Sunday, 24 July 2011

Balada Operasi Lasik Mata | Part 1

Hal yang paling gue risih dulu itu adalah memakai kacamata. Bukannya karena gue gak suka pake kacamata, tapi karena hidung gue gak mancung dan kacamata yang gue pake selalu melorot. Alhasil, gue dah kayak Profesor padahal otak gue jauh dari kata jenius. Suatu hari gue iseng-iseng minta nyokap gue buat di lasik mata, saat itu gue kalo gak salah semester dua apa tiga ya, lupa gue, dan mata gue saat itu minus empat setengah, dua-duanya.
"Mah, Feby lasik mata ya?" tanya gue sambil garuk bokong.

"Apa itu lasik dek?"

"Itu mah, operasi mata."

"Hah! Mata Feby kenapa! Mamah telpon ambulans sekarang!" teriak nyokap gue histeris. Salah satu sifat yang gak gue suka dari nyokap gue, berlebihan.

"Gak segitunya kali mamah ku yang imut. Feby mau operasi mata biar gak minus lagi matanya."

"Owh, iya dek nanti dibicarain dulu sama papah. Itu nanti matanya di tuker sama mata orang lain ya dek?"

Hening.

Waktu itu kebetulan bokap sama nyokap gue lagi di Bandung liburan. Setelah melalui rapat keluarga yang cukup serius, akhirnya diputuskan kalau gue harus di operasi lasik. Langkah awalnya adalah mata gue di periksa dulu sama dokter mata di Bandung untuk diteliti dulu mata gue, apakah gue udah cukup umur untuk menjalani operasi, apakah gue ada penyakit yang dilarang kalau operasi lasik, dan setelah pemeriksaan yang gak memakan waktu lama itu dokternya memberi jawaban...

"Hmm, ini sudah bisa dilasik, tapi di Jakarta ya, soalnya disini belum ada alat sama dokter yang ahlinya."

Ya, dulu tuh di Bandung belum ada peralatan sama dokter ahlinya di dunia perlasikan mata ini, jadi yaa gue harus ke Jakarta bareng nyokap bokap besoknya, sebenernya kakak gue mau ikut, tapi berhubung lagi di interview kerja jadi dia cuma bisa bantu do'a doang dan bantu men-support gue..

"Bik," kakak gue sambil pegang kedua bahu gue dengan kedua tangannya sambil mandangin muka gue kayak mas-mas kebelet boker.

"Iya, napa?"

"Semoga operasi berjalan sukses, semoga mata lo nanti gak jadi buta, semoga darah-darah yang keluar dari mata lo ntar gak sia-sia."

Seperti biasa, kakak gue selalu memberikan jenis dukungan yang salah.

Mendengar perkataan kakak gue tadi gue langsung stress berat, pikiran gue terus tertuju ke gimana proses lasik nanti akan berjalan. Gue ngebayangin ntar dokternya bawa suntikan gede' kayak di film warkop terus nyuntik mata gue, suasana jadi chaos dan mata gue berubah jadi kayak matanya Ashton kutcher (iya gue tau gak mungkin). Tapi gue tetap positif thinking, gue menetralkan pikiran aneh-aneh gue tadi itu dengan berpikir kalo ntar ada Chacha Frederica di rumah sakit tempat gue operasi lasik dan berkata ke gue, "Feb, kamu harus kuat ya, Chacha selalu support kamu, semangat yah," sambil senyum ke gue. Khayalan tingkat tinggi mode on.

Besoknya gue, bokap sama nyokap bergegas dari Bandung menuju JEC (Jakarta Eyes Center). Sebenernya gue cuma iseng-iseng berhadiah doang ngomong sama nyokap mau operasi lasik tapi ternyata nyokap mengiyakan. Awalnya gue seneng banget mata gue akhirnya gak minus lagi, soalnya dari gue kelas satu SD mata gue udah min. Sampai di JEC gue girang banget, soalnya rumah sakitnya udah keliatan profesional banget, bahkan ada beberapa artis yang udah lasik di JEC, gue makin percaya diri kalo mata gue yang min ini bisa segera disembuhkan. Tapi kesenangan gue itu hanya sesaat setelah ada pernyataan pahit yang terlontar dari seseorang ke nyokap gue pas lagi ngantri buat daftar.

"Tenang aja bu', operasi lasik itu 98% berhasil, cuma dua persen kok yang gagal."

Badan gue langsung kaku, ternyata operasi lasik ini gak sepenuhnya berhasil. Gue langsung ngebayangin gimana kalo mata gue ntar buta, mata gue ntar bisa tembus pandang, mata gue ntar kayak cyclops di film X-Men? yang bisa gue lakuin saat ngantri pendaftaran itu hanya duduk, memikirkan seperti apa nasib mata gue selanjutnya.

Bersambung....

Next: Suasana menuju ruang operasi lasik kian mencekam, gue harus melihat kenyataan orang-orang yang abis selesai operasi mata dengan mata kepala gue sendiri. Dan rata-rata orang yang abis operasi mata itu berteriak histeris.

