Sunday, 17 July 2011

Perkenalkan, Teman-Teman Masa Lampau Gue

Dulu, kita gak tau, bahwa ternyata orang yang belum kita kenal sebelumnya kini menjadi sahabat. Banyak orang yang lalu lalang ngelewatin kita pas lagi jalan, karena kita gak kenal, tentu aja semua orang yang lewat kita itu gak kita sapa. Tapi apakah kita sadar, bahwa ternyata suatu hari, entah kapan pun itu, salah satu orang yang berjalan melewati kita itu kelak menjadi teman kita? Nah bingung kan, sama gue juga. Inilah seleksi alam kawan, secara tidak kita sadari, alam telah menyeleksi siapa aja yang jadi teman kita dan siapa aja yang jadi musuh kita walaupun sebenernya kita yang memilih dan menciptakannya.

Ini juga sama pas gue pindah ke Perumahan Bukit Sejahtera (yang udah baca tulisan sebelumnya pasti tau). Waktu pertama gue pindah itu rasanya gue benar-benar kesepian, gak ada teman, mati gaya abis pokoknya. Tapi lama kelamaan semua itu berakhir, satu persatu anak datang ke gue begitu juga sebaliknya, kita kenalan dan kita jadi teman. Setiap teman tentu aja punya kenangan tersendiri, setiap teman tentu aja punya karakter yang berbeda. Kali ini gue akan bernostalgia kembali sekaligus memperkenalkan beberapa teman-teman lama gue pas gue tinggal di Perumahan Bukit Sejahtera, baik itu teman sekolah atau teman sepermainan di lingkungan rumah. Ada yang namanya udah nongol di tulisan sebelumnya ada juga yang gue lupa namanya udah nongol apa belum di tulisan gue sebelumnya. Langsung aja, perkenalkan inilah teman-teman masa lampau gue...

1. Riyan Hasanin

 

Nih anak banyak nongol di tulisan gue di blog ini. Dia yang ikut gue ke Medan buat ketemu sama cewek gue dan dia juga yang udah secara tragis ngasih bola kertas gue ke Luki (baca: Tragedi Lepasnya Luki). Riyan ini sahabat gue dari gue SD dulu dan gue selalu merasa aman kalo nih anak di jadiin tameng buat nyebrang. Bagi gue Riyan udah kayak saudara dan gue selalu kangen sama suara ngoroknya terus pas dia tidur sambil duduk bertelanjang dada. Parah.
Komentar fotonya: Gaya narsis yang najis banget!!

2. Ilham

 

Ilham juga sering muncul di tulisan gue di blog ini, yang paling anyar adalah tulisan tragedi lepasnya luki yang masih bersambung. Ilham adalah teman sepermainan gue di sekitar rumah dan teman sekolah gue. Ilham juga merupakan anak seorang guru SD, yang juga teman nyokap gue, yang terkenal galak padahal sih biasa aja. Kemampuan terbaik Ilham adalah saat main bola dan dia jadi kiper. Loncatannya yang khas dan refleknya yang cihuy buat nih anak susah di jebol. Setelah dicari-cari dimana Ilham belajar menjadi seperti itu, akhirnya ditemukan sebuah jawaban pasti, kalo ternyata ilmu meloncatnya itu hasil didikan Luki, monyet peliharaannya.
Komentar fotonya: Lo kayak Komeng ham, sumpah!

3. Kaffah


Bisa dibilang Kaffah ini adalah the best friend gue waktu kelas 6 SD dulu. Hal yang paling gue kenang dari Kaffah adalah pas dia jualan ikan cupang di botol minumnya, nginep di rumah dia yang penuh kera liar sampai hukuman dari Pak Jun karena kita main bola kertas diem-diem di belakang pas Pak Jun lagi ngajar. Terakhir gue ketemu dia pas acara reunian dan dia bayarin gue makan. Ada satu pernyataan dari dia waktu reunian itu yang masih terniang di telinga gue, "Feb, kalo gue duduk di DPR ntar, gue ajak lo.."
Komentar fotonya: Waduh, pake acara promosi segala tuh anak.

