Skip to main content

Kesalahan-Kesalahan Konyol

Setiap manusia di muka bumi ini pasti pernah punya kesalahan. Gue terkadang bingung, kok banyak banget orang yang susah melupakan kesalahan orang lain kepada kita? termasuk gue juga kadang gitu. Padahal kan sebagai manusia kita harus saling maaf memaafkan. Oke, ini terlalu serius. Sekarang gue bukan mau ceramah tentang kesalahan-kesalahan versi serius. Kali ini gue akan menulis tentang kesalahan-kesalahan konyol yang dilakukan orang-orang terdekat gue, bahkan juga gue.

1. Minyak rambut tertukar shampo
Ini cerita paman gue kemarin. Sumpah, gue ngakak dengernya. Coba pikirin, bagaimana jadinya kalau minyak rambut ketuker sama shampo? belum pernah ngalamin? kejadiannya akan seperti ini.

Sore itu di balkon rumah kakak gue.

"Feb, dulu tuh Wak punya kejadian lucu."

"Apa itu wak?"

"Waktu itu kan Wak nginep di hotel. Nah, Wak tuh baru selesai mandi terus pengen cari minyak rambut."

"Terus gimana lagi Wak?" gue semakin tertarik nyimak.

"Nah, Wak buka lemari kan, siapa tau pihak hotel nyediain. Eh taunya ada tuh kayak sachet gitu. Wak, gak baca lagi itu buat apa, langsung aja deh Wak pakai ke rambut. Nah, pas di Bis, sialnya hujan gede banget. Tapi walaupun hujan gede, Wak harus turun. Jadilah Wak turun dari bis saat hujan gede. Pas turun Feb, Wak harus bertarung sama hujan untuk cari tempat teduhan. Celakanya, sampai di tempat teduhan itu......"

"Kenapa tuh Wak?" gue penasaran. Memperhatikan sambil garuk-garuk bokong.

"Rambut Wak jadi penuh busa! Orang-orang langsung nanya ke Wak, 'itu rambutnya kenapa berbusa gitu Pak?', malu banget Wak. Ternyata yang Wak pakai itu shampo, bukan minyak rambut!"

Gue langsung ngakak guling-guling. Gak ada yang lebih lucu selain keramas di depan umum. Paman gue itu aja-aja dah. Gokillll.

2. Bikin kopi pakai garam
Ini lagi-lagi cerita Paman gue yang biasa gue panggil Wak. Gue gak tau kenapa Wak gue satu ini penuh dengan cerita-cerita konyol. Gue yakin untuk kejadian yang satu ini banyak yang ngalaminnya juga. Yaitu, saat gula tertukar dengan garam. Maksud hati ingin mengambil gula, tapi apa daya, garam yang dinikmati.

"Ada lagi Feb. Wak pernah tuh ketuker, antara gula sama garam."

"Nah lho, gimana ceritanya gula sama garam ketuker Wak?"

"Iya. Waktu itu Wak lagi nginep di tempatnya Wak Uking. Malem-malem Wak gak bisa tidur terus Wak pengen bikin kopi hitam. Gula sama garam waktu itu letaknya sebelahan Feb. Nah, dasar emang Wak orangnya suka gak liat-liat lagi, Wak ambil garam buat dimasukin ke kopi. Pas Wak minum, Buaaahh.. Asiiiiiiiinnnn!!"

Minum kopi asin tentu bukan yang diinginkan setiap orang. Tapi Wak gue, dengan sukses berhasil menciptakan kopi asin. Untung aja bukan merica tuh.

3. Memakai Baju Dalam Kebalik
Gue yakin, setiap orang pernah memakai baju kebalik. Gue adalah orang yang cukup sering pakai baju kebalik. Setiap malam gue selalu pakai kaos dalam yang kayak baju gitu, jadi gue pede kalo malam-malam harus keluar kosan. Suatu malam gue pernah pakai kaos dalam itu kebalik sampai bagian belakang baju, yang biasanya tertulis ukuran bajunya itu, keliatan. Dengan pedenya, tanpa ngecek lagi, gue keluar beli ayam. Sesampainya di tempat ayam itu, tiba-tiba ada orang yang ngasih tau gue, "Mas, itu bajunya kebalik." gue langsung pura-pura gak tau dan melanjutkan beli ayam. Tadinya sih gue mau makan di tempat, tapi berhubung kaos gue kebalik, jadi gue minta dibungkus aja. Saat itu rasanya gue pengen jubah Hary Potter biar bisa ngilang.

