Wednesday, 20 July 2011

Tentang 10 Komentator Terbanyak Blog Gue

Waktu pertama kali buat blog ini, jujur gue gak begitu peduli bakal banyak yang datang apa gak ya? bakal ada yang komentarin tulisan gue gak ya? yang gue lakuin pertama kali buat blog ini cuma pengen nulis aja, sharing tentang kehidupan pribadi gue. Tapi gue juga gak menampik kalo tulisan gue yaaa paling gak sedikit dibaca lah sama orang lain, masa' cuma gue sendiri aja yang baca, gak ada yang komentar gak apa-apa deh, yang penting ada yang berkunjung. Sejak saat itulah gue mulai blogwalking, sedikit demi sedikit mempromosikan blog gue ini. Dan gue beruntung, gue bersyukur, lama kelamaan ada juga yang datang, liat-liat tulisan gue, eh terus komentar deh dikit-dikit. Darisanalah akhirnya terjalin sebuah komunikasi nyata di dunia maya.

Kali ini, sebagai bentuk terima kasih gue kepada teman-teman yang paling banyak berkomentar, gue buat postingan ini. Tapi, disini gue cuma masukin 10 individu/blogger yang paling banyak komentar aja, pengen sih buat lebih, tapi gak kebayang ntar panjangnya gimana nih postingan, jadi yang belum masuk gue minta maaf sebesar-besarnya ya. Kesepuluh komentar terbanyak ini gue ambil sampai saat gue nulis postingan ini (20/07/2011 jam 08.33), bisa di liat di bawah blog ini sebelah kiri (bisa aja suatu saat berubah). Baiklah, inilah dia kesepuluh komentator terbanyak blog gue ini:
Entah apa yang membuat dokter gigi satu ini berpikiran untuk buat blog. Gue kirain semua dokter itu kaku, yang di otaknya cuma penyakit, obat, penyakit, obaaat aja. Tapi, eits, ternyata dokter yang satu ini lain daripada yang lain. Dokter gigi gaul ini berhasil memadukan ilmu pengetahuannya tentang gigi sama bahasa anak gaul yang ciamik. Jadi, di blognya dokter gigi gaul itu, lo bisa belajar tentang dunia pergigian tanpa harus membayar. Dahsyat bukan? Tentunya.

Blog sobat yang satu ini gak kalah asiknya. Isi blognya ngacak, ada tutorial, ada info juga, pokoknya sesuai nama blognya yang penting share, apa aja dah yang penting gue share. Tapi jangan salah, walaupun blog ini memberikan tutorial dan info-info hangat seputar dunia maya, bukan berarti tulisan di blog ini kaku (terlalu formal), justru blog ini menggunakan bahasa yang mudah dimengerti anak muda dan gokil juga. Terbukti, blog ini banyak pengunjungnya juga loh.

3. bagi bagio [10]
Awalnya gue kirain nih blog sepakbola, soalnya  nama blognya roberto bagio gitu, tapi ternyata bukan. Blog ini bisa gue bilang termasuk blog share juga tapi cuma share lagu dan share puisi buatan dia sendiri. Sumpah, kalo nih orang dah nulis puisi buatannya, gue serasa kayak lagi dengerin lagu-lagu classic dengan permainan biola yang menyayat hati. Beh, prikitiw dah puisinya. Lo semua harus liat puisinya!
 
Blog abang gue yang satu ini judulnya Emotional Flutter (kalo salah di lurusin ya bang). Do'i ini selalu membuat tulisan yang unpredictable, susah dibaca, gak kayak di blog gue yang rata-rata tulisan hahahihi. Kadang tulisan blogger satu ini ceria, kadang juga gokil, sampai tulisan yang menyedihkan dan tragis. Semua di kemas bang Keven ini dengan porsi yang pas dan membawa pembacanya selalu penasaran di setiap paragrafnya. Sempurna.

