Senin, 19 Desember 2011

Acara Tipi Itu....

Nggak tau kenapa gue pengen nulis geje hari ini. Mungkin karena tadi pagi gue buang ingus di kolor sama baju dalem gue kali, jadi itu mempengaruhi pikiran gue hari ini. Ngomongin soal acara di televisi, lo tau gak sih kalo acara tipi di Indonesia itu sudah membosankan. Mungkin bagi para ababil hal itu biasa aja atau malah makin cinta karena banyak lelaki yang joged ala ultraman. Tapi bagi gue dan beberapa temen gue, acara tipi itu membosankan. Pertama gue mau ngomongin tentang seebritis-nya dulu. Setelah gue selidiki lebih dalam, ternyata selebriti Indonesia itu banyak yang munafik.

Kenapa? Lo liat setiap seleb Indonesia diwawancara gini: "Kalo boleh tau gimana kriteria mbak/mas dalam memilih pasangan?", pasti para seleb ini jawab gini: "Eeee, yang penting pengertian ya mbak terus baik, gak peduli lah mau mereka itu artis atau orang biasa," banyak kan seleb yang jawab gitu? tapi pada kenyataannya apa? para artis ini akhirnya memilih pengusaha atau orang berduit lainnya, terus gak lama kemudian cerai lagi cerai lagi terus aja sampai kiamat ada berita artis cerai. Sebenernya para seleb ini nikah atas dasar cinta atau gengsi sih? kenapa lo, para artis, gak milih pasangan yang berprofesi sebagai pedagang sayur keliling kalo emang lo gak permasalahin status? Selain itu gue juga pernah liat ada pertanyaan gini ke salah satu selebriti kita: "Kenapa sih mbak/mas terjun ke industri musik? apa dari dunia akting aja gak cukup?", dan lo pasti tau jawaban mereka adalah gini: "Ya saya tuh pengen nyalurin bakat saya yang lain aja, itu aja sih."

Nyalurin bakat adalah alasan seleb yang pindah jurusan dari akting ke nyanyi. Kalo buat nambahin penghasilan ya bilang aja ke publik, pake acara pengen nyalurin bakat yang lain lah, ngeles tingkat dewa tuh seleb yang ngomong gitu. Setiap gue liat tipi ada yang diwawancara gitu terus jawab gitu, gue langsung ganti chanel, lebih baik gue nonton acara dokumenter tentang tingkah laku biawak daripada ngeliat para selebriti muna.

Itu baru dari pelaku dunia hiburan kita, belum dari iklan, sinetron, musik bahkan acara berita. Untuk iklan gue udah pernah nulis sebelumnya disini tentang beberapa iklan yang menurut gue aneh. Ternyata postingan gue itu direspon gak puas dengan para komentator disana. Banyak komentator yang merasa masih banyak iklan di Indonesia yang aneh kayak iklan yang makan helm, ada dua orang pengendara yang lagi stop di lampu merah terus karena laper pengendara yang satu ngambil helm pengendara motor disebelahnya terus helmnya di makan, banyak juga yang mempermasalahkan iklan axis, internet untuk rakyat, yang pada kenyataannya rakyat tetap aja susah internetan kalo pake axis. Ada iklan tora-tora yang sempat dipermasalahkan oleh Raditya Dika juga dimana ada satu orang cewek yang diapit sama dua orang pegulat terus joget-joget selangkangan.

Gue juga heran akhir-akhir ini sama acara berita di tipi. Bukan beritanya, tapi bagaimana stasiun tipi tersebut tidak memberikan berita yang berimbang. Contoh tvOne, mereka itu kalo ada berita yang lagi heboh, di jamin seharian penuh mereka akan membahas itu. Jadi gue tau, kalo lagi ada yang ngomongin berita yang lagi heboh gue harus ke chanel mana, soalnya pasti ada di tvOne, lah orang beritanya disiarin pagi siang malem. Hal itu membuat berita menjadi gak berimbang, ada sih emang berita lainnya tapi di tulis dibawah yang tulisan berjalan gitu, kan mana puas. Terus juga acara debat di tvOne juga metro tv. Gue selalu heran dengan acara debat, kadang gue bertanya-tanya ini acara apa gak ada host-nya. Gimana gak, setiap ada dua orang atau lebih yang debat, host selalu diam atau malah ikutan ngomong. Hasilnya gue jadi gak tau apa yang dibicarakan, gue jadi seperti mendengar sekumpulan orang lagi ngeja, "aaa-eee-ccc-ff-dd-g-hh-j-kkk-oo-kkkk," omongan jadi nyampur sehingga orang yang nonton gak tau isi percakapan dan yang lagi diomongin itu apa.
 
