Skip to main content

Postingan Kilat: Ketika Foto Bercerita

Ini salah satu sudut kamar kosan gue tempat biasa gue nyimpen barang-barang, Ada piring, kardus, perlengkapan mandi, sajadah, sarung, kopi, susu, barbel sebiji doang, dll. Dan semua itu tertata dengan semberawut di tambah pintu lemari gede yang gak bisa ditutup semakin menambah kengenesan foto ini.

Nah ini foto yang belum gue edit, jadi terpaksa lo harus muterin kepala buat liatnya. Disana ada komputer, tipi, gitar, buku-buku sama kasur gue. Sudut ini salah satu sudut kegemaran gue.
Ini adalah foto kecoa yang mati ngenes di tembok deket WC kosan gue. Gak tau gimana ceritanya kenapa nih kecoa bisa mati kebalik dikerubunin semut, yang jelas ini adalah kematian konyol bagi para kecoa. Gue rasa keluarga dari kecoa ini pun malu salah satu anggota keluarganya mati dikerumunin semut.







Foto ini juga belum di edit, jadi sekali lagi lo harus muterin kepala buat ngeliat nih foto (nyiksa). Disitu ada buat masak nasi, kipas sama dispenser aqua galon. Gue inget banget perjuangan gue untuk beli kipas itu, saat itu duit bulanan gue udah mau abis dan hujan turun dengan sangar. Sungguh perjuangan yang berdarah-darah. Dan sebagai anak kosan yang ngirit, gue selalu beli aqua galon yang empat ribuan.

Ini adalah akuarium mini tempat gue dulu pelihara ikan cupang yang semuanya mati mengenaskan. Ada yang mati karena airnya kotor, ada yang mati karena gue tinggalin balik semingguan, ada yang mati karena stress anakannya pada mati, tapi ada beberapa juga yang gue buang ke selokan. Terus yang diplastik item itu adalah kerupuk ikan mas buat ngemil bareng kopi, enak banget dah tuh kerupuk.

Foto ini sudah gue edit dengan adanya tulisan krik.. krik.. krik. Ini adalah saat dimana gue kuliah pelajaran kalkulus. Dosen berinisial 'D' ini kalo ngajar selalu mencatat. Dan hasilnya mahasiswanya jadi seperti dibawah ini....
Ada yang tidur, ngobrol, ketawa-ketawa gak jelas. Dan....
Temen gue, Elza, baca novel laskar pelangi dengan khusuk, sampe abis setengah halamannya.

So, inilah salah satu bentuk kehidupan mahasiswa galau yang entah kapan mendapatkan gelar. Mahasiswa gak lepas dari kehidupan ngekos dan bertemu dosen yang nyebelin. Apa pun itu, mahasiswa adalah tulang punggung bangsa yang akan meneruskan cita-cita bangsa ini. Yeah!

Comments

  1. itu fotonya bikin pala gue miring2 --"
    "Mahasiswa gak lepas dari kehidupan ngekos dan bertemu dosen yang nyebelin" <-- setuju bang

    ReplyDelete
  2. huwakakak beneran dah, waduh gak banget dah buat jadi mahasiswa
    kecuali jadi mahasiswa luar negir
    hwuakaka, aku suka gaya si elza tuh bang

    ReplyDelete
  3. Hahahaha.. sepertinya foto2nya bener2 bisa cerita *ngakak guling2*

    ReplyDelete
  4. Hahaha, walopun cuma foto, tapi lucu ya kalo dikasih narasi kayak gini, hehehe

    ReplyDelete
  5. Sumpah, kepala jadi miring sebelah nih....

    masa dosen nulis mulu? kl dtempatku ngomong mulu, gak ada nulisnya. ditungguin mulu dah!

    ReplyDelete
  6. hahahahah~
    ini nih kerjanya mahasiswa yang sebenarnya ^^

    ReplyDelete
  7. Hahahaha...narsis habis dah fotonya..hari gini masih ada dosen yg CBSA..kapan di wisuda tu mahasiswa..

