Skip to main content

Indonesiaku

Kangen bikin komik dari pixton.com lagi. Kali ini gue buat komik geje dengan judul Indonesiaku. Isi komik pendek tersebut adalah berupa hal-hal yang terjadi di Indonesia, ada yang dari dulu udah ada dan ada yang baru muncul sekarang. Komik ilustrasi ini gue buat bukan untuk menjelek-jelekkan nama bangsa dan golongan tertentu, tapi komik ini gue buat semata-mata karena bentuk perhatian gue dengan kondisi kita saat ini. Di tahun 2012 nanti gue berharap hal-hal negatif yang gue gambarkan di komik geje ini tidak akan pernah ada lagi dan yang positif (kayaknya gak ada deh, tau ah...) tetap dipertahankan.

Dan inilah komik geje tersebut:
(Tahan tombol kiri mouse dan gerakkan ke atas untuk halaman berikutnya)

Comments

  1. geje geje kenapa gak bikin upil stories

    ReplyDelete
  2. @Naspard: Waduh upil stories? gimana ceritanya tuh?
    @Arif: Di gambarnya tahan kiri mouse trus gerakin ke atas, atau icon paling bawah sebelah kanan di klik aja tuh yg ada gambar panah2 getho..
    @Gunawan: Haha.. Gak bermaksud serius sebenernya, cuma kngen buat komik di pixton lagi aja.. :D

    ReplyDelete
  3. wahahahahah~
    mantepppp....
    jujur banget komiknya ^^

    ReplyDelete
  4. wkwkwkwk... keren begete deh pokoknya, kreatif banget bang, ajari doong :D

    ReplyDelete
  5. nyindir neh yee..
    asyek..asyeek...

    moga yg disindir sadar yak.
    terutama sogok menyogok dipenjara tuh.
    :)

    ReplyDelete
  6. upiltopia jilid dua kpaann neeh??

    ReplyDelete
  7. wkwkwkwk kreatif dah.
    buka-bukaan banget.

    ReplyDelete
  8. @Jiah: Melihat kondisi negara kita sekarang, hanya ini yang bisa kupersembahkan. Alah..
    @Ladida C: Boleh aja, tarifnya dua ratus ribu perjam, haha.. Buat aja dari pixton.com, ntar ngerti sendiri kok,. :)
    @Anak Pingit: Amin.. :)
    @randy oktaran: Upiltopia? Oh tidaaak, mang kapan gue bikin yang pertamanya?! sialan..
    @Shudai Ajlani: Makacih kakak.. :)
    @fathiya mo: Iya dong, itu sih gak pernah ketinggalan.. :D
    @Puropati: Yang jelas harus buka2an kalo bangsa ini mau maju.. wkwkwk

    ReplyDelete
  9. hahahaaaaaa realita banget itu semuanya.. good kaaaa..

    ReplyDelete
  10. @Nonni Shetya: Terkadang realita itu harus dimunculkan di permukaan, hehe..

    ReplyDelete
  11. Itu gambarnya ngegambar sendiri???

    ReplyDelete
  12. Apuah?! Lu bisa gambar? Keren pula :"(
    Bikin sendiri? Pake apa men itu buatnya.

    ReplyDelete
  13. @Claude C Kenni: Ya gak lah bang, dari pixton.com. Disana udah disediain gmbarnya tinggal kita yang buat sendiri teks sama ekspresinya. :)
    @[L]ain: Gak bisa, buatnya dari pixton.com. Coba aja sendiri, guampang kox.. hihi

    ReplyDelete
  14. Hahaha...
    Ternyata Indonesiaku agak ndak beres, ni.. #upsss

    Keren, Mas >.<

    ReplyDelete
  15. Wih, keren lho, Mas, kritik sosialnya, hehe....
    Selain keren, juga lucu! Haha.... Ngakak sendiri bacanya. Ups, tapi ini bukan menertawakan (keburukan) Indonesia lho, ya, melainkan ketawa karena memang cara penceritaan di komik itu lucu, hehe....

