Friday, 29 July 2011

Postingan Gado-Gado

Sudah beberapa hari ini gue gak menelurkan sebuah tulisan di blog ini, otomatis gue juga gak bisa jalan-jalan ke blog sahabat semua. Hal itu disebabkan karena galau. Kegalauan melanda gue akhir-akhir ini, mulai dari nilai kuliah gue sampai gue harus mikirin apa yang harus gue buat saat TA. Sayangnya tugas akhir kuliah ini bukan ngumpulin upil sebanyak mungkin sampai segede' monas. Jurusan gue yang teknik informatika memaksa gue harus mengerjakan TA yang benar-benar inovatif dan kreatif (sekali lagi gue tekankan, sebenernya gue salah jurusan). Gue mendadak galau akan hal itu, ditambah lagi sms gue yang gak di bales-bales sama Nikita Willy. Oke, yang terakhir gue ngarang.

Tingkat kegundahan gue itu makin kronis akan tes oracle besok. Gak ngerti kan lo pada oracle? sama. Tapi gue gak boleh menyerah, besok gue harus bisa. Ntar malem gue harus baca modulnya yang setebal jigong gue, siapin kopi anget di tambah cemilan. Inilah resikonya seorang mahasiswa salah jurusan, selalu galau ketika tes, tugas, ujian dan TA ada di depan mata. Maka dari itu, buat yang mau kuliah, sebaiknya kalian memikirkan lagi mau masuk jurusan apa. Pilihlah jurusan yang lo senengin dan yang terpenting lo hobi dan enjoy. Jangan kayak gue, orang udah pada TA gue jadi MA (mahasiswa abadi). Suram.

Oh iya, bentar lagi kita, umat islam, akan menjalani Bulan Ramadhan yang penuh berkah. Gue selalu rindu bulan ini. Gue kangen pas sahur dan gue kangen saat-saat detik buka puasa, gue juga kangen sama shalat tarawih-nya, walaupun gue jarang tarawih. Ya, saat sahur adalah saat menyebalkan bagi anak kosan kayak gue sekaligus ngangenin. Gue harus nyari makanan diluar dalam keadaan ngantuk dan iler yang netes-netes gak karuan, gue udah kayak zombie yang jalan sempoyongan sambil setengah melek plus ileran terus ngomong,"sahur, sahur, sahur,sahur," tapi untungnya sekarang keluarga gue udah di Bandung semua dan gue gak harus jadi zombie lagi. Selain sahurnya, gue juga rindu detik-detik bedug maghrib, apalagi pas satu jam sebelum buka, rasanya tuh kayak nungguin bel balik sekolah waktu SD dulu.

Kriiiiinggg....

"Oke anak-anak. kita pulang!"

"Iya Bu, Guru!"

Gerabak.. Grubuk.. Jedak.. Jeduk.. (Nubruk tembok sama pintu kayu, lari belepotan)

Heboh.

Pas buka juga gue harus berburu minuman dan makanan. Bedanya, perburuan makanan dan minuman pas buka puasa lebih mudah dari sahur. Gimana gak, daerah kosan gue mendadak jadi usaha sampingan ibu-ibu rumpi untuk menjual aneka minuman dan makanan dengan harga yang.... gue rahasiain ah. Ada juga shalat tarawih yang selalu jadi sarana maen gue waktu SD dulu. Bukannya shalat, gue malah maen PS di rental PS kalo gak gue makan mie remes di samping mesjid, itu tuh mie yang harus di remes dulu terus dimasukin bumbu gak jelas abis tuh di kocok-kocok biar bumbunya merata. Kadang juga gue jalan-jalan keliling perumahan dengan Raid, Ilham dan Argho. Gak tau kenapa, mereka bertiga selalu buat masa kecil gue berwarna padahal mereka sering buat kamar gue kayak abis di acak-acak beruang kutub.

Selain Bulan Ramadhan, kita juga bangsa Indonesia, akan merayakan kemerdekaan negara tercinta kita ini beberapa minggu lagi (gue ingetin lagi tanggal 17 Agustus). Gue juga selalu merindukan saat-saat tujuh belasan ini. Gue kangen akan lomba tujuh belasan yang selalu diadakan di daerah rumah gue dulu. Lomba makan kerupuk, lomba masukin benang dalem lobang jarum, lomba joget balon berpasangan, dll. Lomba makan kerupuk adalah lomba yang paling gue benci. Gimana gak, baru aja mau gue gigit udah keatas. Kayaknya tuh kerupuk gak mau banget gue gigit, seolah-olah kerupuk itu ngomong ke gue, "Gak kena, weeek, weeek, gak kena."

Kondisi saat lomba makan kerupuk:

"Oke, kalian semua siap ya?"

"Siap!"

"1... 2... 3... Mulai!"

Ayo.. ayo.. ayo.. #Prokprokprok

Krauk.. krauk.. krauk...

"Yee, gue abis makan kerupuknya!" teriak gue berasa dah menang. 

Semua orang pandangin gue sambil cengar-cengir. Dan ternyata gue adalah orang terakhir yang berhasil ngabisin kerupuknya. 

Satu-satunya lomba yang berhasil gue menangin alias juara satu adalah lomba masukin benang ke lobang jarum. Sejak saat itulah nyokap gue merasa gue berbakat jadi penjahit. Lomba tujuh belasan juga pada saat itu ada buat bapak-bapaknya, kayak catur sama gaplek, sedangkan ibu-ibunya? seperti biasa, waktu adalah gosip (prinsip ibu-ibu rumah tangga). Sekian dulu deh postingan gado-gado gue kali ini. Sekali lagi gue mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankan, mohon maaf lahir & batin. Udah ya gue mau nyukur bulu ketek dulu.

