalan dari lirik lagu apa? Yup, itu adalah lirik dari film yang dulu setiap sore gue tunggu kehadirannya di indosiar. Setelah era ksatria baja hitam RX, banyak banget film anak-anak bermunculan kayak ninja jiraiya dan kawan-kawan. Tapi setelah itu, setelah gue beranjak SMP, gak ada lagi film yang bener-bener membuat booming dunia anak-anak. Memang masih ada beberapa film sih, tapi tema film anak-anak yang gitu-gitu aja membuat kami, rombongan anak-anak SMP dan sederajat, berasa mengalami kebosanan tontonan dan mengakibatkan kami lebih memilih baca komik. Sampai tiba pada saat film kera sakti (Journey to the west) muncul ke dunia pertipian Indonesia. Inilah saat-saat gairah menonton tipi kembali muncul.
 Foto 1. Inilah dia keluarga kecil SunGokong
Gue l…

Kisah Awal Gue Di Bandung

Setelah lulus dari SMA Negeri 3 Bandar Lampung (secara gak sengaja) gue melanjutkan kuliah di Bandung nyusul kakak gue yang udah tamat kuliah. Lo tau gak siapa yang paling sibuk nyuruh kakak gue cariin tempat kuliah yang bagus di Bandung siapa? ya, itu adalah nyokap sama bokap gue. Setiap hari kakak gue (yang namanya Deden) disuruh hunting Universitas swasta yang lagi naik daun di Bandung sama bonyok gue. Sebenarnya sih walaupun gak diterima di ITB sama UNPAD gue diterima di UNILA, salah satu universitas Negeri di Bandar Lampung. Tapi bokap gue gak setuju dan lebih pengen gue ke pulau Jawa, gak tau kenapa, mungkin bokap gue ngerasa gue udah cukup ganteng buat ngelanjutin sekolah di Pulau Jawa, dalam hal ini Bandung, iya gue tau lo mau muntah baca kata gantengnya.
Setelah berminggu-minggu lamanya, akhirnya kakak gue berhasil mendapatkan tempat kuliah yang "mungkin" cocok sama gue. dimanakah itu...

"Pah, Deden ketemu kampusnya, namanya UNIKOM!"

"Oke, kalo gitu …