Thursday, 8 December 2011

Gue Lagi Sibuk Main Game

Akhir-akhir ini gue lagi males OL, gue juga mendadak insomnia, orang pada bangun gue baru tidur. Hal yang menimbulkan gue melupakan blog ini untuk sejenak dan melupakan kesehatan gue ini adalah maen game. Terus, game apa yang udah buat gue menjadi seperti itu? game apa yang buat gue jadi ketagihan sehingga lupa ngupil itu? game asik itu bernama The Witcher 2 dan L.A. Noire. Gue tau dua game itu dari situs gamespot. Dua game dengan genre berbeda, kalo The Witcher 2 action-RPG, sedangkan L.A. Noire lebih ke tema detektif dengan setting tahun 40-an. Nih dia review gue tentang dua game tersebut:

1. The Witcher 2
Ini jagoan utamanya namanya Geralt. Gue kasian sama do'i bawa pedang mulu, kayaknya tuanya bakal encok nih orang
Ini game seru abis, gue baru ngikutin the witcher ini sekarang, gue gak mainin yang pertama-nya. Nih ceritanya si tokoh utama Geralt dikira bunuh raja apa gitu, gue lupa. Gak suka karena namanya jadi kotor, akhirnya Geralt mencari pembunuh sang raja. Di tengah perjalanan itu, satu persatu fakta terungkap terus ntar cewek Geralt si Triss hilang. Geralt pun akhirnya harus mencari pembunuh sang raja dan Triss. Gue juga masih belum tamat jadi gak bisa cerita lebih banyak. Gue ingetin nih game untuk 18 tahun keatas, banyak adegan ranjang gejenya. Contoh adegan ranjang geje salah satunya adalah pas Geralt mau ambil kunci ke seorang cewek, masa' untuk mendapatkan kunci harus tempur di ranjang dulu, geje banget. 

Ini pas Geralt lagi pilih jablay. Yang gue inget muka jablay-nya rata-rata tua.
Ini waktu adu panco sama orang kerdil. Sungguh pertarungan yang gak adil.
Yang udah 18 tahun keatas dan belum mainin ini game, sangat di rekomendasikan. Kelemahan game ini berat, jadi kita butuh spek komputer yang tinggi untuk mainin high, kalo mau low vga ati radeon 4650 juga bisa. Selain itu, save-nya gak bisa dihapus di dalem game-nya langsung, jadinya kita hapus save-nya dari folder langsung atau pake software gitu. Kelebihannya nih game grafiknya nendang abis, setting ok punya, gameplay battlenya keren. Kalo suka game petualangan pasti suka sama game yang satu ini. Tapi ya itu tadi, jauhkan dari anak kecil, karena banyak scene dewasanya.

Nilai gamespot: 9.0

2. L.A. Noire
Tokoh utama namanya detektif Phelps.
Dari kecil gue selalu suka detektif karena pengaruh nonton detektif Conan (gue pengen punya jam tangan Conan yang bisa bius orang). Gue sempat menyelidiki kasus pembunuh hamster gue dulu, gue selalu yakin kalo ada konspirasi antara nyokap gue dengan rombongan kucing jalanan. Sampai saat ini kematian hamster gue masih jadi misteri (curhat gak jelas). Gue juga suka banget baca novel Sherlock Holmes dan gue berharap suatu saat ada game detektif yang mantap di PC. Nah, game L.A. Noire ini menjawab semua itu. Di game ini kita jadi detektif Phelps yang menguak semua misteri yang ada. Gue juga lagi proses namatin nih game, tapi ada satu kasus yang gue suka, itu adalah kasus tabrak lari yang ternyata orang yang ditabrak itu sebenernya mati ditusuk pisau, bukan karena ditabrak. Jadi, kita harus mencari pembunuh sebenarnya dan pisau yang digunakan untuk membunuh.

