Skip to main content

Malam Minggu, Ketidakadilan Para Jomblo

Sumber gambar dari google.
Warning: Postingan ini bisa membuat anda galau. Segera tinggalkan postingan ini bila tidak ingin dilanda galau.

Malam minggu lagi, ngenes lagi. Mungkin itu adalah pikiran para fakir asmara, tuna jomblo, jomblonista, atau apa pun itu namanya. Malam minggu itu selalu diidentikan dengan mereka yang belum punya pacar. Mereka, para jomblo, itu akan mendadak pucat, kekurangan darah dan sesak nafas, ketika dia melihat hari yang ternyata sudah hari sabtu. Para jomblo itu pasti pernah ngiri sama orang-orang yang jalan berpasang-pasangan. Mereka ngiri kalo ada liat pasangan cewek cowok suap-suapan es krim terus es krimnya belepotan di bibir terus es krim yang belepotan itu dibersihin pasangannya pake tisu. Walaupun terlihat tidak mempermasalahkan status jomblonya, tapi para jomblo ini selalu berharap dan berharap. Mereka terus menanti akan ada cinta yang datang menghampiri mereka.

Pada akhirnya para jomblo ini akan merasakan sebuah ketidakadilan saat malam minggu datang. Mereka akan merasa serba salah di malam minggu. Mereka melakukan segala cara biar kejombloan mereka gak terlalu muncul ke permukaan, tapi semua berasa percuma. Pertama, para jomblo ini akan coba menghilangkan kengenesan jomblo mereka dengan nonton tipi. Mereka berharap nonton tipi adalah cara ampuh untuk menghilangkan kepedihan di malam minggu. Tapi celakanya tipi ini gak mendukung mereka. Ada aja acara tipi yang buat mereka garuk-garuk lantai. Misalnya sinetron; ada cewek sama cowok pelukan, si ceweknya nangis di pelukan si cowok. Atau yang lain iklan misalnya, ternyata iklan itu juga bisa buat orang galau kayak iklan As yang baru, yang cowoknya ternyata udah ada pulsa terus ceweknya lari sambil bilang; "Ayaaaaaaang.." padahal sebelumnya iklan As ini sangat mendukung para jomblo ngenes. Di iklan sebelumnya, si cowok gak ada pulsa buat telpon sama sms si cewek. Gue yakin, para jomblo ini setelah mendengar kalimat, "Aku gak ada pulsa!" pasti teriak histeris di depan tipi; "Mampus lo! jadi jomblo juga lo sekarang!"

Kedua, para jomblo ini akan coba menyembunyikan perasaan sakitnya dengan cara OL. Mungkin dengan fesbukan mereka akan dapat menemui orang-orang bernasib serupa. Tapi harapan tinggal harapan, si jomblo ini buka beranda fesbuknya dan melihat status-status orang yang buat ngiri abis kayak; "Malam ini aku jalan sama dia, horeee..." atau "Siap-siap ngedate sama do'i" atau "Mandi dulu ah, ntar kan mau ngejemput pujaan hati". Para jomblo ini biasanya akan mengadukan nasibnya ke teman-temannya yang lagi online juga. Emang bener, orang yang online di chat fesbuk itu adalah tempat yang sejuk bagi para jomblo. Biasanya mereka akan berkumpul menjadi satu untuk saling menyelaraskan kejombloan mereka. Tapi itu masih tetap akan membuat mereka menjerit di dalam hati. Percayalah.

Ketiga, mereka mencoba untuk smsan sama teman yang mereka anggap senasib. Biasanya sms akan dibuka dengan kalimat; "Malem ini lo gak kemana-kemana bro?". Kalimat itu adalah kalimat ampuh untuk mengetahui apakah si penerima masih jomblo atau udah punya pacar. Sebenernya sms teman kayak itu tuh seperti sedang berjudi. Hasil dari sms teman ini hanya ada dua, kejombloan lo semakin akut atau lo akan bertemu orang yang senasib sepenanggungan. Ya, kalau si penerima jawab gini; "Gue mau ke tempat cewek gue. Sekarang kan gue udah double, hehehe.." siap-siap, status jomblo di malam minggu akan semakin mengkhawatirkan. Tapi kalau si penerima jawab gini; "Gak kemana-mana, di rumah aja gue." Maka sesungguhnya berbahagialah malam minggu si pengirim sms.

Keempat, para jomblo ngenes biasanya akan keluyuran untuk melepas jiwa jomblo mereka. Tapi percayalah, keluar rumah di malam minggu itu hanya akan membuat hati semakin sakit untuk pasukan jomblo. Ke Mall, disana banyak pasangan bergandengan tangan, ketawa-ketiwi dan lain-lain. Ke Supermarket ada pasangan yang gandengan tangan sambil milih barang apa yang mereka akan beli. Ke bioskop apalagi, lo akan melihat kepala si cewek bersandar di pundak si cowok sambil nonton. Ke tempat pedagang kaki lima, banyak pasangan yang saling suap-suapan. Di luar itu tidak ada tempat bagi para jomblo. Kenapa? Kenapa!