4. Swara Lazuardy


Bisa di bilang Wara ini adalah salah satu teman gue yang punya penampilan di atas rata-rata (gue gak sanggup kalo bilang dia ganteng). Wara dan Riyan Hasanin merupakan salah dua sahabat gue juga yang setiap ke rumah selalu ngacak-ngacak isi dapur. Wara ini memiliki jiwa yang labil, kadang nganar kadang bener, semua tergantung isi dompet.
Komentar fotonya: Tuh foto waktu lo gak ada duit buat balik ya War?? Tragis.

5. Fajar Setiawan


Gue gak begitu deket sama nih anak sebenernya, malah gue lebih deket sama adik kembarnya yang cuma beda beberapa jam, Fajri. Tapi Fajar adalah satu geng gue di kelas 6 SD dulu bareng Kaffah, Fajri, Niko, Tama, dll (kalo gue lanjutin juga gak bakal tau lo). Hal terbodoh yang pernah gue lakuin sama Fajar adalah berantem sampai gigit-gigitan tangan. Sumpah, bekas bau mulut lo di tangan gue lama banget ilangnya jar.
Komentar fotonya: Iya deh lo ganteng, iya...

6. Boninka


Ini dia teman gue yang cukup banyak membuat sahabat blogger gue penasaran akan kejelasan kelaminnya. Ya, banyak yang ngira dari namanya kalo Boninka atau yang biasa disebut Inka ini cewek. Tapi lihatlah fotonya sekarang, dia adalah lelaki tulen. Kenangan berkesan sama nih anak adalah waktu dia hampir setiap hari sepulang sekolah ke rumah gue buat main PS2 dan yang pastinya juga pas kita nangkep belalang bareng.Oh iya, ada fakta yang belum gue jelasin di tulisan gue, yaitu kepanjangan nama Boninka yang sebenarnya adalah Born In California, soalnya dia lahir di USA sono, tapi sayang masa kecilnya di Palembang, jauh amat.
Komentar fotonya: Jaket yang dipake hanya untuk merubah penampilan biar keliatan atletis, boleh juga ide lo ka..

7. Riyan S

 

Riyan yang satu ini jelas berbeda sama Riyan yang diatas. Riyan S (S adalah nama bapaknya, jadi gak gue sebutin) ini adalah kakak dari Boninka. Jadi ceritanya mereka ini empat saudara gitu loh, yang pertama itu cewek, namanya bla bla bla, yang kedua Riyan ini, ketiga Boninka dan yang keempat bla bla bla. Di banding Riyan, gue lebih sering main sama Inka.
Komentar fotonya: Jualan telor mas?

8. Raid Farisandi

 

Ini dia teman gue yang nganar selanjutnya. Raid ini adalah teman sepermainan gue dulu, walaupun satu sekolah tapi tetep aja kita seringnya main dari rumah ke rumah. Nih anak nganar tapi kreatif, main bolanya sebenernya jago, tapi sayang dia suka lupa mana lawan mana kawan yang penting gol!! 
Komentar fotonya: Ketika mimpimu yang begitu indah tak pernah terwujud, ya sudahlah.. Aww, ada Bondan Prakoso! *timpukpakebata

9. Geri


Bukan, itu bukan nama biskuit. Geri adalah teman sepermainan di daerah rumah gue juga dulu. Dialah orang yang bertanggung jawab atas kecanduan gue main PS. Geri-lah orang yang ngajakin gue ke rental PS pertama kali. Sejak saat itulah gue keranjingan main PS. Tapi berkat dia juga lah gue kenal banyak teman kayak Raid sama Riyan .S. itu.
Komentar fotonya: Aduh bang senyumnya kurang lepas tuh..

10. Fadhil


Dulunya, Fadhil ini cuma sering gue temuin di sekolah aja. Jujur sih dulu gue gak begitu akrab sama nih anak. Tapi semenjak gue pindah ke Bandung dan gue sering ke Palembang dulu, Fadhil sama Riyan Hasanin dan Swara selalu jemput gue dan kita jalan-jalan bareng terus nginep di tempat nih anak walaupun gak sering. Yang menjadi ciri khas Fadhil adalah dia suka gosok-gosokin hidungnya pake telapak tangan sampe hidung tuh anak merah kayak badut.
Komentar fotonya: Gayamu dhil minum bir, paling juga isinya air putih terus botolnya nemu di kotak sampah.