Si Belo ini bisa gue bilang blogger yang selalu loyal ngelemparin komentar kesana-sini, orangnya selalu ceria dan dia adalah orang betawi. Blognya sama kayak gue, bersifat menghibur dan bisa banget bikin orang ketawa sendiri kayak orang gila. Ditambah lagi dengan kata-kata betawi di setiap tulisannya yang membuat tulisan yang sudah sedap itu jadi tambah mantap buat dilahap. Sangat menghibur, lo harus liat blognya!

Si teteh yang satu ini juga gak kalah gokilnya, si teteh ini juga mengisahkan tentang kehidupan sehari-harinya. Tamplate blognya sih cewek banget, tapi isinya berhasil mengocok perut gue juga. Lo gak akan bosen deh liat tulisan teh Euis ini, lo baca dari awal dan lo pasti bakal ketagihan. Tulisan yang gokil tadi itu juga berhasil dipadukan teh Euis dengan gambar atau ikon secara sempurna. Jadilah, tulisan yang udah unyu itu bertambah unyu dengan gambar atau ikon yang ada.

Gue suka banget liat perpaduan template sama tulisan di blog honeylizious ini. Sama kayak blognya teh Euis, blog honeylizious juga memiliki template yang cewek banget. Tulisan si teteh ini juga menarik, kadang gokil, kadang serius juga, kadang juga si mbak satu ini mempromosikan bukunya. Gue salut sama mbak satu ini, dia buat buku sendiri, produksi sendiri. Penasaran kan dengan buku-bukunya? makanya langsung aja kunjungi blognya.

Blognya termasuk baru juga, liat aja jumlah postingannya. Blognya yang memakai bahasa Ingris semua membuktikan bahwa si empu blog ini orang yang pinter bahasa Ingris (ya iyalah). Blognya berisi tentang beberapa trik, tips dan info. Mungkin untuk yang gak bisa bahasa Ingris, ehm, kayak gue akan mengalami sedikit kesulitan baca tulisannya, tapi kalo yang dah expert banget bahasa tuh bule', pasti gak akan mempermasalahkan. Penasaran sama blognya, tunggu apalagi, liat aja noh kesono..

Blognya si Inggit ini memiliki template yang unyu dan sesuai jenis kelaminnya, bertema cewek banget. Tulisan cewek Cirebon satu ini memakai gaya bahasa yang sedikit formal tapi juga bisa membawa pembacanya (anak muda) gak bosan. Blog ini juga bertema tulisan tentang kehidupan pribadi si empu blog. Gue pribadi sih suka liat tulisannya. Coba aja deh liat blognya.
 
10. Riska mbem [4]
Blog Riska ini juga blog yang mengisahkan kehidupan pribadinya. Rata-rata sih tulisannya gokil-gokil sama kayak Belo, Inggit, teh Euis dan blog-blog yang memiliki tulisan mengenai kehidupan pribadi lainnya. Templatenya juga sederhana tapi rapih. Pokoknya lo harus liat juga blognya, lucu deh. Dijamin bakal ngakak sendiri di depan layar monitor lo.

Itulah dia tadi tentang sepuluh blog sahabat yang paling banyak komentar di blog gue. Bukannya gak mau nge-review blog lain yang udah komentar disini, tapi kalo gue review semua bakal jadi panjang banget. Postingan tentang sepuluh komentator terbanyak blog gue ini rencananya gue tulis sekitar beberapa bulan sekali, jadi ada kemungkinan pergeseran yang buat blog sahabat lain jadi ikut masuk ntar. Ya, ini sedikit cara gue untuk berterima kasih buat yang udah capek-capek komentar di blog gue, maap kalo gue gak bisa ngasih apa-apa, award gak bisa bikin, duit gak punya, jadi cara gue untuk berterima kasih kepada para komentator hanya membuat postingan sederhana ini. 

22 comments:

  1. Pertamax skrng murah ya..??

    wah selamat ya buat para pemenangnya..smoga ane kelak ikut menjadi top 10..hehehehe

    mantabs dah..

    ReplyDelete
  2. wow indahnya dunia blogging, bisa saling kenal walaupun ada beberapa yang belum ktemu mukanya huauaaa,,,

    sip sip

    ReplyDelete
  3. wee.. sama dong pemikiran nya sama gua, gak di komentarin gak apa-2 yah minimal ada yg baca aja, sapa tau bermanfaat bagi pengunjung..