Malam minggu adalah malam jomblonista merenung. Mereka akan mencoba segala cara agar kejombloan mereka tidak muncul ke permukaan. Para jomblo ini akan mencoba mencari orang yang bernasib sama. Malam minggu akan berasa sangat berat dilalui oleh para fakir asmara ini. Bukan mata yang menangis tapi hati mereka. Jeritan para jomblo ini bukan keluar dari mulut, tapi dari hati mereka. Tetap semangat yah, para jomblolers di luaran sana. Semoga kalian mendapatkan jodoh yang tepat di kemudian hari. *ambil tisu, mewek di jamban*

Comments

  1. Terlalu ngenes.. haha. Ngapain aja jadi salah kayaknya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. Iya brooooo, Lagi berngenes ria ya? wekekekekek..

      Delete
  2. enggak juga ane jomblo malam minggu keluar ya tetep gak sakit hati (pakek kacamata itam terus tutup mata waktu keluar :D )

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha,, abis tuh lo dipanggil emak-emak buat mijitin suaminya.. :D

      Delete
  3. gak kerasa udah malam minggu lagi.
    mas feby tau banget nih kebiasaan jomblo ngenes kalo udah malam minggu.

    ReplyDelete
  4. perasaan ga ada benernya ya jadi jomblo :D paling seneng kalau yang ga jomblo lagi sedih pasti bilang "enakan jomblo mau ni itu ga da yang nglarang kecuali Tuhan :D" tapi tak apalah jomblo bukan indikasi dunia berakhir kok...hehe

    ReplyDelete
  5. Pertanyaan : Kenapa para jomblo itu ga bikin acara jauh2 sebelum malem minggu bareng temen2? Gua walopun jomblo, tapi jarang banget malem minggu bisa diem dan galau di rumah, pasti selalu aja ada acara, hehehe...

    ReplyDelete
  6. Ya Allah baaaaaaaaaaaaang, ngenes amat sih yaaaa

    secarikmalam.blogspot.com
    Gita

    ReplyDelete
  7. klo q mah malming hang out ma tmen aja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, kalo gitu berhati-hatilah akan pemandangan cowok dan cewek saling bergandeng tangan.. :D

      Delete
  8. Hahahahhahahahaha. Feb. Dengerin mbakmu ini. Keluarlah dari kost-mu. Pakai pakaianmu yang paling bagus, isi dompet kamu sebanyak-banyaknya, dan pergilah ke suatu tempat, yang banyak muda-mudi berkumpul dan ketawa-ketiwi. Lalu, sapalah seorang gadis yang kamu suka. Dan ajak dia ngobrol, lalu bilang, "Mau jadi pacar saya?". Kalau dia gak mau, berarti dia waras. wkwkwkwkwkwk. Peace Feb. Intinya, be patient okay? pacarmu, jodohmu atau gadis yang kamu damba pasti akan datang. suatu hari, suatu bulan, suatu tahun... Sabar yak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak, ini bukan untuk gue kan? kalo gue tuh gak jomblo lgo mbak, ini postingan untuk orang lain.. hiks

      Delete
  9. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  10. hihihi... untung saja aku nggak jomblo... jd nggak ngenes2 amat...
    hahahahaha *ketawa pahit*

    ReplyDelete
  11. wah,parah nih
    gara2 baca postingan ini gw jadi ngerenung

    #Kapan yah gw gak jomblo lagi?#

    tambahan bagi yang baca postingan ini sampai habis:selamat! berati anda adalah jomblonista dan jomblo ngenes

    ha....ha...ha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. kurang bos, harusnya ada kata sejatinya di akhir.. :D

      Delete
  12. hiahahahaha

    apa-apaan ini??? *ngakak*

    gue mah malem minggu tidur jam 8.. hahaaaa :P

    ReplyDelete
  13. menurut aku sih jomblo ada enaknya kak
    paling ga kalau PDKT ama cewek2 ga ada yang bakal nempeleng kita wkwk. Belum termasuk penghematan anggaran lhoo hehe

    ReplyDelete
  14. aku ga jomblo tp nasibnya udh ky jomblo...tiap malming ntn tipi,akakakak... :(

    ReplyDelete
  15. ijin repost dong gan ... buat di blog ane :)
    pasti ane kasi link sumbernya gan...

    ReplyDelete
  16. bukan cuma para Jomblo, tapi yg g jomlo juga kalo pacarnya jauh jadi ga adil.hehe

    ReplyDelete
  17. lo tau kampret ga ka ? kampret sekampret-kampretnyaaaaaaa.. ga gitu jugaaaa yaaaaaa *esmosi tingakt RW* hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kenapa emosi? Berarti postingan gue sudah memberikan manfaat yang besar ya mbak? wkwkwk.. :D

      Delete
  18. walaupun jomblo saya tidak pernah galau di malam minggu karena saya sudah berpacaran dengan laptop saya #plak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, itu cinta terlarang! tolong jangan bercinta dengan laptop anda! wkwkwk..