4. Silaturahmi memakai celana yang bolong
Setiap orang itu harus saling bersilahturahmi. Tapi, bagaimana jadinya kalau kita silaturahmi dengan keadaan celana yang bolong? gue pernah ngalaminnya. Waktu itu ceritanya gue sama ortu gue lagi kunjungan ke tempat teman bokap gue. Tapi waktu itu untungnya teman bokap gue masih siap-siap nyambut kedatangan kami sekeluarga. Awalnya sih gak ada apa-apa, sampai nyokap gue tiba-tiba teriak histeris.

"Feby, itu celana kamu bolong!"

"Iya gitu? mana..," gue langsung liat bagian selangkangan celana gue."Oh iya, aduh mah, gimana dong?!"

"Tetap tenang, pura-pura gak tau, kamu duduknya ngerapetin selangkangan aja."

Bertamu sambil ngerapetin selangkangan itu gak enak banget. Bokap sama nyokap enak ketawa-ketiwi, sementara gue? duduk sambil nahan selangkangan yang semakin lama semakin gatel.

5. Gosok gigi pakai pembersih wajah.
Waktu itu ceritanya gue masuk kuliah jam 7 pagi. Sumpah, gue paling males kuliah pagi. Bukannya apa, air kamar mandi tuh dingin banget. Kadang gue mikir, air mandi di kosan gue itu jangan-jangan es di kutub utara yang baru aja dicairkan, dingin gilaaaa. Lanjut, ceritanya waktu itu gue mau sikat gigi, masih dalam keadaan ngantuk berat. Darisanalah awal kejadian gak mengenakkan terjadi. Pertama-tama gue ambil sikat gigi, mata gue masih sipit banget. Abis tuh gue meraba-raba nyari odol. Celakanya, bukan odol yang gue ambil, tapi pembersih wajah gue! dengan keadaan yang masih setengah sadar apa pun bisa terjadi. Dengan liar gue tuangkan isi pembersih wajah ke sikat gigi gue. Ritual gosok gigi dimulai. Awalnya enak, gak berasa apa-apa sampai pembersih wajah itu nyentuh lidah gue. Sumpah, gak enak banget. Detik itu juga gue tersadar, gue cek sikat gigi gue yang warna odolnya beda, biasa putih sekarang abu-abu. Dan setelah itu gue yakin banget, kalau pembersih wajah itu telah membersihkan sebagian gigi gue.

6. Salah Masuk Mobil
Sumpah, ini kejadian malu-maluin yang dilakukan nyokap gue. Waktu itu kita sekeluarga, minus kakak gue, ke salah satu tempat perbelanjaan di Palembang. Nyokap gue waktu itu pengen beli sesuatu dan seperti biasa, gue sama bokap nunggu di mobil. Detik demi detik berlalu. Menit demi menit terlewati. Nyokap gue gak kunjung datang.

"Pah, mamah kok lama ya?" gue nanya sambil ngupil.

"Iya nih, lama. Kita tunggu aja."

Gue sama bokap yang seperti biasa nungguin nyokap yang kalau udah belanja bakal lama banget merasa bingung karena waktu belanja nyokap saat itu lebih lama dari biasanya. Sekitar beberapa menit kemudian nyokap gue terlihat. Tapi bukan dari arah pintu masuk tempat perbelanjaan tersebut.

"Mah, kok lama banget?"

"Iyah dek, tadi mamah salah masuk mobil. Habis sama mobilnya. Mamah gak hafal platnya."

"Lho, terus mamah masuk mobil itu?"

"Iya dek, mamah kaget banget, isi mobil itu bukan Papah sama Feby. Seisi mobil itu langsung terheran-heran liat wajah mamah."

"Hahaha.. Ya iyalah heran. Dikirain mau nyolong mobil atau orang gila sama mereka."

"Enak aja kamu. Durhaka kamu Feby!!"

Sejak kejadian itu, setiap bokap ganti mobil, nyokap gue selalu ngapalin platnya.

Demikian sedikit curcol gue tentang kesalahan-kesalahan konyol yang pernah gue dan orang-orang terdekat gue lakuin. Kesalahan konyol itu akan selalu sukses membuat orang tertawa. Kesalahan konyol itu akan selalu sukses membuat orang yang melakukannya jadi malu abis. Disaat orang melakukan kesalahan dengan cara berselingkuh, nyontek, dll. Kita melakukan kesalahan dengan memakai kaos terbalik, salah membedakan antara gula dan garam, dll. Kesalahan konyol emang benar-benar konyol. Nah, kesalahan konyol apa yang pernah kalian lakukan? share di kotak komentar. Pemenangnya dapat jatah upil selama sebulan.