    ReplyDelete
  8. yg rajin ya bg kuliah nya !

    Btw,folbak aq y!

    ReplyDelete
  9. kamar cowok tp rapi ya...itu akuarium gede kl ga dipake boleh deh buat aku,buat kandang hamster,hohoho...

    ReplyDelete
  10. @Beby: Haha.. Yang penting otak jangan miring mbak,, :D
    @Naspard: Ah ngehek tuh anak sebenernya, haha..
    @Basithka: Ah masa' sih, lo berhalusinasi kali..
    @Claude C Kenni: He, iya bang, sebenernya gak bermaksud ngelucu sih, cuma mau bikin keterangan foto doang..
    @Arif Riu: Itu dia kelebihan dosen gue berinisial 'D'.. :D
    @Jiah Al Jafara: Iya, mahasiswa gak ada kerjaan.. :D
    @Putri Omsima: Itu dia, tapi bs d maklumin sih soalnya tuh dosen era 40-an.. hihihi
    @Gunawan: Oke deh kakak.. :)
    @Poey: Rapih? keliatannya aja, padahal kamar gue bahkan jadi sarang semut. Sok akuariumnya ambil aja mbak, dateng aja ke kosan gue, harga nego, hahaha..

    ReplyDelete
  11. foto bisa juga mengandung arti menulis, bahkan foto merupakan kejadian kejadian kebenaran bukan konsep semata....

    ReplyDelete
  12. Turut prihatin dan berbelasungkawa atas kematian kecoa dan ikan cupangnya... #eh

    ReplyDelete
  13. muke lo mana dipoto itu??malu ya yg lagi bintitan,wkkwkwkw

    ReplyDelete
  14. eh ada apa akua galon 4 ribuan? baru denger gw malah

    ReplyDelete
  15. hahhaa...bang Feby, cucok deh..jadi wartawan ^^

    ReplyDelete
  16. kasihan banget tuh kecoa....
    kuliahnya ngenes bgt tuh

    ReplyDelete
  17. Feb... Aduh-aduh... mahasiswa jangan sekarang... #geleng2, kok sama ya sama jaman gue dulu jadi mahasiswa...

    Itu yang baca novel Laskar Pelangi, niat banget, ya... dan yang moto, lebih niat lagi. Wkwkwkwk.

    ReplyDelete
  18. bah, mengerikan sekali itu kecoaknya. kasian. wkwk

    ReplyDelete
  19. hidup mahasiswa!!! hahaha..

    bukan mahasiswa namanya kalo gak pernah ngerasain ngere akhir bulan. smangat kuliahnya yaa :)

    ReplyDelete
  20. ditumpukkan barang" di gambar paling atas,
    elo bilang ada sajadah,sarung..
    subhanallah...sesuatu yah..

    lagi galau ye lue sob,
    temen loe lagi tiduran di kampus jg elo poto"..
    :P

    ReplyDelete
  21. balada anak kost nih ceritanya :)

    btw, pernah juga dulu punya guru SMA kalau ngajar mencatat melulu, kali takut tatap muka langsung sama muridnya ya ?

    ReplyDelete
  22. wkwkwkwkk
    kirain kalo udah kuliah, dosen yang ngajar kebanyakan cuap-cuap daripada nulis, ternyata eh ternyata sama aja ama guru2 skolahan yg suka CBSA :)

    ReplyDelete
  23. lo lupa nambahin, kerjaan mahasiswa yang gak ada kerjaan: motretin mahasiswa yang lagi gak ada kerjaan gaje.. :D
    *mungkin ini maksudnyaelu Feb*

    ReplyDelete
  24. Ada PR nih.... dikerjain ya....

    http://riuisme.blogspot.com/2011/12/my-secret-sesuatu-yang-harus-kamu-tahu.html

    ReplyDelete
  25. Hahaha, jangan lupa, kehidupan mahasiswa gak lengkap tanpa kegiatan organisasi. :D

    ReplyDelete
  26. Wawww sempet-sempetnya moto pas kelas...

