Saturday, 17 December 2011

Malam Minggu, Malam Dimana Cowok Jadi Babu

Cowok ngenes bertaburan di malam minggu

Gak kerasa hari ini udah malam minggu lagi. Besok gue akan sibuk berat soalnya besok kakak gue nikah. Gak tau kenapa ya akhir-akhir ini banyak banget yang nikah, mungkin akhir dan awal tahun adalah musim nikah untuk spesies manusia. Bicara soal nikah, kayaknya cowok-cowok yang udah nikah ini beruntung banget. Kenapa beruntung? Karena walaupun mereka menjadi babu, tapi mereka bakal dapat balasan yang enak banget. Contoh ada suami disuruh istrinya gantiin lampu WC.

Istri: "Sayang gantiin lampu WC-nya donk."

Suami: "Oke sayang, tapi abis tuh ke kamar ya."

Istri: "Memang mau ngapain?"

Suami: "Ini, lampu aku juga pengen dihidupin sama kamu sayang."

Enak banget kan kalo udah nikah. Beda banget kalo masih pacaran. Kalo masih pacaran, cowok itu kalo babu ya babu aja. Lo bakal disuruh ini itu sama cewek dan suatu hari tiba-tiba cewek itu minta putus tanpa alasan. Coba, apa yang lo dapet man? yang lo dapatkan cuma ngangkat barang, dompet tipis dan kegalauan. Lo tau dengan ungkapan malam minggu adalah malam yang panjang? ungkapan itu bener banget bagi cowok. Malam minggu itu adalah malam dimana para cewek akan memperlakukan cowok kayak babu seharian dan cowok akan berteriak dalam hatinya, "Ya tuhan, kapan semua ini akan berlalu!! Mengapa malam ini terasa panjang dan berat bagi gue!!". Malam minggu berawal dari si cewek ngajak cowoknya keluar.

Cewek: "Yang, jalan-jalan yuk. Jemput aku jam tujuh yah."

Cowok: "Kalo aku gak bisa gimana sayang?"

Cewek: "Ya, berarti kamu tuh gak pengertian."

Minimal ada perang batin disini, cowok gak mau dong dianggap cewek gak pengertian. Atau gini:

Cewek: "Yang, jalan-jalan yuk. Jemput aku jam tujuh yah."

Cowok: "Ada bola nih sayang, yang tanding tim favorit aku."

Cewek: "Jadi lebih mentingin bola yah?"

Ini yang lebih berat bagi cowok, harus meninggalkan apa yang dia suka ke sesuatu yang belum pasti jadi miliknya, cinta memang rumit dan lo terpaksa harus memilih walaupun berujung sakit hati nantinya. Tapi ada juga jawaban dari cewek yang buat cowok seneng sekaligus gelisah kayak gini:

Cewek: "Yang, jalan-jalan yuk. Jemput aku jam tujuh yah."

Cowok: "Ada bola nih sayang, yang tanding tim favorit aku."

Cewek: "Oh ya udah deh gak apa-apa."

Si cewek emang jawab gak apa-apa. Tapi para cowok pasti bertanya-tanya, "kok dia gak marah ya?","kok dia gak ngelarang gue nonton bola sih?","kok dia gak marah, apa jangan-jangan dia ada gebetan baru buat nemenin dia malam ini?" inilah gak enaknya malam minggu bagi cowok yang diminta ceweknya untuk jalan, semua serba salah dan resah gelisah mikirinnya. Terus pas lagi jalan pasti aja dompet cowok akan mengering. Cewek kalo lagi jalan terus ada barang yang dia suka pasti akan langsung memancing cowoknya untuk beliin tuh barang. Contoh:

Cewek: "Iiih bonekanya lucu banget deh sayang."

Cowok: "Kamu mau?"

Cewek: "Mau sih, tapi uang kamu cukup gak?"

Ini adalah cara cewek yang seakan-akan menunjukkan kalo dia gak begitu mau tuh barang tapi sebenernya mau banget. Sebenarnya, kalo cewek udah ngomong gitu dia cuma basa-basi aja terus kalo kita jawab gak ada cukup duit, pasti dia ngomong dalam hatinya gini: "Ih, dia gak pernah ngerti banget sih apa yang aku mau..."