11. Deden Rahmat Yanto


Deden ini merupakan penggemar berat Juventus dan Del Piero. Dia merupakan teman gue waktu SD dulu sekaligus teman gue bermain bola. Rumahnya yang deket lapangan kecil membuat kita akhirnya suka main bola disana setiap sore. Gue, Riyan Hasanin, Deden sama Swara yang paling sering main di lapangan itu. Dan tentu aja, setelah main bola kita gak lupa cuci kaki di rumah Deden terus minta minum, abis tuh balik deh.
Komentar fotonya: Ciye masuk blog gue ni yee..

12. Argho


Tetangga gue yang juga sering numpang main PS atau sekedar tiduran di kamar gue. Sosok Argho ini bisa dibilang unik, dia ngingetin gue kepada sosok manusia karet di film fantastic four. Setiap dia manggil gue malem-malem gue selalu aja dikagetkan dengan gigi taringnya yang silau di malam hari. Argho selalu buat gue tenang setiap jalan bareng ke blok AA buat beli cup-cup, soalnya dia bisa di jadiin tameng yang pas ketika dikejar anjing, tapi sayangnya (karena faktor panjangnya kaki), lari Argho lebih kenceng dari gue dan setiap dikejar anjing selalu aja gue yang di belakang.
Komentar fotonya: Inilah Ki Joko Argho, ketik sms spasi GoGo kirim ke mana aja dah terserah lo.

Oke, itulah dia tadi sedikit dari teman-teman tempo dulu gue. Mungkin bagi kalian posting ini gak penting, tapi bagi gue, ini bisa jadi pengingat gue kalo sosok-sosok seperti ini dulu pernah hadir di hidup gue (berharap suatu saat nanti ketemu lagi). Mungkin sepuluh tahun lagi kita semua akan saling melupakan, kita semua pasti punya keluarga yang harus diurus, kerjaan yang harus di selesaikan dan semua tentang teman lama akan sendirinya terhapus dari ingatan. Persahatan itu tumbuh mulai dari kecil banget, bisa justru dari perkelahian atau langsung berjabat tangan sambil memperkenalkan nama masing-masing. Namun pada akhirnya itu membuat kita akan sering berbicara dan bertemu. Terus, terus dan terus sampai pada akhirnya kita menemukan satu titik dimana kita akan memanggil orang tersebut dengan sebutan teman, kenalan atau bahkan sahabat. Dan gue akan selalu berusaha mengingat mereka yang telah hadir di hidup gue sebelum akhirnya semua terlupakan.

23 comments:

  1. waduh postingnay bikin inget jaman dulu , tapi temen gw dah pada gak tau kemana T_T memori tetap memori bro , bagian dari hidup dan akan dikenang ..

    keren ^^

    ReplyDelete
  2. "Persahabatan itu tumbuh mulai dari yang kecil banget" - Nice.

    Foto yang terakhir, itu juru kunci ya?

    ReplyDelete
  3. wah bang, nginget2 masa lalu ngebuat aku ga bisa mandang masa depan *lho* kok curhat haha

    ReplyDelete
  4. itulah sahabat, smpe ada yg bisa nawarin kursi di DPR. .:D

    ReplyDelete
  5. sumpah dah bang, demen banget aye ama nih postingan. haha. Ngakak bacain komentar fotonya. Ada-ada aja dah. Hmm. . . *hening sebentar* itulah pertemanan yah, persahabatan. Kita gak pernah nyangka dan gak pernah sadar yang di depan, samping, dimanapun kita temuin bisa jadi temen ato sahabat kita :) nice post \(^^)/
    btw, nganar itu apa yah ?

    ReplyDelete
  6. wkwwkw ngakak liat komenan tiap photo ahahaha apalagi yg iini "Gayamu dhil minum bir, paling juga isinya air putih terus botolnya nemu di kotak sampah." wkwkw

    ada-ada aje lu oh ya ikutan sayembara saya ya :D
    Yang penting share mencari partners

    ReplyDelete
  7. suka...sukaaa banget ma pesen2 terakhir lo bang.. :D

    ReplyDelete
  8. akyuuuu kok nggak ada di sini?

    *balik kanan kembali ke blog sendiri*

    HIH!

    *melengos*

    ReplyDelete
  9. komentar fotonya yg bikin ngakak, wakwkawkakk . .

