Skip to main content

Acara Tipi Itu....

Nggak tau kenapa gue pengen nulis geje hari ini. Mungkin karena tadi pagi gue buang ingus di kolor sama baju dalem gue kali, jadi itu mempengaruhi pikiran gue hari ini. Ngomongin soal acara di televisi, lo tau gak sih kalo acara tipi di Indonesia itu sudah membosankan. Mungkin bagi para ababil hal itu biasa aja atau malah makin cinta karena banyak lelaki yang joged ala ultraman. Tapi bagi gue dan beberapa temen gue, acara tipi itu membosankan. Pertama gue mau ngomongin tentang seebritis-nya dulu. Setelah gue selidiki lebih dalam, ternyata selebriti Indonesia itu banyak yang munafik.

Kenapa? Lo liat setiap seleb Indonesia diwawancara gini: "Kalo boleh tau gimana kriteria mbak/mas dalam memilih pasangan?", pasti para seleb ini jawab gini: "Eeee, yang penting pengertian ya mbak terus baik, gak peduli lah mau mereka itu artis atau orang biasa," banyak kan seleb yang jawab gitu? tapi pada kenyataannya apa? para artis ini akhirnya memilih pengusaha atau orang berduit lainnya, terus gak lama kemudian cerai lagi cerai lagi terus aja sampai kiamat ada berita artis cerai. Sebenernya para seleb ini nikah atas dasar cinta atau gengsi sih? kenapa lo, para artis, gak milih pasangan yang berprofesi sebagai pedagang sayur keliling kalo emang lo gak permasalahin status? Selain itu gue juga pernah liat ada pertanyaan gini ke salah satu selebriti kita: "Kenapa sih mbak/mas terjun ke industri musik? apa dari dunia akting aja gak cukup?", dan lo pasti tau jawaban mereka adalah gini: "Ya saya tuh pengen nyalurin bakat saya yang lain aja, itu aja sih."

Nyalurin bakat adalah alasan seleb yang pindah jurusan dari akting ke nyanyi. Kalo buat nambahin penghasilan ya bilang aja ke publik, pake acara pengen nyalurin bakat yang lain lah, ngeles tingkat dewa tuh seleb yang ngomong gitu. Setiap gue liat tipi ada yang diwawancara gitu terus jawab gitu, gue langsung ganti chanel, lebih baik gue nonton acara dokumenter tentang tingkah laku biawak daripada ngeliat para selebriti muna.

Itu baru dari pelaku dunia hiburan kita, belum dari iklan, sinetron, musik bahkan acara berita. Untuk iklan gue udah pernah nulis sebelumnya disini tentang beberapa iklan yang menurut gue aneh. Ternyata postingan gue itu direspon gak puas dengan para komentator disana. Banyak komentator yang merasa masih banyak iklan di Indonesia yang aneh kayak iklan yang makan helm, ada dua orang pengendara yang lagi stop di lampu merah terus karena laper pengendara yang satu ngambil helm pengendara motor disebelahnya terus helmnya di makan, banyak juga yang mempermasalahkan iklan axis, internet untuk rakyat, yang pada kenyataannya rakyat tetap aja susah internetan kalo pake axis. Ada iklan tora-tora yang sempat dipermasalahkan oleh Raditya Dika juga dimana ada satu orang cewek yang diapit sama dua orang pegulat terus joget-joget selangkangan.

Gue juga heran akhir-akhir ini sama acara berita di tipi. Bukan beritanya, tapi bagaimana stasiun tipi tersebut tidak memberikan berita yang berimbang. Contoh tvOne, mereka itu kalo ada berita yang lagi heboh, di jamin seharian penuh mereka akan membahas itu. Jadi gue tau, kalo lagi ada yang ngomongin berita yang lagi heboh gue harus ke chanel mana, soalnya pasti ada di tvOne, lah orang beritanya disiarin pagi siang malem. Hal itu membuat berita menjadi gak berimbang, ada sih emang berita lainnya tapi di tulis dibawah yang tulisan berjalan gitu, kan mana puas. Terus juga acara debat di tvOne juga metro tv. Gue selalu heran dengan acara debat, kadang gue bertanya-tanya ini acara apa gak ada host-nya. Gimana gak, setiap ada dua orang atau lebih yang debat, host selalu diam atau malah ikutan ngomong. Hasilnya gue jadi gak tau apa yang dibicarakan, gue jadi seperti mendengar sekumpulan orang lagi ngeja, "aaa-eee-ccc-ff-dd-g-hh-j-kkk-oo-kkkk," omongan jadi nyampur sehingga orang yang nonton gak tau isi percakapan dan yang lagi diomongin itu apa.
 