32 comments:

  1. Wah.... Kalo matanya bisa tembus pandang asiik donk.. bisa cuci mata tiap hari :D

    ReplyDelete
  2. ada di daerah pasar baru jakarta secara herbal dengan izin ALLAH bisa menyembuhkan mata tanpa operasi , aku dari minus 5 skrng alhamdulillah sudah turun jadi minus 2 ^_^ mudah2an bisa sembuh total

    ReplyDelete
  3. wakwakwkakk, bayanganku aneh =,="
    ada suntik yg gede terus nuncep di mata, kamu teriak2 lepas dari klinik terus keluar sampe jalan, ada kecelakaan gara2 kamu, terus menjalar sampe mana2, pasti tuh jadi bencana nasional terbesar, ckckck

    ReplyDelete
  4. ahahahahahaha semangat operasi ya...entar minta aja ke dokternya bola mata bentuk bintang :D

    ReplyDelete
  5. LOL

    menyebalkan emang punya kakak yang suka bkn ngedrop dgn memberikan dukungan tp pake bahasa yang salah :D

    barutau feb sumpah mata minus bs dsembuhin pake yang namanya lasik..
    stau teteh mah cm laser
    #butakedokteran :D

    ReplyDelete
  6. Ck ck ck...
    Segitunya sampai mau operasi plastik lu, Feb.
    #eyaheyahkomenndaknyambung

    ReplyDelete
  7. wkwkwkkwk eh tapi ngeri juga ya kalo ampe kena operasi gituan hiiiii amit2 moga mata gue gak napa2

    ReplyDelete
  8. eh, ada ya lasik mata? baru tauu tuhh.. =,= hehehe #ktinggalanjamanbanget-aku#

    ReplyDelete
  9. kok komennya semua mengarah ke elu "mau" operasi lasik ya, Om.. padahal pas elu posting artikel ini, lu udah operasi dan [sayangnya] berhasil bertahan hidup kan?
    lieur aing mah [tanya nyokap lo ini artinya apah] :)

    ReplyDelete
  10. @Feby: Chacha nge-sms gw, katanya kupingnya panas seharian.. tolong Peb, jangan ganggu Chacha lagi.. Dia dah damai sama gua sekarang..#eaaa!!!

    ReplyDelete
  11. @Dokter Gigi Gaul: Tampaknya seperti itu dok, hihihi...

    ReplyDelete
  12. @Dokter Gigi Gaul: Bisa aja dokter, chacha waktu itu ngomong ke gue, "Feb, semangat ya..", tapi itu ternyata caca handika. Suram.

    ReplyDelete
  13. ceritanya menegangkan sob, masih penasaran nih?
    kan gak enak kalo ceritanya setengah2. tapi gue b'harap mata loe sembuh ya.

    ceritanya menegangkan sob, masih penasaran nih?
    kan gak enak kalo ceritanya setengah2. tapi gue b'harap mata loe sembuh ya.

    ReplyDelete
  14. Wah om feb lagi mau lasik toh... moga sukses dan lancar yah! amien... :D

    ReplyDelete
  15. lekas sembuh ya,,,
    JEC memang memberikan servis yang memuaskan untuk pasiennya,, :D

    ReplyDelete
  16. Feb.. cuma satu pesen gue, kalo ada dokter gagah titip salam ye #eeh.. elo kan udeh di operasikan pas posting ini? berartiii gak jadi donk ketemu ma dokter gagahnye #nunduk

    ReplyDelete
  17. Buat semuanya, gue tuh nyeritain operasi lasik gue dulu, bukan lagi mau operasi gue, hiks..

    ReplyDelete
  18. Trus gimana operasinya? Gue juga minus nih, males pake kacamata. Huhuhu.

    ReplyDelete
  19. gimana operasinya ? gua minus tapi kurang pede make kacamata , gara2 kebiasaan gak pake kali yaa u,u

    ReplyDelete
  20. @Vonn dan Aulia: Seperti yang bisa diliat dari background, gue gak pake kacamata kan? berarti berhasil dong.. :)

    ReplyDelete
  21. Wedew.. Awalnya Ceritanya Bikin enjoy.. Kok lama2 Ceritanya Menyeramkan Amat yach...
    tp Ceritanya Lucu juga tuh..
    Moga aja Matanya bs kayak CYCLOPS & bs TEMBUS PANDANG gitu... KEREEEN BGT kan!!!
    Hwehehee... diTunggu Tu Bi Kontinyu-nya yach Sob!!!
    SEMANGAD.

    ReplyDelete
  22. Bi, gue yakin mata lo sekarang bisa tembus pandang kan bi? Ngaku deh! Ngaku!

    ReplyDelete
  23. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  24. Part 2 mana nih???pengen tau lanjutannya...penasaran sama lasik soalnya.

    ReplyDelete
  25. wakwakwakkk, bayangannya tuh pada lebay mas bro, mereka masih berfikir lu akan menghadapi operasi lasik, aduuuh, gue juga korban kemakan pikiran jelek ttg elu, wakwakwakkk . .

    ReplyDelete
  26. widih ..kedengerannya membuat bulu ketek ane berdiri akang feb .. di lasik itu di apain yah .. ?? kagak mangarati ane kang .. di kerok gitu yah ..

    ReplyDelete
  27. waaaahh..rajin kali lah nulis postingan panjang2..
    hahaha

    ReplyDelete
  28. baru kali ini tu tau operasi lasik *ndeso*

    ReplyDelete
  29. ngakak bacanya. hehe. Ada-ada aja yah mama ama kakaknya. lucu \(^^)/ Baca kelanjutannya dulu ahhh

    ReplyDelete
  30. asik dong dioprasi matanya TT_TT
    gua baru aja kemaren posting soal mata minus, pengen deh dilasik =A=

    ReplyDelete
  31. hai feb, ikutan giveaway kami ya dsni:
    http://kabarbuku.blogspot.com/2011/07/giveaway-gretongan-novel-dan-mug-cantik.html

    ReplyDelete

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

Copyright © Zona Feby Andriawan | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