Comments

  1. hehehehehe
    bisa tuh ditiru, keramas praktisnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha.. Silahkan, keramas pake air hujan itu akan menghemat air di bak mandi kita.. :D

      Delete
  2. jujr gue pernah ngalamin kesalahan2 konyol,diantaranya,make sempak kebalik wkwwk,make kaos kebalik,salah masuk kamar,salah masuk wc cewek hahaha gue kadang ngakak sendiri kalo inget 2

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahh biasa aja lagi kalo keliat yah rejeki :P namanya juga salah ,gak sadar karena buru2 kebelet wkwkwk

      Delete
  3. wkwkwkwkwk ngakak ngebayangin ujan2 rambut di penuhi busa... jiahahaha :P

    kalo gue sering salah masuk kelas pas kuliah.. udah telaat, maen masuk2 aja, pas duduk.. nengok kanan kiri.. nah loo.. bukan temen2 gue.. hahahaha XD koplak!

    ReplyDelete
  4. hahhahaah~
    cerita hidup warna-warni

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang hidup itu harus warna-warni, kalo cuma satu warna gak enak.. :)

      Delete
  5. asal jangan salah gandeng cewe u aja sob,soalnya salah gandeng bisa berakibat fatal,hehehe

    ReplyDelete
  6. Memakai Baju Dalam Kebalik!!!!!
    oke tuh feb .... katanya salah satu cara untuk terhindar dari hipnotis ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ya? masa' sih? baru tau gue.. :D

      Delete
    2. iya tuh gue pernah dikasih tau ama tetangga yah mitos sih

      Delete
  7. Gua pernah ga sengaja minum cat poster gara2 ketuker sama lemon tea...>_<

    ReplyDelete
  8. memakai kaos dalam terbalik pernah, pake celana sobek pas interview pernah, untung yang menginterview ga nyadar hahahahaha,parahnya ku baru nyadar celana itu sobek saat udah nyampe kontrakan :P.
    Salah gandeng temen sering :p malah diajak ngobrol segala giliran nengok yang digandeng salah orang#malu.

    ReplyDelete
  9. your post is nice.. :)
    keep share yaa, ^^
    di tunggu postingan-postingan yang lainnya..

    jangan lupa juga kunjungi website dunia bola kami..
    terima kasih.. :)

    ReplyDelete
  10. Wahwah.. mamanya abang pasti malu banget yah salah masuk mobil -..-"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha.. Malu banget, emang sih nyokap gue jadi malu banget, hehehe..

      Delete
  11. wakakakak... mamanya lawak banget!!
    kebayang wajah seisi mobil yg bingung liat ini siapa main masuk aja..

    aku nggak mau upil sebulan! jadi nggak mau share :P

    ReplyDelete
  12. Untung nyokap gue gak ditimpukin jok mobil sama yang punya mobil, hihihi..

    ReplyDelete
  13. lupa nutup resleting rok waktu kesekolah. untungnya aja slalu pake celana panjang buat dalaman. sumpah maluu bangeeet kalo keingat itu =.='

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. ada2 aja, kalo gak pake celana panjang kan repot tuh.. :D

      Delete
  14. Hwahahahaa... bener2 Gokil BGT tuh Cerita Elu Feb!
    BIkin swasana jadi meriang neh.. MANTAAFFF BGT!!!
    ^_^
    Kalo Gue sih pernah ambil dompet orang, salah nampar Orang..akhirnya Gue diGampar rame2, salah nenteng Cewek.. yg ternyata Ibu2 blanja gitu..DLL
    Paaaaraaah.....Maluuuuu BGT!!!!
    Hwehehee....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah lho, hubungan gokil dengan meriang itu apa? :D
      Pernah ambil dompet orang? lo Copet? haha.. kidding.
      Salah nenteng cewek? Semoga ibu2 itu gak naksir sama lo.. :D

      Delete
  15. oh kalau dulu aku sama temen2 mau godain cewek di bus. eh digodain pas noleh kumisnya tebel, mana kakak kelas lagi. Ilang dah namanya muka

    ReplyDelete
  16. kalo kata orang jawa sih kalo pake baju dalam kebalik itu mau dapet rezeki baahahaha

    btw FYI aja sih, aku skrg lagi pake celana yang bolong #PLAAAAAAAAK

    ReplyDelete
  17. semoga tidak diulangi lg ya...
    :)

    ReplyDelete
  18. bayangin aja dah ngakak... apalagi liat langsung. . . . wuih pasti jadi over ngakak. . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk... Makacih.. eh gue cek kok gak ada blognya ya kakak susu segar?