    ReplyDelete
  10. haha...komentarnya difoto itu lo...

    yang nomor 1 itu sepertinya yang bisa jadikan temen plus sahabat^^

    ReplyDelete
  11. LOL komentar fotonya ade2 aje feb. nyiahahahahahaha
    emg indah ye namannya persahabatan.
    amigos for siempre dah pokonya :D

    ReplyDelete
  12. Ck...Ck...Ck... PERSAHABATAN yg INDAH tuh BOSS!!!
    Emang PERSAHABATAN tu bikin HIDUP lebih HIDUP (Bukan SPONSOR neh) Emang kalo Gak ADA LOE GAK RAME (Bukan Sponsor lagi lo) Hwehehe.. PizZ!!!
    ^_^
    Yg paling keren tu BORN IN CALIFORNIA.....Manteb!!!

    ReplyDelete
  13. gue jadi keingat sobat-sobat gue feb...
    dimana mereka sekarang ya?? :')

    *di depan gue, ada yg lg maen poker, ngupil, dsb*

    hahaha.. tapi ga kebayang kalo suatu saat kami berpisah :D

    ReplyDelete
  14. wkwkwkww, sep bos, pertahankan persahabatan!

    ReplyDelete
  15. Ih yang nomor atu gayanya cuco' banget sih..aw..aw..aw :lol: pasti cover boy Trubus ya Feb?

    ReplyDelete
  16. Wkwkwkwk... teman itu sebenarnya hanya sebuah masalah bagi gue,klo dia dateng pasti rumah berantakan, klo lagi kanker(kantong kering) dia ngutang. tapi bagi gue masalah itu adalah anugerah terindah buat gue,loe temen gue bencana bagi gue,tp loe temen gue juga sebagai pencerah bagi gue. Hitam dan putih tidak bisa terhapuskan,layaknya dosa tidak bisa terhapuskan dengan pahala,keduanya saling bertolak belakang,tetapi keduanya saling melengkapi. Ketika ada kehidupan jg ada kematian,tapi teman ketika bertolak belakang saling tarik menarik bagai magnet. Rumit, tp itulah teman,bagi gue loe itu "masalah" sampai kapanpun. #tragedi medan itu adalah masalah feb,wkwkwkkw.... #lo putusan sama si doi jg masalah feb, tapi tuh masalah "indahkan?"... yuks sekarang kita cari masalah... #ngajakin ribut nih................ tawwuurraannnn.... kabooorrrrrrrrr...........

    ReplyDelete
  17. satu kali lagi ah,posting....
    kadang kita menilai dari hanya sisi positifnya saja,bagi gue sisi negatif itu lebih indah. Sebab - x - = + dan keindahan teman adalah ketika negatif diolah dari yang negatif kemudian direnungkan dan dilakukan tidak melakukan hal itu utk kedua kalinya makanya hasilnya positif. layaknya seorang enterprenuer, rugi bukan musuhnya malah sahabatnya,tp sahabatnya itulah yang menjadi para enterprenuer menjadi lebih inovatif. sehingga ia mempunyai jiwa yang kuat dan berani. Gak ada tantangan di dunia ini, gak asikk sob... itulah kenapa tuhan menciptakan Neraka,bukan berarti Tuhan menseleksi kita mana yang baik,mana yang buruk. Tetapi itu tantangan bagi hambaNya agar taat kepada Tuhan. Supaya agar mengetahui untuk apa dia diciptakan dan bagaimana dia akan berakhir dengan kematian...

    ReplyDelete
  18. mantapp.... yang namanya persahabatan selalu punya tempat tersendiri dihati. selalu ngebekas. dicuci pake rinso sampe kapanpun tetep aja ga ngilang2... hahaii XD

    persahabatan itu selalu jadi kenangan terhebat dan bonus plusnya bisa jadi sejarah paling indahhh buatt diceritain ke cucu-cicit entarr..
    hahahaha XD

    ReplyDelete
  19. Kayak memori daun pisang aja... hehehehe...

    ReplyDelete
  20. itu si raid emang mirip bondan < dikit doang miripnya sih heheh :D

    ReplyDelete
  21. sebenarnya kamu nulis gini jadi bikin aku keinget sama sobat aku yang udah lama banget aku gak ketemu :kangen ... hahaha :D

    ReplyDelete

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

Copyright © Zona Feby Andriawan | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