    ReplyDelete
  16. @Happy Fibi: Haha.. gak semuanya ndak beres juga.. :D
    @ditter: Makacih kakak.. :)

    ReplyDelete
  17. kok ga bisa full ya...??
    yg bawah ga bisa diliat....
    lucu jg...
    buatan sendirikah...??
    :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Inilah Dia, tipe-tipe Cewek Di mata Pria!

Jujur gue tuh sebenernya sekarang lagi nulis cerita masa lampau lagi buat postingan yang baru ini, judulnya tuh era berburu belalang, tapi gue pending dulu deh karena tiba-tiba gue mau nulis sesuatu yang penting lagi di dunia percintaan dan pergaulan anak muda. Nah, setelah sebelumnya gue nulis gimana sih ciri-ciri cowok yang lagi jatuh cinta, sekarang gue akan menjelaskan cewek seperti apa sih yang banyak disukain dan dibenci para cowok, Penasaran? Oke, yang jelas ini akan menambah wawasan untuk kalian, cewek maupun cowok dalam dunia percintaan dan pergaulan sehari-hari. Gak perlu ketik REG spasi lagi, cuma butuh koneksi internet kok buat liat nih info. Ehm, kelamaan ya, baiklah inilah dia, tipe-tipe cewek di mata pria:
1. Cewek Cantik (rating: 8/10)
Oke, gak dipungkiri dan gak munafik lagi kalo 98% cowok tuh menilai cewek dari penampilan dulu. Cowok biasanya memiliki sifat yang cenderung bangga apabila mendapatkan cewek yang punya wajah rupawan. Biasanya cowok yang punya pacar cewek c…

Mengenang Kera Sakti (Journey To The West)

Seekor kera, terpuruk terpenjara dalam gua..
Di gunung tinggi sunyi tempat hukuman para dewa..
Bertindak sesuka hati loncat kesana-kesini..
Hiraukan semua masalah dimuka bumi ini..

Gak, gue bukan lagi buat puisi. Sobat masih inget gak itu penggalan dari lirik lagu apa? Yup, itu adalah lirik dari film yang dulu setiap sore gue tunggu kehadirannya di indosiar. Setelah era ksatria baja hitam RX, banyak banget film anak-anak bermunculan kayak ninja jiraiya dan kawan-kawan. Tapi setelah itu, setelah gue beranjak SMP, gak ada lagi film yang bener-bener membuat booming dunia anak-anak. Memang masih ada beberapa film sih, tapi tema film anak-anak yang gitu-gitu aja membuat kami, rombongan anak-anak SMP dan sederajat, berasa mengalami kebosanan tontonan dan mengakibatkan kami lebih memilih baca komik. Sampai tiba pada saat film kera sakti (Journey to the west) muncul ke dunia pertipian Indonesia. Inilah saat-saat gairah menonton tipi kembali muncul.
 Foto 1. Inilah dia keluarga kecil SunGokong
Gue l…

Kisah Awal Gue Di Bandung

Setelah lulus dari SMA Negeri 3 Bandar Lampung (secara gak sengaja) gue melanjutkan kuliah di Bandung nyusul kakak gue yang udah tamat kuliah. Lo tau gak siapa yang paling sibuk nyuruh kakak gue cariin tempat kuliah yang bagus di Bandung siapa? ya, itu adalah nyokap sama bokap gue. Setiap hari kakak gue (yang namanya Deden) disuruh hunting Universitas swasta yang lagi naik daun di Bandung sama bonyok gue. Sebenarnya sih walaupun gak diterima di ITB sama UNPAD gue diterima di UNILA, salah satu universitas Negeri di Bandar Lampung. Tapi bokap gue gak setuju dan lebih pengen gue ke pulau Jawa, gak tau kenapa, mungkin bokap gue ngerasa gue udah cukup ganteng buat ngelanjutin sekolah di Pulau Jawa, dalam hal ini Bandung, iya gue tau lo mau muntah baca kata gantengnya.
Setelah berminggu-minggu lamanya, akhirnya kakak gue berhasil mendapatkan tempat kuliah yang "mungkin" cocok sama gue. dimanakah itu...

"Pah, Deden ketemu kampusnya, namanya UNIKOM!"

"Oke, kalo gitu …