Skip to main content

Curhatan Dari Para Jomblonista

"Kulari ke hutan kemudian menjeritku. Kulari ke jamban kemudian menangisku. Bosan. Bosan aku sendiri. Pecahkan saja gelasnya biar ramai. Biar pecahannya menusuk jantungku dan membunuhku! Bunuh aku! Bunuh!"

"Cinta itu gak bisa diukur dari harta. Cinta itu gak bisa diukur dari tampang. Iya gitu? Ah, gak tau, orang gue jomblo."

"Malam minggu ini terasa sepi. Disaat orang lain pacaran, bergandengan tangan, gue cuma bisa ngupil di sudut kamar. Yang kudengar hanya suara jangkrik, mungkinkah mereka menyanyi untukku? Aku tak tau. Yang jelas sekarang aku disini, menangis sepi. Sendiri, menunggu abang tukang bakso lewat. Eh tunggu dulu, duitnya ada gak ya....."

"Kuambil gitar dan ingin kumainkan. Tapi sayang, aku gak bisa main gitar. Lalu kuambil pena dan ingin menulis puisi, tapi sayang aku gak bisa nulis. Galau, galau sendiri aku benci. Saat tangan lembut itu saling bersentuhan aku hanya bisa memeluk bantal. Saat bibir itu saling bertemu, aku hanya bisa mengecup guling. Kenapa!!"

"Hari ini aku melihat seorang wanita cantik. Matanya membuatku ingin terus memandangnya. Hidungnya membuatku ingin menyentuhnya. Pipinya membuatku ingin mencubitnya. Aku rasa aku telah jatuh cinta padanya. Aku rasa kali ini aku bisa melepas status jombloku. Aku perlahan mendekatinya. Tapi sayang, bunyi peluit dari kamtip itu telah membuka mataku. Dialah bencong tercantik yang pernah aku temui. Dan resmilah, sampai detik ini aku masih jomblo."

"Jomblo itu enak banget. Kita tuh kalo kemana-mana bebas, kita tuh bisa godain cewek manapun yang kita mau, kita tuh bisa centil-centilan ke cowok yang kita taksir. Jomblo itu jiwa yang bebas. Kita lepas tanpa terikat... Lho kok tisunya udah abis? Tisu, mana tisu!! Huaaaaaaaaaaaa...."

"Buat apa ada cewek kalo kita selalu dijadiin budak sama mereka. Buat apa kita punya cewek yang gak bisa ngertiin kita. Buat apa ada cewek yang gak tau apa yang kita mau. Tapi untuk saat ini gak apa-apa deh ada cewek yang gitu. Yang penting gue gak jomblo lagi."

"Bunga mawar ku petik dari rumah tetangga. Berharap dia mau menerimanya. Kuingin waktu itu dia tersenyum setelah kuberi mawar, tapi sayang dia malah menamparku karena dia alergi mawar. Oh cinta, kenapa terlalu sulit untuk mendapatkanmu!"

"Minum kopi di pagi hari itu enak, apalagi ditemani gorengan. Jomblo itu juga enak, apalagi ditemani lagu-lagu romantis menyayat hati. Jomblo dan kopi itu sama. Sama-sama pahit. Bedanya, kopi bisa manis kalau dikasih gula, sedangkan jomblo akan tetap pahit walaupun dikasih hiburan seperti apa pun."

"Malam senin ngerjain tugas. Malam selasa main game. Malam rabu baca komik. Malam kamis baca novel. Malam Jumat ke mesjid. Malam sabtu ngerjain tugas lagi. Malam minggu buka fesbuk dan nulis status; 'Pengen punya pacar yang setia deh. I Hate Jomblo!!'."

"Gue tuh wangi abis, tampang gue juga gak malu-maluin terus badan gue ideal banget kayak artis-artis itu. Tapi semuanya berasa hampa. Gue masih tetap jomblo. Sedangkan orang yang gendut, jelek dan dekil itu malah punya pacar. Memang, jomblo itu akan selalu mendatangi kita dengan keadaan apa pun. Dan kita harus siap ketika jomblo itu datang memeluk kita."

Anda jomblo? ingin curhat dan menyampaikan uneg-uneg tentang kejombloan anda? Silahkan curhat di kotak komentar sepuas anda. Semoga anda yang jomblo bisa segera terbebas dari belenggu kesendirian.