Abis beli barang biasanya si cewek akan nyuruh cowoknya buat bawain barang belanjaan. Nah, bagi cowok yang bermobil, hal itu tuh bakal lebih gak enak lagi. Contoh:

Cowok: "Sayang, ini barangnya kebanyakan, kamu pegangin ya setengahnya."

Cewek: "Kamu kan bawa mobil, ya di simpen dulu aja sebagian di mobil ntar balik lagi kesini sayang."

Mungkin sebaiknya kalo malam minggu tuh cowok gak usah bawa mobil deh.

Gue jarang banget liat pasangan kalo jalan ceweknya yang bawa barang. Gue selalu menjadi saksi kengenesan wajah si cowok yang lagi bawa barang belanjaan ceweknya. Ada yang tampangnya keberatan, ada yang manyun-manyun, ada yang cool tapi keliatannya malah kayak lagi nahan boker, dll. Gue tau ini jamannya emansipasi wanita, tapi kalo diliat sekarang ini, kayaknya cowok deh yang harus balik beremansipasi. Untungnya gue sekarang LDR, kalo gak gue pasti jadi babu juga.

Gak bisa dipungkiri deh kalo malam minggu itu adalah malam yang tragis buat para cowok. Ada beberapa hal yang buat cowok itu rela menjadi babu untuk ceweknya di malam minggu, yaitu:
1. Cowoknya emang beneran cinta dan sayang sama tuh cewek.
2. Karena ada perasaan gak enak kalo gak ngelakuin apa yang disuruh si cewek.
3. Takut si cewek menganggap kalo cowok itu gak pengertian.
4. Takut si cewek marah karena keinginannya gak dikabulkan.
5. Takut si cewek ntar pindah ke lain hati.

Walaupun malam minggu adalah malam dimana cowok akan menjadi babu, tapi malam minggu itu akan selalu berkesan bagi para pasangan yang menjalaninya. Kita bisa ketawa bareng, mandangin langit malam bareng, makan bakso bareng, es krim satu untuk berdua, dll. Sekali lagi, walaupun pada malam itu cowok akan menjadi babu.

24 comments:

  1. nasib jomblo kyk gw cukup beruntung dapet informasi model gini :) thanks bray :) wkwkwkw

    ReplyDelete
  2. hahhaa...apakah cewek sesadiss itu?? *rada kaga terima niih!! :p

    ReplyDelete
  3. Hahaha..
    Kyaknya Mas Feb nih pengalaman banget digituin sma cewek, y :P.. Hehe..

    ReplyDelete
  4. Wakakakakakak...ngakak gila gua baca post yg satu ini *bersyukur masih jomblo*

    ReplyDelete
  5. wkwkkwk,, ahh masa sih, sadis amat tuh cwe??
    mas ketemu cwe ky gitu dimana??
    ky gk gitu2 amat kali -___-

    ehemm, pengalaman pribadi ya mas :P

    sayang'a saya single jd gak punya "babu", wkwkkw *peace :D

    ReplyDelete
  6. hmmm gk enak jg pacaran. tp gk enak juga ngejomblo *galau*

    ReplyDelete
  7. hemmmmm gak enak pacaran mending langsung nikah kalo gitu,wkwwkk nasib2 jombllo ngenes

    ReplyDelete
  8. malam minggu cowok malah diserang dilema.

    jadi jomblo ngenes, malam minggu ditemenin laptop buat ol cukup lah... *jiaaah*

    ReplyDelete
  9. Cewek pun juga kaya gitu kok, Feb. Sama aja.
    Kadang merasa bingung, kalau cowok-nya diam seribu bahasa atau manut-manut aja. Bertanya-tanya, apa si cowok marah atau nggak kalau dia nyuruh bawain ini-itu? Bingung saat si cowok dengan mudahnya bilang, "Ya udah. Pergi aja sama dia, sekalian suruh anterin pulang, ya," dengan muka datar/cengengesan waktu si cewek bilang kalau dia bakal pergi atau dijemput sama temen cowoknya. Atau berpikir keras, apa cowoknya nganggep dia cewe matre, kalau dia minta dibeliin barang yang dia suka?
    Gak semua cewek nganggep cowoknya babu, kok Feb. Ada juga cewek yang ngerti, dan gak enak hatian untuk nyuruh2 atau ganggu quality time cowoknya..
    Tapi kalau memang postingan kamu ini, berdasarkan 'kisah nyata', berarti memang nasib kamu aja yang naas. Patut dipertanyakan ke para ahli. Hahahha... Peace ya, Feb.