Untuk musik, kayaknya gak perlu dibahas lagi deh, semua orang udah tau kalo musik Indonesia itu gimana sekarang dan gue juga udah membahas sedikit tentang musik di Indonesia sebelumnya. Salam buat pecinta boyband dan girlband geje (semoga masa kalian cepat berakhir). Terus sinetron, semua orang juga udah tau gimana dunia sinetron Indonesia. RCTI dan SCTV dengan percintaan kaum ababil mereka dan INDOSIAR dengan naga terbang ngenes yang gak pernah dikawinin. Untuk sinetron, kayaknya pemenang stand up comedy di stv (Kompas), Ryan Ardiandhy, udah banyak membahasnya. Jadi, gue gak perlu lagi nulis panjang lebar disini (gak mau susah). Buat yang belum liat acaranya, nih ada videonya dari youtube.



Stasiun tipi di Indonesia memang udah banyak sekarang. Tapi entah kenapa selalu aja ada yang aneh yang buat masyarakat jadi heran, bingung dan sebagainya. Tipi di masa sekarang ini bagi gue banyak acara pembodohannya, tinggal gimana kita memilih mana yang baik dan mana yang jelek. Jangan mau di bodohi oleh acara tipi di Indonesia sob, cukup cewek atau cowok lo aja yang membodohi kalian (becanda).

Comments

  1. Nay udah lama malah kaga nonton tipi, kalo udah ada dirumah pengennye dikamar doank baca buku...hehehe

    ReplyDelete
  2. makanya enak...BW at.... nyampah di group hee :)

    ReplyDelete
  3. wah currhat sore2 tentang tipi.:0

    hm

    ReplyDelete
  4. wkwkwkwkw kenapa para artis gak nikah ama lo aja ya bang? hahahahahha

    ReplyDelete
  5. wkwkwk doa lo jelek amat bang buat boyband/girlband indo. aku DUKUNG BANGEET dah#keplaaak...!

    ReplyDelete
  6. whuaakka, sumpah ngakak liat pelecehan sinetron indo
    itu jelmaan ane tuh bang

    ReplyDelete
  7. Njriit.. ini gak pake sensor bang feb, terlalu ngenes banget hahahha ditambah ngeliatin videonya, aku ngakak guling2 hahaha

    ReplyDelete
  8. ati"...
    artisnya pada baca,,kritiknya jujur....
    nggak usah nOPI aja bang.. :-D

    ReplyDelete
  9. @Naya: Pantesan mukanya udah kyak buku gitu,. becanda.. :D
    @Selvi: Yo'i..
    @Asep: Iya nih curcol geje.. :D
    @Ingit-ingit semut: Gak tau, mungkin mereka gak rela kl gak gue kasih makan.. :D
    @naspard: Siapa? Ryan? OMG..
    @Basithka: Wahaha.. gue aja ngakak guling2 liat videonya.. :D
    @Jiah aljafara: Haha.. gw nontn tipi jg kl ada lawak aja sm box office, kl yg lain gw lewatin.. :D

    ReplyDelete
  10. award!
    :)

    I dont know how people get eaten by sharks... I mean how do you not hear the music?

    ReplyDelete
  11. Acara di tipi itu emang banyak yang gaje. Terutama sinetronnya.

    Untuk video stand up comedy itu emang mewakili banget keadaan persinetronan Indonesia. ( Untung aja gue sudah nonton langsung via kompas tv stand up comedy itu sebelum youtube menayangkannya). Jadi puas deh ngakaknya. hhhhhh

    ReplyDelete
  12. "lebih baik gue nonton acara dokumenter tentang tingkah laku biawak daripada ngeliat para selebriti muna."