Comments

  1. hahahahah~
    saya jomblo cuma bisa ngakak :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantap, itu namanya joria, jomblo ceria.. :D

      Delete
    2. mantraps dapet lagi muka para jomblo yang keekspos gkgkgk nantikan postingan ane haha

      Delete
  2. hahhahaa.... :D *ngakakk

    Bapak kamu pelawak ya?| kok tau?| soalnyaaa.. kamu selalu bisa bikin aku tersenyummm.. #eaaaaa.. (^__^)

    ReplyDelete
    Replies
    1. eaaaaa.. Bukan, bapak gue pensiunan PLN.. hahaha

      Delete
  3. ikutan kak nay..

    bapak kamu pelawak ya? | kok tau? | cuma nanya doang!
    #NggakNiatGombal

    wkakakak

    ReplyDelete
  4. Replies
    1. Hahaha.. Jangan terlalu diresapi makanya sob..

      Delete
  5. jiahahaha


    ngakak aja akh..
    <---- *ngga ngaku JOMBLO*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngaku aja dah, bnyak lho blogger jomblo. Siapa tau jodoh, hahaha

      Delete
  6. Duh malangnya nasibmu kawan, Tapi gue yakin banget Lu itu bukan Jomblo sial hanya belum ada aja cewek beruntung yang dapetin lu! wkwkwk Jomblo itu kayak Ayam Liar kalu didekati menjauh kalo gak didekati eh malah mendekat! uh,,.... wkwkkwkwk Nasib-nasib jadi jomblo !

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. Gue gak jomblo broooo... Haduh gara2 suka nulis yang jomblo2 jadi gini nih..

      Delete
  7. anak kuliahan ga ada yang jomblo lho kak
    mereka "in Relationship with TUGAS KULIAH" - hubungannya mesraaa banget

    ReplyDelete
  8. saya kebetulan udah gak jomblo lagi udah ada yg punya hahahha..menyimak saja galaunya para jomblo disini ..semangat jangan menyerah ea kawan kwkwkwkww..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. Sama bro, gue juga gak jomblo kok #bangga#

      Delete
    2. Terima kasih atas Artikel dan Info yang selalu menambah wawasan.semoga sukses

      Delete
  9. saya jomblo .__.v masih SMP. Tapi hepi aja tuh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya udah ntar gue cariin lo cewek. Mau yang kakinya empat apa yang ada sayapnya?

      Delete
    2. ya bik lu kan udah ada hub. sama ivan gunawan :P

      Delete
  10. gue agak geli baca yang soal bencong cantik itu. itu bukan curahan hati yang paling dalem kan? :P

    ReplyDelete
  11. emang situnya jomblo, kuyakin tidak deh
    dilihat dari rumus perupilan, kalau rambut ama muka udah mirip sama si kakaknya jomblopun gak akan doyan.
    karena turunan dari kakaknya #abaikan

    ya udah deh kalau suruh curhat tentang jomblo ane curhat yak

    WOI LAKI YANG DOYAN AUTHORNYA Silahkan PM ane yak :D

    ReplyDelete
  12. Feb. Gimana yah...? Aku udah double. Permanent malah. Tapi aku kepengen curhat. Jadi gini aja deh, aku pinjem curhat temenku yang jomblo aja yah... Tapi... *berpikir* temen2ku, gak ada yang jomblo. Hueleh! Sori ya, Feb. Kagak jadi. Sayonara, Feb. *melambaikan tangan*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh mbak, kirain mau curhat beneran. Asemm....

      Delete
  13. Kenapa? kenapa harus Jomblo seumur hidup sih!

    ReplyDelete
  14. lagi menggalau ya bro...
    :P

    ReplyDelete
  15. malam minggu oh malam minggu, mengapa dikau menyengsarakanku
    oh malam minggu, kenapa tivi isinya cuma sinetron mulu
    mo nonton salah, mo bengong makin galaaau
    malam minggu oh malam minggu, peliss buruan berlalu dah lu! =.=' #jeritan jomblo ngenes


    hahahaha :D :D jangan sering-sering postingan "jomblo" begini nape bang, tiap kemari nyindir-in mulu aja =.='

    ReplyDelete
  16. go jomblo go
    go jomblo go
    go jomblo go..

    ReplyDelete
  17. *pura-pura ga baca* *soalnya bukan jomblo sejati* *yg nulis mudah2an dapet pahala*

    ReplyDelete
  18. bang, tulisannya manis bgt, plus warnanya itu loh,,
    hotpant cherrybelle abitch ≥ω≤

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. gak doyan hotpantsnya, doyan personilnya aja gue.. :D

      Delete
  19. wadu,,inget 3 taun lalu wkt jomblo,,,skrg mah,,uda dapet,,haahashah
    moga aja jomblowers pada dapat pasangan smw,hahaa

    ReplyDelete
  20. sumpah, gak terima ama judulnya yang JOMBLONISTA. jomblo tu bukan nista, man...

    baca curhatan para jomblo (ato jangan2 curhatan yang nulis), jadi inget status pesbuk temen jomblo saya yang pengen menghapuskan malam minggu. dan dia langsung didamprat para pekerja yang mengagungkan malam minggu sebagai malam bebas kerja dan malam santai (termasuk saya yang mendampratnya habis2an :D :D :D).