    ReplyDelete
  10. wakakkakaka.
    ngakak abis baca postingan ini.
    itu ngeliatnya dimana? BSM , BIP, IP?

    kalau punya cewek yang ngebabuin gitu, langsung ditinggal/diputusin aja. Emang cewek di dunia ini cuman satu?

    cinta sih cinta, tapi tetep harus pakai logika dong

    jadi cowok harus "egois". jangan mau dibawah cewek , disuru ini itu, atau disuru beliin ini itu.

    #rada emosi

    ReplyDelete
  11. kalo bahas soal cewek kang feby jago deh,

    ReplyDelete
  12. hahaha, nasib jomblo ngenes gini dah
    untung masih orang smk, dan gak mungkin lagu kenak gitun

    andai ada cewek gituan
    langsung wa kasih upil dah

    ReplyDelete
  13. Hahahaha.. kita sehati banget bang feb :P Aku setuju dengan semua perkataanmu disini \(^_^)/ setidaknya aku bangga menjadi jomblo (baca: single) hahahaha

    ReplyDelete
  14. ia sangat beda, jika kita digituin sama pacar. kaloudah nikah beda lagi. kaumistri harus nurut sama kaum suami.makanya sepet kawin:D

    salamkenal kang.

    saya follow dulu ya blognya.

    ku tunggu follow baliknya :)

    ReplyDelete
  15. hahaha
    Bukan babu, tapi bodyguard #keplaak-sama ajaa..

    "gaa semuaa cewe kaya gitu Bang..." *teriak pake TOA mesjid :D

    ReplyDelete
  16. kalo gue sih tipe cewe pengertian
    gue ngerti banget kalo cowo gue lagi gapunya duit ataupun gabisa jalan sama gue. hahahahahaha :D

    *sekedar curhat semata*

    terimakasih~

    ReplyDelete
  17. Cewek : " jalan yukk."
    cowok : "aku lagi nonton bola ni"
    cewek : " jadi kamu lebih pentingin nonton bola dari pada aku"
    cwoko : "Iya, soalnya aku lebih duluan mengenal bola (baca :sepak bola) dari pada kenal kamu"
    cewek : -_________-''
    *kemudian hening*

    ReplyDelete
  18. Wah kasihan yah klo jadi cowok kayak gitu, makanya klo jadi cwok jgn terlalu baik, brengsek dikit gak apa-apa,, wkwkwkwk

    ReplyDelete
  19. @Saladinecode: Sabar yaw.. :D
    @Naya: Haha.. Selalu membela kaum wanita nih belo.. :D
    @Happy Fibi: Bukan gitu...
    @Claude C Kenni: Masa' sih bang msh jomblo? ah boong aja nih.. :D
    @Enny Law: Bukan pengalaman pribadi. Emm, dikit sih.. hihi
    @Kelompok 4: Kondisi yang serba salah.. :D
    @randy oktaran: Langsung nikah juga oke! ha
    @Honeylizious: Haha.. Iya deh.. :D
    @Puropati: Haha.. Bisa aja nih akang.. :D
    @Lita: Waw, rinci banget mbak.. :D
    @Kevin: Sabar mas, sabar,,
    @gunawan: Gak juga sob.. :D
    @naspard: Di kasih upil dan cewek pun menjerit histeris, wkwkwk..
    @Basithka: Asal jangan sampe tua aja ngejomblo.. :D
    @Asep: Makasih kang, siap Follow dah.. :)
    @Leiny: Iya emang gak semua kayak gitu, tapi mayoritas kayak gitu.. :D
    @fitri: Sungguh beruntung tuh cowok.. :)
    @Ikbal rizky: wkwkwk.. Bisa aja ente..
    @Ady: Wkwkwk.. sadis.. :D
    @Jiah aljafara: realita pacaran jaman sekarang itu mbak.. :D

    ReplyDelete
  20. Pengalaman pribadi nih kayanya

    ReplyDelete
  21. Alhamdulillah gua ngga pernah jadi babu nya cewe kaya gini. Lagian skrg gua single :( hmmm

    ReplyDelete

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

Copyright © Zona Feby Andriawan | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