    Wakakakkk.... SETOJOHHH....

    ReplyDelete
  13. yang terpenting orang tua ikut mengawasi anak-anaknya nonton acara tipi, hehehe...

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Inilah Dia, tipe-tipe Cewek Di mata Pria!

Jujur gue tuh sebenernya sekarang lagi nulis cerita masa lampau lagi buat postingan yang baru ini, judulnya tuh era berburu belalang, tapi gue pending dulu deh karena tiba-tiba gue mau nulis sesuatu yang penting lagi di dunia percintaan dan pergaulan anak muda. Nah, setelah sebelumnya gue nulis gimana sih ciri-ciri cowok yang lagi jatuh cinta, sekarang gue akan menjelaskan cewek seperti apa sih yang banyak disukain dan dibenci para cowok, Penasaran? Oke, yang jelas ini akan menambah wawasan untuk kalian, cewek maupun cowok dalam dunia percintaan dan pergaulan sehari-hari. Gak perlu ketik REG spasi lagi, cuma butuh koneksi internet kok buat liat nih info. Ehm, kelamaan ya, baiklah inilah dia, tipe-tipe cewek di mata pria:
1. Cewek Cantik (rating: 8/10)
Oke, gak dipungkiri dan gak munafik lagi kalo 98% cowok tuh menilai cewek dari penampilan dulu. Cowok biasanya memiliki sifat yang cenderung bangga apabila mendapatkan cewek yang punya wajah rupawan. Biasanya cowok yang punya pacar cewek c…

Mengenang Kera Sakti (Journey To The West)

Seekor kera, terpuruk terpenjara dalam gua..
Di gunung tinggi sunyi tempat hukuman para dewa..
Bertindak sesuka hati loncat kesana-kesini..
Hiraukan semua masalah dimuka bumi ini..

Gak, gue bukan lagi buat puisi. Sobat masih inget gak itu penggalan dari lirik lagu apa? Yup, itu adalah lirik dari film yang dulu setiap sore gue tunggu kehadirannya di indosiar. Setelah era ksatria baja hitam RX, banyak banget film anak-anak bermunculan kayak ninja jiraiya dan kawan-kawan. Tapi setelah itu, setelah gue beranjak SMP, gak ada lagi film yang bener-bener membuat booming dunia anak-anak. Memang masih ada beberapa film sih, tapi tema film anak-anak yang gitu-gitu aja membuat kami, rombongan anak-anak SMP dan sederajat, berasa mengalami kebosanan tontonan dan mengakibatkan kami lebih memilih baca komik. Sampai tiba pada saat film kera sakti (Journey to the west) muncul ke dunia pertipian Indonesia. Inilah saat-saat gairah menonton tipi kembali muncul.
 Foto 1. Inilah dia keluarga kecil SunGokong
Gue l…

Kisah Awal Gue Di Bandung

Setelah lulus dari SMA Negeri 3 Bandar Lampung (secara gak sengaja) gue melanjutkan kuliah di Bandung nyusul kakak gue yang udah tamat kuliah. Lo tau gak siapa yang paling sibuk nyuruh kakak gue cariin tempat kuliah yang bagus di Bandung siapa? ya, itu adalah nyokap sama bokap gue. Setiap hari kakak gue (yang namanya Deden) disuruh hunting Universitas swasta yang lagi naik daun di Bandung sama bonyok gue. Sebenarnya sih walaupun gak diterima di ITB sama UNPAD gue diterima di UNILA, salah satu universitas Negeri di Bandar Lampung. Tapi bokap gue gak setuju dan lebih pengen gue ke pulau Jawa, gak tau kenapa, mungkin bokap gue ngerasa gue udah cukup ganteng buat ngelanjutin sekolah di Pulau Jawa, dalam hal ini Bandung, iya gue tau lo mau muntah baca kata gantengnya.
Setelah berminggu-minggu lamanya, akhirnya kakak gue berhasil mendapatkan tempat kuliah yang "mungkin" cocok sama gue. dimanakah itu...

"Pah, Deden ketemu kampusnya, namanya UNIKOM!"

"Oke, kalo gitu …