Ini waktu detektif Phelps lagi nyari bukti dan dia masih menjabat sebagai polisi (belum naik pangkat jadi detektif).
Salah satu kejadian saat lagi interogasi orang.
Dari kasus ke kasus kita selalu disuguhkan kenyataan sebenarnya yang mengejutkan, ditambah setting 40-an yang jadul namun ciamik dan ekspresi muka yang kayak orang beneran buat gue makin ketagihan dan jadi gak sabaran pengen memecahkan kasus berikutnya. Gameplay game ini menurut gue unik dan orisinil, kita kayak detektif beneran. Kayak gambar diatas yang pas lagi interogasi, kita harus memlih salah satu antara truth, doubt, lie dan kita harus pilih yang mana yang benar.

Nilai gamespot: 9.0

Nah, keren-keren kan dua game diatas? makanya gue ketagihan dan lupa kalo kolor gue udah kering di jemuran. Maen game itu emang asik banget, dari anak kecil sampe dah gede' kayak gue selalu aja ada game yang buat kita jadi lupa segalanya. Apakah game ini suatu bentuk penjajahan halus? semua tergantung gimana kita menyikapi. Tapi kita juga harus tau bahwa ada ilmu pengetahuan dibalik pembuatan game, jadi selama ada ilmu pengetahuan di dalam diri kita, pasti kita akan menghasilkan sebuah mahakarya yang orisinil.

Warning: Jangan ngikutin gue yang maen game sampe pagi, saran gue kalo maen game maksimal dua jam dan istirahat minimal sejam yaw.

16 comments:

  1. Wew.... gw udah lama gak main ngegame. kompi lemotnya naudzubillah, jadinya ogah ngegame.
    Terkahir ngegame kayaknya Red Alert Yuri kayaknya. itu dah tahun berapaaaaa.....

    ReplyDelete
  2. Gamenye akang feby cowok bangett boo.. :D
    puyeng Nay ame game begonoan, mending tidur..hehhee

    ReplyDelete
  3. gamenya koq gak senyata dengan jiwa febri :P wkwwkk,btw daripada ngegame enak ngeblog dah hahaa

    ReplyDelete
  4. kayaknya yang detektif itu seru :o
    lanjutkaaan!

    ReplyDelete
  5. game kayak gini yang aku nggak bisa, selalu bingung musti ngapain :) ahahha

    ReplyDelete
  6. haiyaampyun.. game apa ini.. gak ngerti.. liat penampakan nya aja baru iini. aku mah kalo main game paling nembak-nembak ikan. itu pun sekali se abad

    ReplyDelete
  7. owh.. T'nyata lg sibuk ngegames tho,
    Aq suka ngegames juga tapii ga kalo game2 petualangan yg scene nya byk yg geje. Soalnya masih bocah. #ngelap ingus psg muka polos. hahaha :D

    ReplyDelete
  8. owh.. T'nyata lg sibuk ngegames tho,
    Aq suka ngegames juga tapii ga kalo game2 petualangan yg scene nya byk yg geje. Soalnya masih bocah. #ngelap ingus psg muka polos. hahaha :D

    ReplyDelete
  9. kagak tertarik ma game yang kaya' gitu,,berdarah darah.. ==a,,maniak game ampe segitunya

    ReplyDelete
  10. yang The Witcher 2 itu walau banyak adegan ranjang gejenya, tapi suka kan? :P

    wakaakka

    ReplyDelete
  11. feb, elu dapet PR :p

    http://risahpunyakreasi.blogspot.com/2011/12/secret.html?showComment=1323408133043#c7525163670173663481

    ReplyDelete
  12. LA Noire? Adik saya udah namatin. :D

    Eh eh, udah maenin Modern Warfare 3 belom? Saya belom nih... Feby suka genre FPS (first person shooter) gak sih? :)

    ReplyDelete
  13. wah, gamenya mantep2 sob, jujur saya pengen mencobanya..

    ReplyDelete
  14. saya ngegame paling game final fantasy tactic pakai emulator.

    ReplyDelete
  15. ah! kayaknya game detectivenya keren :D

    ReplyDelete

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

Copyright © Zona Feby Andriawan | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