Untuk musik, kayaknya gak perlu dibahas lagi deh, semua orang udah tau kalo musik Indonesia itu gimana sekarang dan gue juga udah membahas sedikit tentang musik di Indonesia sebelumnya. Salam buat pecinta boyband dan girlband geje (semoga masa kalian cepat berakhir). Terus sinetron, semua orang juga udah tau gimana dunia sinetron Indonesia. RCTI dan SCTV dengan percintaan kaum ababil mereka dan INDOSIAR dengan naga terbang ngenes yang gak pernah dikawinin. Untuk sinetron, kayaknya pemenang stand up comedy di stv (Kompas), Ryan Ardiandhy, udah banyak membahasnya. Jadi, gue gak perlu lagi nulis panjang lebar disini (gak mau susah). Buat yang belum liat acaranya, nih ada videonya dari youtube.



Stasiun tipi di Indonesia memang udah banyak sekarang. Tapi entah kenapa selalu aja ada yang aneh yang buat masyarakat jadi heran, bingung dan sebagainya. Tipi di masa sekarang ini bagi gue banyak acara pembodohannya, tinggal gimana kita memilih mana yang baik dan mana yang jelek. Jangan mau di bodohi oleh acara tipi di Indonesia sob, cukup cewek atau cowok lo aja yang membodohi kalian (becanda).

12 komentar:

  1. Nay udah lama malah kaga nonton tipi, kalo udah ada dirumah pengennye dikamar doank baca buku...hehehe

    BalasHapus
  2. makanya enak...BW at.... nyampah di group hee :)

    BalasHapus
  3. wah currhat sore2 tentang tipi.:0

    hm

    BalasHapus
  4. wkwkwkwkw kenapa para artis gak nikah ama lo aja ya bang? hahahahahha

    BalasHapus
  5. wkwkwk doa lo jelek amat bang buat boyband/girlband indo. aku DUKUNG BANGEET dah#keplaaak...!

    BalasHapus
  6. whuaakka, sumpah ngakak liat pelecehan sinetron indo
    itu jelmaan ane tuh bang

    BalasHapus
  7. Njriit.. ini gak pake sensor bang feb, terlalu ngenes banget hahahha ditambah ngeliatin videonya, aku ngakak guling2 hahaha

    BalasHapus
  8. ati"...
    artisnya pada baca,,kritiknya jujur....
    nggak usah nOPI aja bang.. :-D

    BalasHapus
  9. @Naya: Pantesan mukanya udah kyak buku gitu,. becanda.. :D
    @Selvi: Yo'i..
    @Asep: Iya nih curcol geje.. :D
    @Ingit-ingit semut: Gak tau, mungkin mereka gak rela kl gak gue kasih makan.. :D
    @naspard: Siapa? Ryan? OMG..
    @Basithka: Wahaha.. gue aja ngakak guling2 liat videonya.. :D
    @Jiah aljafara: Haha.. gw nontn tipi jg kl ada lawak aja sm box office, kl yg lain gw lewatin.. :D

    BalasHapus
  10. award!
    :)

    I dont know how people get eaten by sharks... I mean how do you not hear the music?

    BalasHapus
  11. Acara di tipi itu emang banyak yang gaje. Terutama sinetronnya.

    Untuk video stand up comedy itu emang mewakili banget keadaan persinetronan Indonesia. ( Untung aja gue sudah nonton langsung via kompas tv stand up comedy itu sebelum youtube menayangkannya). Jadi puas deh ngakaknya. hhhhhh

    BalasHapus
  12. "lebih baik gue nonton acara dokumenter tentang tingkah laku biawak daripada ngeliat para selebriti muna."

    Wakakakkk.... SETOJOHHH....

    BalasHapus