      Delete
  19. Replies
    1. Jgn ngakak terlalu lebar bro, ntar kemasukan tawon.. :D

      Delete
  20. hahahaa....ngebayangin kejadiannya :D kejadian gula ketuker garem baru di alami ame aba gue....:D

    ReplyDelete
  21. asal jangan sampek salah kamar bro,wekekeke

    ReplyDelete
  22. hahhha.. gue juga pernah

    waktu smp, gue makein ke wajah gue biore. entah kenapa dan mungkin karna buru-buru kali yah, sisa biorenya itu belon abis gue bilas dan masih tersisa di wajah gue ampe gue tiba di sekolah. dan gue baru tau itu waktu dikasih tau temen gue. wahahaha

    ReplyDelete
  23. semua ceritanya lucu bin ngakak
    bikin gw ketawa berguling2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha.. Guling2nya dimana tuh? bukan di aspal kan? wkwkwk

      Delete
  24. aku seringnya salah make sampo sebagai minyak rambut

    terus kalo kaos dipake kebalik aku biarin aja, keren kok,

    wkwkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. kaos kebalik dibilang keren, sarap nih orang.. :D

      Delete
  25. ahahaha.. lucu2...

    aku pernah nggak sadar kalau resleting jinsku kebuka, aduh... malu banget waktu junior cowok yg negur... OMG!!

    aku juga pernah antri di gramed, aku tuh nyangkanya cowok dibelakang aku tuh pacar aku, pas aku mau ngegandeng, eh... nyatanya bapak2 kumisan... hhihihi... malu banget deh, langsung ngibrit lari dari tuh bapak...

    ReplyDelete
  26. wkwk.. kalo aku pernah makan mainan apalah namanya yang kaya jelly *yang direndem diair jadi gede*.. XP
    ngakak sama yang nomor 1 sama 5 XDD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Owh yang itu, iya2.. Untung aja lo gak jadi manusia karet ya.. hahaha

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mengenang Kera Sakti (Journey To The West)

Seekor kera, terpuruk terpenjara dalam gua.. Di gunung tinggi sunyi tempat hukuman para dewa.. Bertindak sesuka hati loncat kesana-kesini.. Hiraukan semua masalah dimuka bumi ini.. Gak, gue bukan lagi buat puisi. Sobat masih inget gak itu penggalan dari lirik lagu apa? Yup, itu adalah lirik dari film yang dulu setiap sore gue tunggu kehadirannya di indosiar. Setelah era ksatria baja hitam RX, banyak banget film anak-anak bermunculan kayak ninja jiraiya dan kawan-kawan. Tapi setelah itu, setelah gue beranjak SMP, gak ada lagi film yang bener-bener membuat booming dunia anak-anak. Memang masih ada beberapa film sih, tapi tema film anak-anak yang gitu-gitu aja membuat kami, rombongan anak-anak SMP dan sederajat, berasa mengalami kebosanan tontonan dan mengakibatkan kami lebih memilih baca komik. Sampai tiba pada saat film kera sakti (Journey to the west) muncul ke dunia pertipian Indonesia. Inilah saat-saat gairah menonton tipi kembali muncul.  Foto 1. Inilah dia keluarga kecil SunG

Balada Perut Mules

Warning: Postingan ini akan merusak selera makan anda. Yang lagi makan sebaiknya di stop dulu. Terimakasih. Akhir-akhir ini gue dilanda lagau (baca: galau). Bukan karena cinta, bukan juga karena gue tidak kunjung mendapatkan gelar S1, tapi gue galau karena kondisi perut gue yang gak enak banget. Gue gak tau kenapa ini terjadi. Gue ngerasa ada angin yang muter-muter di perut gue dan gue merasa ada "sesuatu" yang minta dikeluarin dari bokong gue. Sesuatu itu adalah.... ah, di skip aja, kalau gue kasih tau bentuknya gimana, wananya apa, lembek apa keras, ntar para pembaca jadi pada muntah di depan monitor. Melihat ketidakberesan itu, besoknya gue langsung konsultasi sama nyokap. Disaat-saat seperti ini nyokap memang tempat yang pas buat mengadu. "Mah, perut Feby kok mules gini ya, gak enak banget." "Owh, sama dek, mamah sama papah juga gitu, lagi musim." "Lho, memang ada ya musim perut mules gini, Mah?" "Ya ada lah. Mungk

Download Final Draft 9 + Crack

Final Draft bukan game sekuel Final Fantasy ya, final draft ini adalah software untuk mempermudah dalam menulis skenario. Kalau nulis di word biasa, ribet banget, kita bener-bener memang harus nulis lagi formatnya. Nah, kalau di final draft, kita diingetin format-formatnya. Misalnya, kita pilih scene header, entar kita ketik huruf "I" aja sudah nongol INT. Seperti screenshoot di bawah ini: Untuk mengatur Scene header, action, dialog, ada di tab script elements seperti di bawah ini: Gampang kan? Yoi, nulis skenario jadi lebih ringan dengan final draft. Link Downloadnya di bawah ya... Semoga bermanfaat buat temen-temen yang pengin nulis skenario. DOWNLOAD FINAL DRAFT 9 + CRACK