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Inilah Dia, tipe-tipe Cewek Di mata Pria!

Jujur gue tuh sebenernya sekarang lagi nulis cerita masa lampau lagi buat postingan yang baru ini, judulnya tuh era berburu belalang, tapi gue pending dulu deh karena tiba-tiba gue mau nulis sesuatu yang penting lagi di dunia percintaan dan pergaulan anak muda. Nah, setelah sebelumnya gue nulis gimana sih ciri-ciri cowok yang lagi jatuh cinta, sekarang gue akan menjelaskan cewek seperti apa sih yang banyak disukain dan dibenci para cowok, Penasaran? Oke, yang jelas ini akan menambah wawasan untuk kalian, cewek maupun cowok dalam dunia percintaan dan pergaulan sehari-hari. Gak perlu ketik REG spasi lagi, cuma butuh koneksi internet kok buat liat nih info. Ehm, kelamaan ya, baiklah inilah dia, tipe-tipe cewek di mata pria:
1. Cewek Cantik (rating: 8/10)
Oke, gak dipungkiri dan gak munafik lagi kalo 98% cowok tuh menilai cewek dari penampilan dulu. Cowok biasanya memiliki sifat yang cenderung bangga apabila mendapatkan cewek yang punya wajah rupawan. Biasanya cowok yang punya pacar cewek c…

Mengenang Kera Sakti (Journey To The West)

Seekor kera, terpuruk terpenjara dalam gua..
Di gunung tinggi sunyi tempat hukuman para dewa..
Bertindak sesuka hati loncat kesana-kesini..
Hiraukan semua masalah dimuka bumi ini..

Gak, gue bukan lagi buat puisi. Sobat masih inget gak itu penggalan dari lirik lagu apa? Yup, itu adalah lirik dari film yang dulu setiap sore gue tunggu kehadirannya di indosiar. Setelah era ksatria baja hitam RX, banyak banget film anak-anak bermunculan kayak ninja jiraiya dan kawan-kawan. Tapi setelah itu, setelah gue beranjak SMP, gak ada lagi film yang bener-bener membuat booming dunia anak-anak. Memang masih ada beberapa film sih, tapi tema film anak-anak yang gitu-gitu aja membuat kami, rombongan anak-anak SMP dan sederajat, berasa mengalami kebosanan tontonan dan mengakibatkan kami lebih memilih baca komik. Sampai tiba pada saat film kera sakti (Journey to the west) muncul ke dunia pertipian Indonesia. Inilah saat-saat gairah menonton tipi kembali muncul.
 Foto 1. Inilah dia keluarga kecil SunGokong
Gue l…

Kisah Awal Gue Di Bandung

Setelah lulus dari SMA Negeri 3 Bandar Lampung (secara gak sengaja) gue melanjutkan kuliah di Bandung nyusul kakak gue yang udah tamat kuliah. Lo tau gak siapa yang paling sibuk nyuruh kakak gue cariin tempat kuliah yang bagus di Bandung siapa? ya, itu adalah nyokap sama bokap gue. Setiap hari kakak gue (yang namanya Deden) disuruh hunting Universitas swasta yang lagi naik daun di Bandung sama bonyok gue. Sebenarnya sih walaupun gak diterima di ITB sama UNPAD gue diterima di UNILA, salah satu universitas Negeri di Bandar Lampung. Tapi bokap gue gak setuju dan lebih pengen gue ke pulau Jawa, gak tau kenapa, mungkin bokap gue ngerasa gue udah cukup ganteng buat ngelanjutin sekolah di Pulau Jawa, dalam hal ini Bandung, iya gue tau lo mau muntah baca kata gantengnya.
Setelah berminggu-minggu lamanya, akhirnya kakak gue berhasil mendapatkan tempat kuliah yang "mungkin" cocok sama gue. dimanakah itu...

"Pah, Deden ketemu kampusnya, namanya UNIKOM!"

"Oke, kalo gitu …