32 comments:

  1. ceritanya banyak amat yak. ngalor ngidul gitu.
    satu kalimat dari gue, semoga TA nya lancar yak.

    ceritanya banyak amat yak. ngalor ngidul gitu.
    satu kalimat dari gue, semoga TA nya lancar yak.

    ReplyDelete
  2. Jiahaha cemen banget makan ngabisin kerupuk paling terakhir, gue selalu juara satu loh lomba makan kerupuk :p ( laper atau doyan )

    ReplyDelete
  3. iya tuh, saat saat berbuka sama beduk emang saat yang paling ditunggu tunggu :)

    goodluck ya buat TAnya!

    ReplyDelete
  4. Bulan puasa...hmmm...gua rindu kolak, hahaha

    ReplyDelete
  5. emang mata elu belum minus pas ikut lomba masukin jarum ke benang ya?

    ReplyDelete
  6. tapi hebat loh salah jurusan bertahan sampai TA :D
    kalimat ini kontradiksi banget "gue juga kangen sama shalat tarawih-nya, walaupun gue jarang tarawih" :P

    ReplyDelete
  7. Nyiahahahahahahhahaa
    Itu krupuk skalian aja dijadiin lauk feb. Hehehe

    Iya nih bentar lagi puasa ye...
    Mhn mav lahir batin ye feb.
    Ciye.. Yg mw TA ciyeee :D. Hehehe

    ReplyDelete
  8. prikitiw sukses TA nya hiahaha

    ReplyDelete
  9. sukses buat TA nya jgn mpe kea bang alit yak kekekekeke


    haaa.... udah mau tarawihan lagi, alhamdulillah bisa ramadhan dirumah.. :D
    maap-maap kalo ada salah ya bang.. XD

    ReplyDelete
  10. Ngemeng-ngemeng, emang kapan sih puasanya? belum ada pengumumuman ya..... mudah-mudahan bisa diundur nih.... Awal Agustus gw ujian TA... *Mampus gw*

    Btw, met menunggu puasa ya....

    ReplyDelete
  11. ternyata bukan naik angkot dong ya yg salah jurusan... untung bukan jurusan maut eh jurus maut.

    met menyambut bulan ramadhan dan hari kemerdekaan RI. 0-0 ye

    ReplyDelete
  12. Walaupun gado2 postingannya terus ngalor ngidul tapi tetep seru buat disimak :)

    ReplyDelete
  13. hahahha, lucu juga nih postingan walaupun gak satu maksud postingannya
    met ramdhan yak
    kalau nanti juga gak bisa ngucapin....

    haha nice story

    ReplyDelete
  14. wkwkwkwk... terus posting feb tentang keseharian dan masa2 kocak u... dibanding nonton Tv (acaranya gak jelas) mending w baca cerita u... hehe... :D lumayan gratisan...

    ReplyDelete
  15. euh... gado2 abis nih postingan...

    ReplyDelete
  16. Sukses buat TA nye aa bro.. :D chaiyooo

    Mohon maaf lahir bathin juga ye..

    ReplyDelete
  17. Loh, napa bisa ampe salah jurusan sih bang?

    sama. aku juga paling males dah buat sahur...
    karna apa? karna aku slalu seperti zombie.. #nguk

    ReplyDelete
  18. Astaga... plis tolong jangan ngomongin TA... TT__TT

    ReplyDelete
  19. ehenm .. mohon maaf lahir bathin yah sob .. mana tau ada salah ketik komen yang menyungging ,, terus semoga sukses TA nya .. :)

    ReplyDelete
  20. Thanks yah semua atas komentar-komentarnya.. :)

    ReplyDelete
  21. lagi TA iia?!??! semoga TA nya lancar dee kalau gitu :)

    ReplyDelete
  22. pusing banget ya mikirin TA ?
    uuuwh , gua jadi takut kuliah gini ahahaa >,<

    ReplyDelete
  23. Marhaban ya ramadhan
    mohon maaf bila sering ngatain ebix :P

    wkwkw btw TA nya moga sukses jgn ngeblog aja ntar gak lulus haha

    ReplyDelete
  24. secara bulan puasa, ga bakal ada dong lomba makan kerupuk. hahaha

    btw gw juga rindu kolak. hehhehe

    ReplyDelete
  25. saya sih kalo udah sebel, gigit kerupuknya, tarik sampe putus talinya. Makan pake tangan. .hehe..

    Selamat berpuasaa

    ReplyDelete
  26. Selamat Berpuasa buat semuanya... :D

    ReplyDelete
  27. Hmm.. GADO2 Ayas Suka BGT tuh!!!
    Hwehehe..
    Sobat Feby ini suka BGT GALAU yach, kayak udah Mendarah Daging gitu,, PizZ Meen!!!
    Nyante aja kalo Salah Jurusan,,lanjutkan..enjoy ajah!!!
    Kayaknya 17an entar diKampung Ayas bakalan gak ada neh,, Cz lg Puasa pada Males semua..
    Ayas juga Minta Ma'af BGT yach Sob Biar Tenang Puasanya...

    ReplyDelete
  28. hayo mana postingan tragedi lepasnya luki 2? nungguin nih :)

    ReplyDelete
  29. sebagai sesama mahasiswa yang galau gara2 TA, saya cuma bisa bilang...semoga anda mampu bertahan sampai pada akhirnya :)

    ReplyDelete
  30. wew lomba maka kerupuk toh, hebat mas. SAya waktu kecil aja pernah ikut, sekarang gak ada lagi lombanya.

    ReplyDelete

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

Copyright © Zona Feby Andriawan | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