    ReplyDelete
  4. yaaaahhh..gag masuk gw nya.. TT

    hahha..

    ReplyDelete
  5. Sepakat, Pak @Brigadir Kopi.
    Saya share ya, pernah suatu kali saya ikutan gathering bloggers se Makassar, di sana saya ketemu sama blogger2 yang lain, eh langsung akrab kayak teman lama yang baru ketemu, padahal baru pertama kali. Haha

    ReplyDelete
  6. Penghargaan buat teman emang penting sobat, jangan pernah meremehkan penghargaan yang kecil karena anda akan terkejut dengan dampaknya…

    ReplyDelete
  7. ayo traktir top komentator dgn rujak. .
    cabenya sebanyak jumlah komen mereka. .:D

    (bisa mules nih. .)

    ReplyDelete
  8. Ah Feby..jadi..malu..ah..
    Ah..Malu jadinya saya..
    Makasih yaw :malu-malu:
    Ayo yang laen, tunggu apelagi..langsung meluncur ke magahaya ya.. :D

    ReplyDelete
  9. aiih..si abang pinter banget ye ucapan makasihnye, jadi pengen peluk...peluk abang kejauhan ya udeh peluk guling aje dah.. :D

    Indahnye kebersamaan ^__^

    ReplyDelete
  10. Thank you feb, hahaha...

    Keep writing, ok?
    Love ur blog ;p

    ReplyDelete
  11. wah, buka aib tuh. tapi gpp sh, tetep ja mantep.
    itu blog yang dicritain blog khusus orang bule sob. sedangkan buat orang indonesia asli (kayak saya) blognya namanya berawal dari kehidupan.
    cekidot.

    ReplyDelete
  12. @Said Arsyad: Owh, kirain yang awoy sob, soalnya ada dua sih, jadi gak enak nih, hehe.. Ralat disini aja ya, link blog Said Arsyad adalah: http://saidoto.blogspot.com/

    ReplyDelete
  13. gpp sob, nyantai aja. blog baru saya boleh lah di iklankan. lagipula bermanfaat juga bwt saya.
    terus berkarya sob, terima kasih ya. dan sukses selalu !

    ReplyDelete
  14. komentator memang perlu diberi penghargaan. salah satunya seperti ini :)

    ReplyDelete
  15. Thanks ya blog saya udah di review dikit hehehe mas feby i love you deeeeh muahahahaha

    ReplyDelete
  16. aw-aw aw lebay deh reviewnya makasih banget deh feb,mau dicipok gak??wkwkwkw adoh jgn deh kalo lu ada adek cwek okelah gue cippok dia hahai makasih beud ya feb reviewnya

    ReplyDelete
  17. terima kasih akang febi telah mereview blog saya..
    :')
    seneng deh.
    seneng juga lewat blog begono kita bsa slg share dgn teman2 dan berbagi.
    makasi bgt byk (loh) feb :)

    sini peluk persahabatan. Huuuuugs! :))

    ReplyDelete
  18. Wah.. Waah.. Waaah.. MAKASI BGT Sob,,,
    Hemm.. Jadi Banyak deh UTANGnya Ayas ama Sobat Feby neh!!!
    Hwehehe...Sorry BGT yach!!!
    Ada benernye jg Sob, Awalnya Blog Ayas neh mo mereview SEPAKBOLA tp gaak jd,, Gak ngerti amat ttg Bola siy... Hwehehe
    SALAM SUKSES buat Sobat!!!

    ReplyDelete
  19. wih mantab ya dah banyak yang ngantri nungguin postingan ente. semangat terus ye biar pada betah.

    ReplyDelete
  20. weleh2. hbat bsa msuk 10 bsar tu mreka

    ReplyDelete
  21. sepertinya lu cukup akrab yah sama si dokter gaul?

    ReplyDelete
  22. masak ta aq ga masuk jd komentator...
    :)

    ReplyDelete

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

Copyright © Zona Feby Andriawan | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