      Delete
  19. semangat-semangat...
    walau jomblo namun bukan homo...
    :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkkwkwkwk.. Udah jomblo, homo lagi, parah abis itu mah.. :D

      Delete
  20. moga2 aja gak jadi jomblo sejati,,,,,,,,,

    ReplyDelete
  21. oh, bukan kamu bang? pcarmu ganteng gak? *eh

    sekotakmalam.blogspot.com
    gitasyalala.blogspot.com

    -G-

    ReplyDelete
  22. saya lanjut baca ajha karena sya sudah terlanjur galau


    ckckckck

    salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha.. jangan sampai garuk-garuk tanah ya sob.. :D

      Delete
  23. waduh waduh gawat, masih ada yg single. buruan double, biar gak kesepian tiap malem, gak mesti malem minggu doang kan. semanget bro

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tentu saja masih ada yang single Pak di dunia ini. Karena kata galau itu masih ngetrend.. :D

      Delete
  24. gambar di gunung aja gmana?
    *brasa presiden*

    ReplyDelete
  25. lu bie membuka luka dihati para jomblo hkhhk termasuk gue nih,jgn bikin post tntang jomblo lagi dong bisa2 gue patah semangatt nihh

    ReplyDelete
  26. apfaaa-apfaaan ini? Gausah segitunya lo bang, saya tau sayaa jomblo daan ga punya pulsaa.. Tapi peliis ga usah bukaa aib jomblonistaaaa huhuhu #plaak *esmosi stadium akhir* hahahaaa :D

    Bang, postingannyaa dalem banget yaak. Bikin sayaa makin nyadar kalo saya itu kaum jomblowers jugaaa huhu #gigit jari

    ReplyDelete
  27. ahahha,
    untung meski jomblo ada yang nemenin mlm minggu *pocong rumah sebelah
    #miris

    ReplyDelete
  28. Saya begitu menyukai artikel yang disajikan dalam blog ini,
    Semoga sukses terus memberikan informasi bermanfaat utk semua orang.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mengenang Kera Sakti (Journey To The West)

Seekor kera, terpuruk terpenjara dalam gua.. Di gunung tinggi sunyi tempat hukuman para dewa.. Bertindak sesuka hati loncat kesana-kesini.. Hiraukan semua masalah dimuka bumi ini.. Gak, gue bukan lagi buat puisi. Sobat masih inget gak itu penggalan dari lirik lagu apa? Yup, itu adalah lirik dari film yang dulu setiap sore gue tunggu kehadirannya di indosiar. Setelah era ksatria baja hitam RX, banyak banget film anak-anak bermunculan kayak ninja jiraiya dan kawan-kawan. Tapi setelah itu, setelah gue beranjak SMP, gak ada lagi film yang bener-bener membuat booming dunia anak-anak. Memang masih ada beberapa film sih, tapi tema film anak-anak yang gitu-gitu aja membuat kami, rombongan anak-anak SMP dan sederajat, berasa mengalami kebosanan tontonan dan mengakibatkan kami lebih memilih baca komik. Sampai tiba pada saat film kera sakti (Journey to the west) muncul ke dunia pertipian Indonesia. Inilah saat-saat gairah menonton tipi kembali muncul.  Foto 1. Inilah dia keluarga kecil SunG

Balada Perut Mules

Warning: Postingan ini akan merusak selera makan anda. Yang lagi makan sebaiknya di stop dulu. Terimakasih. Akhir-akhir ini gue dilanda lagau (baca: galau). Bukan karena cinta, bukan juga karena gue tidak kunjung mendapatkan gelar S1, tapi gue galau karena kondisi perut gue yang gak enak banget. Gue gak tau kenapa ini terjadi. Gue ngerasa ada angin yang muter-muter di perut gue dan gue merasa ada "sesuatu" yang minta dikeluarin dari bokong gue. Sesuatu itu adalah.... ah, di skip aja, kalau gue kasih tau bentuknya gimana, wananya apa, lembek apa keras, ntar para pembaca jadi pada muntah di depan monitor. Melihat ketidakberesan itu, besoknya gue langsung konsultasi sama nyokap. Disaat-saat seperti ini nyokap memang tempat yang pas buat mengadu. "Mah, perut Feby kok mules gini ya, gak enak banget." "Owh, sama dek, mamah sama papah juga gitu, lagi musim." "Lho, memang ada ya musim perut mules gini, Mah?" "Ya ada lah. Mungk

Download Final Draft 9 + Crack

Final Draft bukan game sekuel Final Fantasy ya, final draft ini adalah software untuk mempermudah dalam menulis skenario. Kalau nulis di word biasa, ribet banget, kita bener-bener memang harus nulis lagi formatnya. Nah, kalau di final draft, kita diingetin format-formatnya. Misalnya, kita pilih scene header, entar kita ketik huruf "I" aja sudah nongol INT. Seperti screenshoot di bawah ini: Untuk mengatur Scene header, action, dialog, ada di tab script elements seperti di bawah ini: Gampang kan? Yoi, nulis skenario jadi lebih ringan dengan final draft. Link Downloadnya di bawah ya... Semoga bermanfaat buat temen-temen yang pengin nulis skenario. DOWNLOAD FINAL DRAFT 9 + CRACK