    ReplyDelete
  21. Tunggu bentar...
    Saya jomblo...
    tapi saya pengen ngegombal...
    Ngegombal ke siapa ya... :(

    ReplyDelete
  22. yesssssss.Berarti saya bukan termasuk dalam postingan x ini

    *sayonara panas*

    ReplyDelete
  23. stuju gan. manalagi rata2 cewek2 cntik senengnya cowok tmpan,cool,kaya pula. sdang yg kuper,jelek,kere pula malah jmblo mlulu. bisa2 punah krna seleksi alam ni

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Inilah Dia, tipe-tipe Cewek Di mata Pria!

Jujur gue tuh sebenernya sekarang lagi nulis cerita masa lampau lagi buat postingan yang baru ini, judulnya tuh era berburu belalang, tapi gue pending dulu deh karena tiba-tiba gue mau nulis sesuatu yang penting lagi di dunia percintaan dan pergaulan anak muda. Nah, setelah sebelumnya gue nulis gimana sih ciri-ciri cowok yang lagi jatuh cinta, sekarang gue akan menjelaskan cewek seperti apa sih yang banyak disukain dan dibenci para cowok, Penasaran? Oke, yang jelas ini akan menambah wawasan untuk kalian, cewek maupun cowok dalam dunia percintaan dan pergaulan sehari-hari. Gak perlu ketik REG spasi lagi, cuma butuh koneksi internet kok buat liat nih info. Ehm, kelamaan ya, baiklah inilah dia, tipe-tipe cewek di mata pria:
1. Cewek Cantik (rating: 8/10)
Oke, gak dipungkiri dan gak munafik lagi kalo 98% cowok tuh menilai cewek dari penampilan dulu. Cowok biasanya memiliki sifat yang cenderung bangga apabila mendapatkan cewek yang punya wajah rupawan. Biasanya cowok yang punya pacar cewek c…

Mengenang Kera Sakti (Journey To The West)

Seekor kera, terpuruk terpenjara dalam gua..
Di gunung tinggi sunyi tempat hukuman para dewa..
Bertindak sesuka hati loncat kesana-kesini..
Hiraukan semua masalah dimuka bumi ini..

Gak, gue bukan lagi buat puisi. Sobat masih inget gak itu penggalan dari lirik lagu apa? Yup, itu adalah lirik dari film yang dulu setiap sore gue tunggu kehadirannya di indosiar. Setelah era ksatria baja hitam RX, banyak banget film anak-anak bermunculan kayak ninja jiraiya dan kawan-kawan. Tapi setelah itu, setelah gue beranjak SMP, gak ada lagi film yang bener-bener membuat booming dunia anak-anak. Memang masih ada beberapa film sih, tapi tema film anak-anak yang gitu-gitu aja membuat kami, rombongan anak-anak SMP dan sederajat, berasa mengalami kebosanan tontonan dan mengakibatkan kami lebih memilih baca komik. Sampai tiba pada saat film kera sakti (Journey to the west) muncul ke dunia pertipian Indonesia. Inilah saat-saat gairah menonton tipi kembali muncul.
 Foto 1. Inilah dia keluarga kecil SunGokong
Gue l…

Kisah Awal Gue Di Bandung

Setelah lulus dari SMA Negeri 3 Bandar Lampung (secara gak sengaja) gue melanjutkan kuliah di Bandung nyusul kakak gue yang udah tamat kuliah. Lo tau gak siapa yang paling sibuk nyuruh kakak gue cariin tempat kuliah yang bagus di Bandung siapa? ya, itu adalah nyokap sama bokap gue. Setiap hari kakak gue (yang namanya Deden) disuruh hunting Universitas swasta yang lagi naik daun di Bandung sama bonyok gue. Sebenarnya sih walaupun gak diterima di ITB sama UNPAD gue diterima di UNILA, salah satu universitas Negeri di Bandar Lampung. Tapi bokap gue gak setuju dan lebih pengen gue ke pulau Jawa, gak tau kenapa, mungkin bokap gue ngerasa gue udah cukup ganteng buat ngelanjutin sekolah di Pulau Jawa, dalam hal ini Bandung, iya gue tau lo mau muntah baca kata gantengnya.
Setelah berminggu-minggu lamanya, akhirnya kakak gue berhasil mendapatkan tempat kuliah yang "mungkin" cocok sama gue. dimanakah itu...

"Pah, Deden ketemu kampusnya, namanya UNIKOM!"

"Oke, kalo gitu …